Sukses

Tren Baju Anak Tahun 2023 yang Bikin Si Kecil Tetap Nyaman Bergerak

Dari motif sampai warna, bagaimana tren baju anak tahun 2023 diprediksikan?

Liputan6.com, Jakarta - Tren dalam dunia fesyen selalu berubah dalam beberapa periode tertentu. Begitu pula tahun ini, turut pula jadi sorotan adalah tren baju anak di 2023.

"Start dari dua tahun lalu sejak sneakers mulai makin tren di Indonesia, makanya sekarang baju anak activewear itu sangat in di Indonesia," kata Marketing Manager Wilio untuk Kanmo Footwear and Active Dea Putri Utama pada Liputan6.com saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.

Dea melanjutkan, kini kian banyak brand yang mengembangkan produk untuk lini mode anak. "Kayak Adidas, Nike, Puma, itu mereka mulai makin serius menggarap produk-produk untuk collaboration-nya," tambahnya.

Ia mengungkap, "Juga launching Puma ada special collaboration Puma dan Spongebob, bentukan semua Spongebob itu pasti sangat attractive buat anak jadi secara bentuk dan fungsinya semuanya masih activewear, untuk mereka, untuk sport, tapi masih bisa style juga secara gambar sangat menarik untuk anak-anak."

Dea mengatakan, untuk warna dan motif yang digemari, tentunya yang penuh warna dan sentuhan ceria. "Tapi surprisingly, the most favorite color yang ada di store kita justru basic color, seperti hitam dan white itu sangat in banget sekarang," lanjutnya.

Dikutip dari Lola The Boys, Senin (3/4/2023), busana anak-anak selalu menyenangkan dan penuh kreasi. Beberapa tren baju anak di 2023 meliputi:

Lebih banyak pilihan warna

Lebih banyak pakaian dengan warna-warna berani, seperti kaus polo kuning dan bomber hologram, serta cetakan grafis, seperti hoodie beruang punk dan kaus putih nutella yang muncul. Ini adalah kombinasi warna yang lebih tak terduga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sneakers kian diminati

Brand sneakers semakin berani dengan desainnya, jadi bersiaplah untuk melihat sneakers dengan warna dan pola yang lebih berani. Bakal ada warna neon yang lebih cerah, print geometris, dan kombinasi warna tidak biasa di 2023 dan seterusnya. Senakers gemerlapan juga akan tetap bergaya untuk anak-anak yang ingin tampil mencolok.

Kembali ke gaya klasik

Sementara beberapa orang mungkin berpikir bahwa tren fesyen anak-anak hanya akan berkembang secepat teknologi, masih banyak tampilan abadi yang akan tetap populer di 2023. Gaya fesyen abadi untuk anak-anak termasuk kaus grafis, kardigan, jeans, celana pendek kargo, jaket denim, dan legging.

Untuk alas kaki, boots, loafer, dan sneakers dengan warna klasik masih akan populer. Item fesyen yang tak lekang waktu ini memberikan tampilan yang mudah diadopsi dan tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Puff sleeves kembali lagi

Puff sleeves mengarahkan perhatian ke lengan pemakainya dan memberi tampilan yang elegan dan effortless. Publik bakal melihat lebih banyak lengan mengembang di tahun-tahun mendatang, yang bisa berupa gaun, kaus, dan sweater.

3 dari 4 halaman

Kembalinya Gaya Sporty

Dikutip dari Kathryn, Senin (3/4/2023), dengan menggunakan penelitian dan pendapat para ahli, tim Kathryn telah meninjau kembali tren populer yang dilihat di 2022 dan membagikan apa yang dapat dilihat sebagai tren besar berikutnya di 2023.

Sepanjang 2022, ada banyak gaya populer kembali, seperti tampilan sporty dan gaya kontemporer klasik. Pola-pola tertentu jadi populer kembali, seperti print yang berhubungan dengan alam dan garis-garis abadi.

Tren ini kemungkinan besar akan berlanjut pada 2023, terutama gaya sporty atau santai, yang saat ini sudah banyak digunakan di banyak koleksi baru desainer populer. Simon Large, Ecommerce Manager di penyedia pakaian anak Kathryns berkata, "Stella McCartney, seperti biasa, sedang tren dan akan menjadi hit besar di 2023, semua orang masih menginginkan tampilan santai yang sporty."

Gaya sporty bisa praktis dan nyaman, dan sangat cocok untuk anak-anak di segala musim tahun ini. Stella McCartney adalah desainer hebat untuk mencari inspirasi dengan gaya ini, karena banyak dari karya musim barunya melibatkan tracksuits warna-warni dan sweatshirts yang menyenangkan.

4 dari 4 halaman

Warna Akan Menguasai 2023

Warna berperan penting dalam industri pakaian anak-anak, karena merupakan cara bagi anak-anak mengekspresikan diri. Ini juga merupakan cara mudah untuk melibatkan mereka dalam memilih apa yang ingin mereka kenakan, memberi mereka rasa kemandirian.

Warna sangat populer dalam mode pada 2022, dengan warna-warna cerah kembali lagi di musim panas, dan musim gugur menghadirkan banyak warna era 70-an, termasuk hijau tua dan merah anggur. Warna populer untuk pakaian anak-anak tahun lalu termasuk warna biru dan tentu saja hijau pucat.

Memasuki 2023, publik akan melihat tren warna digital seperti kuning cerah dan teal menuju musim Spring/Summer. Tren ini akan menjadi cerminan era digital gim dan mainan.

Untuk musim Gugur/Musim Dingin, Anda masih akan melihat burnt oranges dan mustard tones, warna-warna ini membangkitkan kehangatan yang cerah dan getaran energik ke lemari pakaian anak Anda, sekaligus autentik untuk musim tersebut.

Warna metalik juga akan terus jadi tren di 2023 bersama warna pucat dan netral untuk potongan transisi yang lebih menenangkan sepanjang tahun dan antar musim. Simon berkomentar, "Warna pastel kembali lagi dan bisa dilihat di koleksi Kenzo Boys."

Warna-warna pastel sangat bagus untuk semua musim untuk anak. Busana ini juga mudah dipasangkan bersama guna menciptakan tampilan yang menyenangkan dan awet muda, baik untuk anak laki-laki maupun perempuan.

Koleksi Kenzo Boys untuk 2023 memiliki rangkaian warna hijau dan biru pucat dengan desain hewan lucu yang tetap mengikuti gaya sporty/santai yang trendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.