Sukses

Istri Pejabat yang Modis Mendadak Tampil Modest Saat Dipanggil KPK, Terbaru Istri Sekda Riau

Istri Sekda Riau dan beberapa istri pejabat lainnya yang biasa tampil modis suka mendadak tampil saat dipanggil KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Usai kerap pamer harta di media sosial, istri Sekda Riau SF Hariyanto ikut menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) beberapa hari lalu. Ia terlihat datang bersama sang suami.

Hal yang menarik perhatian, penampilan wanita bernama Adrias tersebut berubah drastis karena beda dengan kesehariannya yang kerap ia perlihatkan di media sosial. Jauh dari kesan glamor, istri SF Hariyanto itu datang dengan penampilan syari atau mengenakan modest wear (busana tertutup).

Dalam video yang beredar di media sosial, salah satunya di akun Instagram @lambe_turah, Senin (10/4/2023), istri Sekda Riau tersebut tampak mengenakan gamis berwarna hitam polos dengan potongan longgar, serta hijab tie dye segiempat berwarna cerah.

Adrias tidak menenteng tas Hermes maupun brand mewah lainnya seperti yang biasanya ia pamerkan. Ia terlihat cukup simpel dengan membawa paper bag berwarna kuning, sambil menenteng map hijau.

Adrias juga tampak mengenakan sandal berwarna hitam, dan menutupi wajahnya menggunakan masker. Tak sedikit warganet yang membandingkan penampilan istri SF Hariyanto ini dengan apa yang mereka lihat di media sosialnya.

Perbedaan penampilan Adrias lantas mendapatkan banyak perhatian di media sosial. Hal ini membuat banyak warganet melontarkan komentar bernada sindiran.

"Biasanya pake luxury bag yah bund, macem Hermes LV Gucci dkk, sekarang giliran ke KPK mendadak pakai paper bag sejuta umat kalo ke mall hahaha mengakak memang ibu pejabat kalo kena ciduk netizen," komentar seorang warganet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Istri Pejabat Jadi Tampil Agamis

"Kenapa kalo bermasalah larinya ke kostum? Mendadak agamis. Biar apa coba? Jangam bilang alasannya karena aku sudah berubah, Insya Allah istiqomah atau karena momennya bulan Ramadhan?," tanya warganet lainnya. "Bisa langsung otw gantiin mama dedeh," komentar warganet lainnya.

Tak hanya istri Sekda Riau, sebelumnya ada istri pejabat pertanahan Jakarta yang juga mendadak tampil syari.  Hal itu terjadi saat Kepala BPN Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada 21 Maret 2023 lalu.

KPK ingin melakukan klarifikasi pada Sudarman soal harta kekayaannya. Sudarman tiba di Gedung Merah Putih KPK ditemani istrinya, Vidya Piscarista.

Mengutip foto yang diunggah dari Antara, Sudarman terlihat mengenakan baju berwarna cokelat. Dia duduk bersebalahan dengan kursi sang istri. Sementara istrinya terlihat mengenakan baju corak kuning.

Istri Sudarman tampak mengenakan hijab warna abu-abu dan celana hitam. Keduanya sama-sama mengenakan masker. Vidya yang biasanya berpenampilan glamor kali ini bergaya lebih sederhana dan syari.

Penampilam Vidya jauh berbeda dengan foto-fotonya di media sosial yang tampil tanpa hijab dan menenteng serta memakai barang-barang mewah. Salah satunya adalah saat berpose dan tampil modis di depan Menara Eiffel dengan gaun rancangan desainer asal AS.

3 dari 4 halaman

Istri Kepala BPN Jaktim

"Untuk gaunnya Elie Saab harganya US$ 12.457 atau hampir 200 juta," tulis akun Twitter @PartaiSocmed beberapa waktu lalu. Di unggahan tersebut, Vidya menggerai rambutnya yang panjang sambil menenteng tas Hermes senilai nyaris setengah miliar rupiah.

Look itu tentu saja kontras dengan gaya modest wear saat mendatangi KPK. Dia terlihat menenteng tas mirip Dior. Dari kejauhan, tas tersebut mirip koleksi Dior Book Tote yang produk aslinya harganya mencapai puluhan juta rupiah bergantung pada ukurannya.

Sebelumnya lagi, ada istri Teddy Minahasa, Merthy Kushandayani yang menjadi perbincangan warganet. Sat itu ia menghadiri sidang lanjutan kasus dugaan penjualan barang bukti narkoba jenis sabu yang menyeret suaminya di PN Jakarta Barat, Senin 6 Maret 2023.

Dia tampil mengenakan blazer dan celana bahan berwarna putih. Merthy memang diketahui sudah lama memakai hijab, tapi saat menghadiri sidang suaminya, ia terlihat beda dan simpel dengan pakaian serba putih.

Lebih menarik perhatian dan menjadi sorotan, Merthy menenteng tas kecil Louis Vuitton berwarna hitam. Melihat laman resmi Louis Vuitton, tas yang dipakai Merthy merupakan seri Louise Chain Gm dengan harga jual cukup tinggi yaitu sekitar Rp35 juta.

4 dari 4 halaman

Klarifikasi Sekda Riau

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto mendatangi KPK pada Kamis (6/4/2023). Kedatangannya untuk memenuhi undangan klarifikasi soal laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) miliknya yang diduga tidak sesuai profil.

Hariyanto tiba di Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 08.30 WIB. Saat masuk ke dalam lobi markas antirasuah, Hariyanto irit bicara saat dicecar pertanyaan oleh awak media.

"Terima kasih ya, terima kasih ya," ujar Sekda Riau SF Hariyanto di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, melansir kanal News Liputan6.com, Kamis (6/4/2023).Hariyanto akan diperiksa oleh tim Direktorat LHKPN Kedeputian Pencegahan dan Monitoring KPK.

Tim LHKPN memeriksa harta Hariyanto lantaran sang istri pamer kekayaan atau flexing. Sang istri kerap mengumbar tas mewah, perhiasan, hingga liburan ke luar negeri ke media sosial. Ramai dibicarakan warganet, Hariyanto angkat bicara.

Ia mengatakan tas mewah yang kerap dipamerkan istrinya adalah tas palsu. "Sudah saya kroscek, misalnya tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2-5 juta di Mangga Dua, Jakarta. Itu tokonya masih ada, silakan dicek," ucap Hariyanto di Pekanbaru, Senin, 20 Maret 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.