Sukses

Raja Charles III Emosional Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-4 untuk Archie Harrison, Meghan Markle Gelar Pesta Kecil

Pangeran Archie menikmati pesta ulang tahun keempat yang 'sederhana' di rumahnya di kawasan Montecito, California, Amerika Serikat, Sabtu, 6 Mei 2023. Momen ulang tahun putra Meghan Markle dan Pangeran Harry ini bertepatan dengan penobatan Raja Charles III.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Archie menikmati pesta ulang tahun keempat yang 'sederhana' di rumahnya di kawasan Montecito, California, Amerika Serikat, Sabtu, 6 Mei 2023. Momen ulang tahun putra Meghan Markle dan Pangeran Harry ini bertepatan dengan penobatan Raja Charles III.

Dikutip dari Daily Mail, Senin (8/5/2023), sumber yang dekat dengan Meghan Markle dan Pangeran Harry mengonfirmasi bahwa Archie mengadakan 'perayaan pribadi' pada hari ulang tahunnya di mansion orangtuanya senilai 11 juta Pound sterling (Rp204,6 miliar) di Montecito. Perayaan ulang tahun ke-4 Archie disertai dengan kue lemon yang dipanggang oleh Duchess of Sussex menggunakan buah dari kebun mereka.

Pangeran Harry langsung meninggalkan setelah kebaktian penobatan Raja Charles III dan bergegas ke Bandara Heathrow. Ia menaiki mobil BMW elektrik yang gelap dan diantar ke VIP Windsor Suite.

"Dia selalu bertekad untuk segera tiba untuk menghabiskan sebagian dari ulang tahun Archie di rumah," kata seorang sumber. Duke of Sussex diyakini telah menaiki penerbangan pukul 15.45, waktu Inggris, yang akan membuatnya mendarat di Los Angeles pada pukul 18.55.

Perjalanan ke Montecito dari bandara Los Angeles memakan waktu sekitar 90 menit. Sumber itu berkata, "Harry bertekad untuk segera tiba untuk mengantar Archie ke tempat tidur."

Ketika ditanya apakah salah satu tamu pesta ulang tahun termasuk tetangga selebritas seperti Oprah Winfrey, sumber itu menjawab, "Beberapa teman mereka adalah selebritas, jadi ya, kemungkinan besar. Ini menjadi pertemuan kecil dan intim."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Ayah Meghan

Nenek Archie, Doria Ragland, hadir di pesta itu, serta teman dekat Meghan, penata rias Victoria Jackson. Sumber lain mengatakan kepada MoS bahwa Meghan 'tinggal di rumah untuk merayakan ulang tahun Archie karena dia merasa tidak autentik untuk melakukan hal lain'. Sumber itu menambahkan, "Dia ingin meminimalkan drama."

Ayahnya Thomas Markle, mengatakan kepada MoS bahwa dia yakin 'yang terbaik' adalah Meghan tinggal di rumah. "Terlalu banyak ketidaksepakatan antara Meghan, Harry, dan anggota keluarga kerajaan," tambahnya.

Thomas Markle terjaga sepanjang malam untuk menonton upacara di televisi di rumahnya di Rosarito, Meksiko. "Sungguh luar biasa menyaksikan orang-orang Inggris yang baik menyambut Raja dan Ratu baru mereka," katanya.

Sementara, Raja Charles mengangkat gelas untuk untuk bersulang pada ulang tahun keempat putra Pangeran Harry, Archie, di Istana Buckingham pada Sabtu, 6 Mei 2023. Ini dilakukan Raja Inggris yang baru ini sebagai penghormatan kepada cucu lelakinya tersebut.

3 dari 4 halaman

Raja Charles III Dikabarkan Bersulang Rayakan Ultah Archie

Terlepas dari perselisihan yang sedang berlangsung dengan Harry, Charles yang emosional berusaha menyebutkan cucu-cucunya yang tidak hadir serta mereka yang hadir pada hari besarnya. Momen pedih datang pada pertemuan keluarga pribadi di istana setelah penobatan di Westminster Abbey dan penampilannya di balkon bersama Ratu Camilla.

Dapat dipahami bahwa undangan telah disampaikan dengan sopan kepada Harry untuk bergabung dengan makan siang keluarga. Namun, Harry memutuskan untuk kembali ke California untuk merayakan hari besar Archie. Istrinya, Meghan, tinggal bersama putra dan putri mereka Lilibet. Mereka dikatakan mengadakan pesta kecil untuk keluarga dan teman.

Seorang sumber mengatakan sebagian besar anggota keluarga kerajaan 'menghela napas lega' bahwa Harry tidak bergabung dengan mereka. Namun, Raja Charles tampaknya 'benar-benar kecewa karena dia (Harry) tidak tinggal'.

Sebelum mereka mulai makan, Pangeran William berdiri dan memberi selamat kepada ayahnya pada hari yang sangat penting itu. Charles menjawab dan berterima kasih kepada semua orang yang telah bekerja keras untuk menjadikan hari itu begitu istimewa.

Raja mengangkat gelas untuk ketiga cucunya Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, yang berada di antara bintang pertunjukan dan tampil di depan umum dengan penuh percaya diri. Tapi, dia juga bersulang 'mereka yang tidak ada' dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada cucunya yang lain 'di mana pun dia berada'.

"Itu rupanya momen yang sangat manis," kata sumber itu.

4 dari 4 halaman

Makan Keluarga Kerajaan

Selain Raja, Ratu, dan anggota Keluarga Kerajaan, orang lain yang hadir termasuk keluarga dekat Camilla, yakni saudara perempuannya Annabel, sahabatnya, Lady Landsdowne, keduanya bertugas sebagai pelayannya pada hari itu, serta dia anak-anak, Tom Parker Bowles dan Laura Lopes, serta cucu, Lola, Freddy, Eliza, Louis dan Gus. Keluarga Princess of Wales juga diundang, dengan orangtuanya Michael dan Carole Middleton serta saudara kandung Pippa dan James hadir.

Staf mengadakan 'prasmanan berjalan' di istana sementara foto Penobatan resmi diambil oleh fotografer masyarakat Hugo Burnand. Keluarga itu ditawari segelas soda dan canape termasuk mini broad bean dan tarragon Coronation quiches – hidangan resmi akhir pekan Coronation. Ada juga canape ayam Coronation karena baik Raja maupun Ratu bukanlah penggemar berat mayones dan hidangan kari terkenal yang dibuat untuk menghormati Ratu Elizabeth II pada 1953.

Setelah itu sebagian besar keluarga pergi ke Kastil Windsor untuk mereka mengadakan pesta minuman keluarga pribadi. Ada juga pertemuan keluarga pribadi setelah resepsi resmi menjelang penobatan di Istana Buckingham. Tetapi pada kedua kesempatan itu sangat sedikit alkohol yang disajikan karena setiap orang perlu 'menjaga pikiran tetap jernih'.

Tidak ada yang mau berkeliaran di istana, kediaman resmi raja di London, setelah upacara kemarin karena masih menjalani renovasi besar-besaran. Staf bahkan harus meletakkan papan lantai sementara agar keluarga bisa sampai ke balkon untuk melambai kepada orang banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini