Sukses

Inisiatif Dorong Pertumbuhan Solopreneur untuk Sukses Sebagai Pengusaha

Aerputh melakukan inisiatif #LakuinBareng untuk mendukung para solopreneur di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Brand air mineral dalam kemasan terbaru, Aerputh melakukan inisiatif #LakuinBareng untuk mendukung para solopreneur di Indonesia. Inisiatif itu diharapkan bisa mengajak masyarakat luas untuk mendukung para solopreneur menemukan jalan kesuksesannya sebagai pengusaha.

Produk Aerputh adalah salah satu business project dalam pelatihan khusus dari startup edutech Rumah Siap Kerja lewat program SiapUsaha, yang memberikan wadah bagi setiap calon pengusaha dengan terjun langsung ke lapangan, salah satunya dengan produk Aerputh tersebut.

Menurut CEO Rumah Siap Kerja, Roestiandi Tsamanov, pihaknya memilih produk air mineral dalam kemasan untuk dijadikan sebagai business project karena potensi pasarnya yang terus berkembang dengan nilai pasar mencapai US$2,5 miliar. Dengan begitu, produk air mineral ini cocok untuk para solopreneur yang ingin memulai bisnisnya.

“Nantinya, produk Aerputh ini hanya bisa dibeli langsung dari para solopreneur di sekitarmu. Hasil keuntungan dari penjualan produk air mineral ini sepenuhnya dimiliki para solopreneur yang sedang merintis bisnis lewat Aerputh,” jelasnya.

Inisiatif #LakuinBareng yang dilakukan sepanjang April 2023 pun diharapkan memberikan ruang kepada para solopreneur untuk mempercepat proses pembelajaran bisnisnya. Dengan inisiatif itu, masyarakat juga akan lebih sadar keberadaan produk air mineral dalam kemasan yang dijual langsung oleh para solopreneurs.

Dalam inisiatif itu, Aerputh memperkenalkan produk air mineralnya dengan cara membagikan secara cuma-cuma di beberapa titik di wilayah Jabodetabek. Dari aksi inisiatif #LakuinBareng selama sepekan, produk Aerputh mendapatkan eksposure langsung dari sektiar 9.000 konsumen.

Sementara itu, program SiapUsaha dari Rumah Siap Kerja ini diharapkan menjadi solusi untuk masyarakat dalam mengembangkan bisnisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah Siap Kerja

Founder Rumah Siap Kerja, Sandiaga Uno mengungkapkan keberadaan program SiapUsaha dari Rumah Siap Kerja juga diharapkan bisa membuka peluang usaha hingga lapangan kerja baru di Indonesia. “Apalagi, program SiapUsaha juga menyediakan komunitas solopreneurs untuk saling mendukung dan memberdayakan,” terangnya.

Rumah Siap Kerja pun mengajak kepada siapapun yang punya keinginan untuk menjadi solopreneur bergabung dalam program SiapUsaha tersebut. Para Solopreneurs yang ingin bergabung cukup mendaftarkan dirinya di situs Rumah Siap Kerja. Setelah mendaftar, para solopreneurs akan mendapatkan perkenalan secara gratis. Kemudian, mereka sudah bisa menjual produk dari business project SiapUsaha, yakni Aerputh.

Melalui programnya ini, Rumah Siap Kerja memiliki tujuan ingin membuat banyak orang menemukan definisi kesuksesan, yakni ketika kita bisa membahagiakan diri sendiri, orang sekitar, orang tua, hingga saling memberikan manfaat antar sesama manusia.

Roestiandi mengatakan pihaknya ingin merangkul lebih banyak lagi individu yang memiliki minat memulai bisnis untuk dibantu dalam program SiapUsaha. Harapannya, komunitas SiapUsaha di area Jabodetabek juga bisa terus berkembang.

Rumah Siap Kerja pun menargetkan bisa memperluas jangkauan program SiapUsaha lewat business project Aerputh ke daerah baru lainnya sebelum akhir 2023 nanti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini