Sukses

Jangan Skip, Ini 5 Pantai di Yogyakarta yang Cocok untuk Healing

Keindahan pantai di Yogyakarta selalu menjadi daya tarik pelancong luar daerah untuk kembali berkunjung.

Liputan6.com, Yogyakarta Keindahan pantai di Yogyakarta selalu menjadi daya tarik pelancong luar daerah untuk kembali berkunjung. Tak mengherankan, karena kebanyakan pantai di Yogyakarta memiliki panorama sangat cantik dan alami, mulai dari pantai pasir putih hingga pantai berbatu karang yang menawan. Setiap pantai memiliki daya tarik yang berbeda-beda sehingga pas untuk healing dan juga menjawab selera wisatawan yang beragam.

Menariknya dari liburan ke pantai adalah pengunjung mendapatkan manfaat lengkap. Mulai dari menikmati keindahan alam, melakukan aktivitas air, aktivitas fisik dan olahraga, relaksasi, menikmati kuliner khas tepi pantai.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi pantai di Yogyakarta yang bisa jadi destinasi wisata healing.

1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Yogyakarta dengan pasir putih yang halus dan ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok untuk berselancar. Selain itu, pantai ini juga memiliki keindahan alam yang memukau, seperti tebing-tebing batu karang dan bukit pasir yang membentang di sepanjang pantai.

Sore hari menjadi waktu yang paling ideal untuk berkunjung ke Pantai Parangtritis karena pantai ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah dan menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset di Yogyakarta. Selain itu, selama menunggu waktu matahari terbenam, pengunjung dapat mengisi waktu dengan berjalan-jalan di sepanjang pantai, bermain layang-layang, atau menyewa ATV untuk menjelajahi sekitar pantai.

2. Pantai Sadranan

Pantai ini menjadi destinasi snorkeling yang populer di kalangan wisatawan yang ingin menikmati keindahan bawah lautnya. Selain itu, ada banyak aktivitas lain yang dapat dilakukan seperti berjalan-jalan di sepanjang pantai untuk menikmati pemandangan pasir putih yang indah dan merasakan kesejukan air laut yang menyentuh kaki. Pada waktu-waktu tertentu, masyarakat sekitar sering mengadakan upacara sedekah laut di Pantai Sadranan sebagai tanda rasa syukur atas hasil laut yang melimpah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Pantai Siung

Bagi pecinta panjat tebing, Pantai Siung adalah destinasi terbaik untuk memuaskan hasrat petualanganmu. Pantai di Yogyakarta ini dikelilingi oleh tebing karang yang menjadi ciri khas pantai Gunung Kidul. Oleh karena itu, banyak pemanjat tebing baik lokal maupun internasional datang ke tempat ini untuk menaklukkan tebing-tebing tersebut atau bahkan membuat jalur pemanjatan baru.

Namun, bagi yang tidak tertarik dengan olahraga ekstrim seperti panjat tebing, tetap dapat menikmati keindahan pemandangan pantai, suara ombak yang berirama, dan pasir putih yang lembut saat menyentuh kaki.

4. Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo menjadi tujuan wisata populer karena dekat dengan Parangtritis. Objek wisata ini terkenal di kalangan turis karena memiliki kawasan gumuk pasir. Jika kamu mengunjungi pantai ini bersama keluarga, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba olahraga ski pasir dan menyewa kendaraan ATV atau naik kuda untuk menikmati suasana di sekitar pantai.

3 dari 3 halaman

5. Pantai Glagah

Pantai Glagah di Kulon Progo merupakan salah satu destinasi wisata pantai populer di Jogja yang tak kalah menarik dari pantai di Gunung Kidul dan Bantul. Pantai ini menjadi hits dan Instagramable karena ujung dermaga yang dihiasi oleh tumpukan batu sebagai pemecah ombak, menjadi spot favorit para wisatawan untuk berfoto. Tidak hanya itu, ada juga laguna di pantai yang memiliki air tenang dan sering dimanfaatkan wisatawan untuk wisata perahu dan bebek air.

Nikmati momen liburan dengan mengunjungi destinasi pantai yang memukau di Yogyakarta. Setiap pantai memiliki keindahan alam yang luar biasa dan berbagai aktivitas seru seperti berenang, snorkeling, dan panjat tebing juga dapat dilakukan di sini. Pastikan untuk menyiapkan segala kebutuhan dan menikmati keindahan pantai-pantai tersebut bersama teman-teman, pasangan maupun keluarga tercinta.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini