Sukses

Promo Khusus Tiket Presale Coldplay yang Akan Konser di Stadion GBK Jakarta pada 15 November 2023

Tiket presale Coldplay yang akan konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 15 November 2023 akan mulai dijual pada 17 Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Coldplay pertama di Jakarta disambut bahagia para penggemarnya. Media sosial riuh dengan rencana mereka yang bersiap untuk perang mendapatkan tiket nonton meski harganya belum diumumkan secara resmi.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjadi official banking partner konser Coldplay bertajuk Music of The Sphere World Tour 2023 yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 15 November 2023. Untuk itu, mereka akan menggelar penjualan tiket BCA Presale bagi nasabah secara eksklusif mulai pukul 10.00 WIB pada 17 Mei 2023 di laman coldplayinjakarta.com.

Periode pembelian tiket BCA Presale berlangsung pada 17--18 Mei 2023. Konsumen hanya bisa membeli tiket dengan menggunakan kartu kredit atau debit BCA Mastercard atau melalui transfer ke Virtual Account BCA. "Kami bangga dapat menjadi bagian dari perhelatan konser yang sangat dinantikan pecinta musik di Indonesia," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (9/5/2023).

Ia menambahkan bahwa keterlibatan BCA dalam konser Coldplay di Jakarta merupakan bentuk dorongan untuk kebangkitan industri kreatif di Indonesia. Sementara, Direktur BCA Santoso berharap kehadiran band yang dijuluki The Most Successful Band of the 21st Century itu dapat meningkatkan jumlah perjalanan ke Jakarta.

"BCA turut  mendukung program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) sebagai bentuk inisiatif dalam meningkatkan  minat masyarakat untuk berwisata dalam negeri," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa pembayaran tiket Presale lewat virtual account dapat dilakukan melalui aplikasi myBCA, selain melalui BCA mobile dan KlikBCA. Aplikasi tersebut merupakan platform digital terbaru dari BCA dengan nasabah hanya memerlukan single user ID untuk dapat mengakses seluruh informasi rekening melalui aplikasi yang dapat diakses via ponsel dan PC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan Coldplay atas Konser di Indonesia

Tanda tanya dan rasa penasaran penggemar Coldplay di Indonesia akhirnya terjawab sudah. Coldplay bakal menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia pada 15 November 2023 mendatang.

Kabar yang telah banyak dinanti ini dibagikan melalui unggahan video melalui akun Instagram promotor Third Eye Management pada hari ini, Selasa (9/5/2023). Sang vokalis Chris Martin menyapa sekaligus menyampaikan kabar soal konser Coldplay di Jakarta.

"Halo, apa kabar everybody watching in Indonesia?" kata Chris Martin dalam video singkat tersebut yang juga menampilkan ketiga personel Coldplay lainnya, yakni Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion.

"Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami akan ada di Indonesia - di Jakarta pada 15 November," lanjut sang vokalis.

Kemudian, Chris Martin menutup video, "Kami berharap untuk bertemu dengan kalian di sana. Terima kasih."

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (9/5/2023), konser Coldplay di Jakarta adalah bagian dari Music Of The Spheres World Tour yang memecahkan rekor. Tiket akan dijual mulai Kamis, 19 Mei 2023, pukul 10.00 WIB secara eksklusif di www.coldplayinjakarta.com.

3 dari 4 halaman

Semangat Keberlanjutan Lingkungan di Konser

Konser dunia yang digelar Coldplay tidak sekadar untuk bersenang-senang. Mereka juga membawa misi keberlanjutan yang fokus pada pelestarian lingkungan. Salah satunya dengan berupaya mengurangi emisi tur hingga 50 persen. Mereka menggandeng DHL sebagai mitra logistik resmi tur dunia Musif of the Spheres.

BCA juga mengklaim misi Coldplay sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mengedepankan nilai-nilai lingkungan, sosial, dan governance (tata kelola). BCA berusaha membudayakan operasi ramah lingkungan dan berinovasi untuk mendukung bisnis rendah karbon.

BCA telah melakukan berbagai inisiatif untuk mendukung kelestarian lingkungan, mulai pengelolaan sampah dan kegiatan daur ulang, pengembangan produk/solusi perbankan digital, perubahan proses kerja internal secara digital, inisiatif gedung ramah lingkungan serta kegiatan pelestarian lingkungan. Hingga akhir 2022, BCA telah mengurangi emisi karbon sebesar 1.995,8 ton CO2, meningkat 125 persen dari capaian tahun sebelumnya. 

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengungkapkan, “BCA  mendukung penuh penerapan sustainable concert seperti yang dilakukan oleh grup musik Coldplay, yang  sejalan dengan komitmen perseroan dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs). Kami  percaya melalui perhelatan ini kita dapat merangkul lebih banyak orang untuk turut berkontribusi  terhadap pelestarian lingkungan dan perubahan iklim."

4 dari 4 halaman

Disebut Tiket Konser Coldplay Termurah

Sementara, Bloomberg melaporkan setelah pertunjukan dimulai di Kosta Rika pada 18 Maret 2022 bahwa harga tiket konser Coldplay jadi yang paling murah di dunia, dilansir dari laman publikasi itu Kamis, 4 Mei 2023. Dituliskan bahwa band Inggris ini rata-rata membanderol 77,8 dolar AS (sekitar Rp1,1 juta) per tiket untuk tur dunia terbaru mereka.

"Ini (harga tiket rata-rata konser Coldplay) setidaknya 25 persen lebih rendah dari setiap artis lain di 10 besar (daftar Bloomberg). Tidak satu pun dari yang lain masuk di bawah 100 dolar AS," tulis Bloomberg.

Harga tiket rata-rata Coldplay kurang dari setengah biaya untuk menonton pertunjukan Bad Bunny, yang merupakan penampil terlaris dalam tur sepanjang 2022. Itu bahkan lebih murah daripada yang dikenakan Coldplay lima atau enam tahun lalu, sambung outlet berita itu.

"Coldplay, khususnya, selalu jadi band yang sangat memperhatikan harga tiket, secara rutin mengenakan biaya lebih rendah dari yang bisa saja mereka tetapkan," kata Ray Waddell, presiden Media di Oak View Group, yang menaungi publikasi industri konser Pollstar.

Keterjangkauan relatif baik untuk bisnis, sebut Bloomberg. Pada Maret dan April 2022, dua bulan pertama tur, Coldplay menjual lebih banyak tiket daripada artis lain. Band pelantun See You Soon ini menjual habis tiket konser stadion di 11 perhentian di Kosta Rika, Meksiko, dan Republik Dominika.

Sepanjang perjalanan, mereka meraup sekitar 40 juta dolar AS, lebih banyak artis dalam daftar Bloomberg, kecuali Bad Bunny. Penjualan tiket konser Coldplay mendorong mereka ke dalam 10 besar Peringkat Kekuatan Bintang Pop Bloomberg bulan Maret dan April 2023, berada di antara Doja Cat dan Olivia Rodrigo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini