Sukses

Detail Pernikahan Mewah Lee Seung Gi dan Lee Da In, Bertabur Bintang dan Habiskan Biaya Rp1,1 Miliar

Aktor terkenal Korea Selatan, Lee Seung Gi dan Lee Da In, resmi menikah pada 7 April 2023 di Seoul, Korea Selatan. Berikut detail menarik dari pernikahan mewah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor terkenal Korea Selatan, Lee Seung Gi dan Lee Da In, resmi menikah pada tanggal 7 April 2023 di Grand InterContinental Seoul Parnas, Samseong-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan pada pukul 18.00 waktu setempat. Meskipun pernikahan ini dilakukan secara tertutup, pernikahan pasangan ini berhasil mencuri perhatian publik setelah pengumuman pada Februari 2023.

Acara pernikahan yang sangat mewah ini hanya dihadiri oleh keluarga dan rekan dekat artis pasangan ini. Pernikahan Lee Da In dan Lee Seung Gi menjadi salah satu pernikahan aktor Korea Selatan yang paling dinantikan dan menjadi trending di media sosial dan banjir para bintang top Korea.

Pada acara tersebut, ada beberapa nama besar di industri hiburan Korea Selatan yang hadir sebagai undangan. Acara pernikahan ini dipandu oleh "national MC" Yoo Jae Suk dan penyanyi Lee Juck menyanyikan lagu selamat. Kang Ho Dong, Lee Soo Geun, PD Na Young Seok, yang bekerja dengan Lee Seung Gi di "2 Days & 1 Night" KBS juga hadir di acara tersebut.

Selain itu, anggota Super Junior Kyu Hyun, Si Won, Eun Hyuk, Hee Chul, rapper Jay Park, Gil, SHINee Min Ho, penyanyi Insoon, aktor Kim Yoon Seok, Kim Nam Gil, Han Hyo Joo, Yoo Yeon Seok, Lee Dong Hwi juga datang untuk merayakan hidup baru pasangan ini.

Karena Lee Seung Gi dan ibu mertuanya, Kyeon Mi Ri, telah aktif di industri hiburan selama bertahun-tahun, banyak aktor veteran seperti Kim Yong Gun, Kim Soo Mi, Park Jung Soo, dan Lee Soon Jae hadir di acara tersebut. Deretan tamu yang hadir di acara pernikahan ini seperti acara penghargaan yang mewah, sehingga banyak warganet yang terkesan dengan acara tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lee Da In Gunakan 3 Gaun Pengantin Berbeda

Lee Da In memutuskan untuk tampil mahal di pernikahannya yang bernilai lebih dari 100 juta won itu. Untuk itu, ia memakai tiga gaun pengantin dengan desain modern dan elegan.

Lee Da In memilih dua gaun pengantin dengan tekstur renda dan manik-manik untuk upacara utama dan pesta setelahnya. Untuk upacara utama, Lee Da In memakai gaun bola dari koleksi Stardust milik Pnina Tornai.

Gaun tersebut menampilkan detail transparan yang rumit di kedua lengannya, serta tekstur manik-manik untuk gaunnya. Ditambah dengan mahkota, penampilan keseluruhan memberikan kesan mewah bagi Lee Da In.

Untuk pesta pernikahan, Lee Da In memilih gaun Muse by Berta yang elegan. Gaun tulle off-shoulder dengan korset bustier yang dihiasi dengan batu rhinestone memberikan kesan lembut dan mengalir pada Da In.

Sementara itu, gaun Ivan Yong Couture dari merek mewah Malaysia menarik perhatian terbesar. Gaun tabung berwarna keabuan yang dihiasi dengan manik-manik ini mempresentasikan gambaran seperti putri bagi sang pengantin. Namun sayangnya, gaun tersebut hanya bisa dilihat pada sesi foto prapernikahan Lee Da In saja.

3 dari 4 halaman

Hidangkan Makanan Mewah di Pernikahan

Lee Seung Gi dan Lee Da In hidangkan hidangan mewah senilai 300.000 won kepada para tamu pada hari pernikahan mereka. Dimulai dengan 5 jenis hidangan dingin spesial, setiap meja dilayani dengan Buldojang, udang lobster kukus dengan saus coklat, daging sapi tenderloin panggang dengan saus lada "Hong Kong" style. 

Ada juga belut laut goreng dengan saus bawang putih dan sayuran musim, dan mi pernikahan. Dessert lezat, seperti kue apel mangga dengan biskuit madeleine melon, makin memuaskan para tamu.

Selain itu, kue beras dan roti yang baru-baru ini menjadi sensasi di Jongno-gu dan Gangnam-gu diberikan kepada para tamu sebagai hadiah. Seorang pejabat yang menghadiri pernikahan tersebut berkata, "Ini pertama kalinya saya makan Buldojang sebagai makanan pernikahan."

Buldojang atau dalam nama lain Fotiaoqiang atau Buddha Jumps Over the Wall adalah olahan sup sirip hiu yang berasal dari China. Nama hidangan tersebut mengacu pada kemampuan hidangan tersebut untuk memikat biksu Buddha yang seorang vegetarian ketat bahkan rela mencoba melompati tembok untuk mencicipinya.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Berlangsung Sebulan Setelah Lamaran

Lee Seung Gi dan Lee Da In mengumumkan pernikahan mereka melalui sebuah surat yang diunggah di Instagram Lee Seung Gi pada 9 April 2023. Kabar bahagia ini mengikuti konfirmasi hubungan mereka pada Mei 2021 dan lamaran dari Seungi kepada aktris tersebut pada Februari 2023.

Dalam suratnya, Lee Seung Gi mengungkapkan, “Saya ingin memberi tahu Anda keputusan terpenting dalam hidup saya. Saya memutuskan untuk menghabiskan sisa hidup saja dengan Lee Da-In, yang saya cintai, sebagai pasangan suami istri, bukan hanya sebagai kekasih. Saya melamar dan dia menjawab ya. Sekarang saya memiliki seseorang untuk bertanggung jawab, untuk sisanya dalam hidup saya, saya ingin memberi tahu Anda kabar gembira ini sendiri," ungkap Lee Seung Gi, dikutip dari laman @leeseunggi.official.

Sedikit orang yang menyadari bahwa usia Lee Seung Gi dan Lee Da In terpaut enam tahun, meskipun Lee Seung Gi lahir pada 13 Januari 1987, sementara Lee Da-In lahir pada 5 November 1992. Namun, perbedaan usia itu tidak menghalangi mereka untuk memutuskan menikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.