Sukses

6 Gaya Rambut Marion Jola yang Pernah Alami Culture Shock dan Star Syndrome

Marion Jola tak hanya punya kulit eksotis, gaya rambutnya yang selalu berubah-ubah juga selalu mencuri perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Marion Jola tak hanya punya kulit eksotis, gaya rambutnya yang selalu berubah-ubah juga kerap mencuri perhatian. Parasnya yang unik itu merupakan wajah orang asli Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Ya, Marion Jola adalah anak daerah yang datang ke Jakarta untuk berkarier sebagai penyanyi lewat ajang pencarian bakat pada 2017 lalu. Semenjak itu, Marion memulai debutnya dengan merilis lagu bertajuk "Jangan".

Wajahnya juga makin sering muncul di televisi lantaran makin tenar. Tapi di balik kesuksesannya, Marion ternyata sempat mengalami culture shock hingga star syndrome.

Marion Jola mengaku kaget dengan pergaulan di Jakarta yang identik dengan kehidupan malamnya. "Pergaulannya banyak dunia malamnya. Ternyata, orang keren banget kalau live music, dugem," ungkap Marion Jola, dikutip dari YouTube VINDES, Rabu (22/3/2023).

"Zaman itu, kan, culture shock ditambah star syndrome," beber dara berusia 22 tahun itu.

Di luar eksistensinya sekarang sebagai penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Marion terus berkarya dengan menelurkan beberapa single lagu. Di tengah mangung, Mario kerap berganti gaya terutama gaya rambut seperti yang dirangkum Liputan6.com pada Rabu, (22/3/2023). 

1. Rambut Bob Pendek

Di potret yang pertama, Marion yang pernah berakting dengan berperan sebagai Lala dalam seri web "Cerita tentang Menyudahi" ini memilih potongan rambut bob pendek. Tak cuma pendek, tapi juga diberi highlight dengan cat rambut bernada cokelat sedikit keabuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Rambut Panjang Dikuncir Sewaktu SMA

Jika melihat gaya Marion Jola sekarang, tentu amat berbeda dengan dirinya saat masih di Kupang. Mengutip dari kanal Hot Liputan6, 17 Februari 2023, aura bintang Marion sudah terlihat ketika duduk di bangku SMA.

Kecantikan Marion Jola ini semakin terlihat saat pakai seragam sekolah seperti pramuka yang membuatnya dirinya banjir pujian. Saat itu rambut Marion masih panjang dengan paras khas orang Indonesia Timur. Seperti potret kedua di Mana Marion Jola tampil saat masih remaja, rambut indahnya itu dikuncir kuda.

3. Gaya Curly yang Glamor

Di potret ketiga, Marion Jola tampil dengan rambut curly alias bergelombang. Seketika penampilannya berubah karena tampak glamor menyesuaikan dengan outfit secara keseluruhan. 

Dengan highlight pemilihan warna rambut yang keabu-abuan, Marion melengkapi penampilannya dengan anting mutiara panjang. Wajahnya tersenyum tipis ke arah kamera dan riasan yang ia kenakan terbilang tak terlalu tepal namun juga tak terlalu tipis untuk sebuah pemotretan. 

3 dari 4 halaman

4. Gaya Rambut Dicepol Saat Pakai Kebaya

Di potret keempat, tampilan Marion Jola saat memakai kebaya ikut mencuri perhatian lantaran tetap terasa kasual. Kebaya merah muda itu ia kenakan saat pentas di panggung untuk mengisi acara musik. Rambutnya dicepol sederhana, tanpa ditata rapi sebab sebagian anak rambutnya masih terlihat berantakan. 

"Dibuat nagih sama Syncope Dangdut di Pesta Pora. Terima kasih sudah mengalahkan tingginya panggung pesta pora," tulis Marion Jola di laman Instagramnya sebagai keterangan foto, dikutip Rabu (22/3/2023). 

5. Rambut Berponi

Anak pertama dari tiga bersaudara itu juga pernah tampil dengan rambut berponi. Paras eksotiknya semakin terlihat manis saat memakai gaya tersebut. Tampilan muda ini ia padukan dengan busana sweater warna pastel yang lembut, membuat dirinya tampak lebih "polos" dibanding biasanya. 

 

4 dari 4 halaman

6. Sering Berganti Warna Rambut

Tak jarang Marion Jola bereksperimen dengan warna rambut. Selain abu-abu seperti sekarang, ia pernah memilih highlight warna pirang. Tetapi meski sering gonta-ganti warna, gaya tersebut tetap cocok dengan kulit eksotis Marion Jola.

Dalam video klip terbarunya juga ia tampil dalam rambut yang di highlight pirang berpadu abu-abu dan hitam. Memakai gaun pengantin putih, Marion tampak berlari di pantai sambil beradegan sedih untuk menginterpretasikan lirik lagunya.

Mengutip Showbiz Liputan6, 16 Februari 2023, Marion belum lama juga merilis karya terbarunya. Melanjutkan sukses merilis lagu yang ditulisnya sendiri di lagu “Overthinking”, Marion Jola kembali menantang dirinya dengan menulis single terbaru yang berjudul “Bukan Manusia”.

Single baru ini dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia. Lewat single "Bukan Manusia" ini, Marion Jola ingin mengangkat kisah pahitnya menjalani sebuah toxic relationship.

"Jadi ini memang tentang hubungan cinta, namun hanya satu pihak yang berusaha menjalankan dan mempertahankannya dengan segala pengorbanan dan kasih sayang. Sementara pihak satunya hanya bisa menyakiti. Lagu ini sebenarnya terinspirasi dari cerita orang lain, yang rasanya relate dengan kisah dihidup aku," cerita Marion Jola tentang lagunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.