Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Bedak Bayinya Picu Kanker, Johnson & Johnson Siap Bayar Rp133 Triliun

Top 3 Berita hari ini, pertama mengenai Johnson & Johnson telah setuju untuk membayar 8,9 miliar dolar AS (Rp133 triliun) hingga penampilan istri pejabat dan pernikahan aktor Lee Seung Gi.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita hari ini, pertama mengenai Johnson & Johnson telah setuju untuk membayar 8,9 miliar dolar AS (Rp133 triliun) untuk menyelesaikan puluhan dari ratusan ribu tuntutan hukum yang menyatakan bahwa produk bedak bayi populer dan produk lainnya yang diproduksi oleh perusahaan itu menyebabkan kanker, menurut perusahaan itu.

Jumlah yang disepakati tersebut jauh lebih besar dari tawaran awal J&J sebesar 2 miliar dolar AS (Rp29 triliun). Mengutip dari The Guardian pada Minggu, 9 April 2023, perjanjian tersebut mengikuti putusan pengadilan banding pada Januari 2023 yang membatalkan taktik kontroversial J&J.

Perusahaan tersebut mencoba melepaskan tanggung jawabnya dengan memindahkan bisnis bedaknya ke anak perusahaannya, yang kemudian segera mengajukan kebangkrutan “Chapter 11”. Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah tentang istri pejabat yang modis mendadak tampil modest waktu dipanggil KPK dan yang terbaru istri Sekda Riau.

Usai kerap pamer harta di media sosial, istri Sekda Riau SF Hariyanto ikut menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) beberapa hari lalu. Ia terlihat datang bersama sang suami.

Selanjutnya berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah mengenai detail pernikahan mewah Lee Seung Gie dan Lee Da In. Aktor terkenal Korea Selatan, Lee Seung Gi dan Lee Da In, resmi menikah pada tanggal 7 April 2023 di Grand InterContinental Seoul Parnas, Samseong-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan pada pukul 18.00 waktu setempat. Selengkapnya di top 3 berita hari ini..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bedak Bayinya Picu Kanker, Johnson & Johnson Siap Bayar Rp133 Triliun

Johnson & Johnson telah setuju untuk membayar 8,9 miliar dolar AS (Rp133 triliun) untuk menyelesaikan puluhan dari ratusan ribu tuntutan hukum yang menyatakan bahwa produk bedak bayi populer dan produk lainnya yang diproduksi oleh perusahaan itu menyebabkan kanker, kata perusahaan itu. Jumlah yang disepakati tersebut jauh lebih besar dari tawaran awal J&J sebesar 2 miliar dolar AS (Rp29 triliun).

Dikutip dari The Guardian pada Minggu, 9 April 2023, perjanjian tersebut mengikuti putusan pengadilan banding pada Januari 2023 yang membatalkan taktik kontroversial J&J. Perusahaan tersebut mencoba melepaskan tanggung jawabnya dengan memindahkan bisnis bedaknya ke anak perusahaannya, yang kemudian segera mengajukan kebangkrutan “Chapter 11”.

Chapter 11 adalah istilah dalam hukum Amerika Serikat yang digunakan ketika sebuah perusahaan berutang sangat besar dan tidak bisa dibayar. Dalam situasi ini, perusahaan bisa tetap beroperasi dan mencoba mencari cara baru untuk mengatur ulang usahanya. Perusahaan harus setuju untuk membayar utangnya dalam jangka waktu tertentu.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Istri Pejabat yang Modis Mendadak Tampil Modest Saat Dipanggil KPK, Terbaru Istri Sekda Riau

Usai kerap pamer harta di media sosial, istri Sekda Riau SF Hariyanto ikut menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) beberapa hari lalu. Ia tampak datang bersama sang suami.

Yang menarik perhatian, penampilan wanita bernama Adrias berubah drastis karena beda dengan kesehariannya yang kerap ia perlihatkan di media sosial. Jauh dari kesan glamor, istri SF Hariyanto itu datang dengan penampilan syari atau mengenakan modest wear (busana tertutup).

Adrias tidak menenteng tas Hermes maupun brand mewah lainnya seperti yang biasanya ia pamerkan. Ia terlihat cukup simpel dengan membawa paper bag berwarna kuning, sambil menenteng map hijau.

Adrias juga tampak mengenakan sandal berwarna hitam, dan menutupi wajahnya menggunakan masker. Tak sedikit warganet yang membandingkan penampilan istri SF Hariyanto ini dengan apa yang mereka lihat di media sosialnya.

Perbedaan penampilan Adrias lantas mendapatkan banyak perhatian di media sosial. Hal ini membuat banyak warganet melontarkan komentar bernada sindiran.

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

Detail Pernikahan Mewah Lee Seung Gi dan Lee Da In, Bertabur Bintang dan Habiskan Biaya Rp1,1 Miliar

Aktor terkenal Korea Selatan, Lee Seung Gi dan Lee Da In, resmi menikah pada tanggal 7 April 2023 di Grand InterContinental Seoul Parnas, Samseong-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan pada pukul 18.00 waktu setempat. Meskipun pernikahan ini dilakukan secara tertutup, pernikahan pasangan ini berhasil mencuri perhatian publik setelah pengumuman pada Februari 2023.

Acara pernikahan yang sangat mewah ini hanya dihadiri oleh keluarga dan rekan dekat artis pasangan ini. Pernikahan Lee Da In dan Lee Seung Gi menjadi salah satu pernikahan aktor Korea Selatan yang paling dinantikan dan menjadi trending di media sosial dan banjir para bintang top Korea.

Pada acara tersebut, ada beberapa nama besar di industri hiburan Korea Selatan yang hadir sebagai undangan. Acara pernikahan ini dipandu oleh "national MC" Yoo Jae Suk dan penyanyi Lee Juck menyanyikan lagu selamat. Kang Ho Dong, Lee Soo Geun, PD Na Young Seok, yang bekerja dengan Lee Seung Gi di "2 Days & 1 Night" KBS juga hadir di acara tersebut.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.