Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Arti Hari Perempuan Internasional 2023 bagi Nadine Chandrawinata

Top 3 Berita Hari Ini seputar Hari Perempuan Internasional hingga sampah rumah tangga di DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional jatuh setiap 8 Maret. "Embrace Equity" menjadi tema yang diusung dalam peringatan di tahun ini.

Aktris, model, sekaligus pejuang lingkungan Nadine Chandrawinata menyebut kehadiran Hari Perempuan Internasional 2023 pada esok hari, Rabu, 8 Maret 2023, adalah sebagai momentum mengingatkan perempuan untuk saling mendukung. Peringatan ini dirasa begitu penting baginya.

Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang keutamaan dan tata cara salat tasbih di malam Nisfu Syaban. Malam Nisfu Syaban jatuh antara Selasa dan Rabu, 7-8 Maret 2023.

Malam Nisfu Syaban menjadi sangat spesial karena punya banyak keutamaan, selain juga penanda sebentar lagi akan datang Ramadan. Rasulullah dalam hadis riwayat 'Aisyah menganjurkan supaya memperbanyak puasa sunnah di bulan Syaban ketimbang bulan-bulan lainnya.

Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang sampah rumah tangga di DKI Jakarta. Berdasarkan Peraturan Gubernur No 108 Tahun 2019 tentang Kebijakan dan Strategi Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga, pemerintah Jakarta ingin mengurangi 30 persen sampah di sumber dan 70 persen sampah sudah terkelola dengan baik pada 2025. Faktanya, baru 27 persen sampah rumah tangga yang terpilah sejak dari sumber.

"Hal terberat jadi Gubernur DKI adalah masalah sampah, banjir, dan macet adalah problem utama setiap kali melakukan pemilihan umum," ucap Andri Yansyah selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta pada acara konferensi pers 'Conscious Living Jakarta, Jumat, 27 Februari 2023. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

 

Makna Tema Hari Perempuan Internasional 2023 bagi Nadine Chandrawinata

 

Aktris, model, sekaligus pejuang lingkungan Nadine Chandrawinata menyebut kehadiran Hari Perempuan Internasional 2023 pada esok hari, Rabu, 8 Maret 2023, adalah sebagai momentum mengingatkan perempuan untuk saling mendukung. Peringatan ini dirasa begitu penting baginya.

"Tiap tahun kita harus sounding, spread the message. Perempuan itu manusia yang bebas, kita bisa melakukan apa saja seperti laki-laku, tapi ingat kodrat kita sebagai perempuan jangan hilang," kata Nadine ketika ditemu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 5 Maret 2023.

Selanjutnya...

Keutamaan dan Tata Cara Salat Tasbih di Malam Nisfu Syaban

Malam Nisfu Syaban jatuh antara Selasa dan Rabu, 7-8 Maret 2023. Malam Nisfu Syaban menjadi sangat spesial karena punya banyak keutamaan, selain juga penanda sebentar lagi akan datang Ramadan. Rasulullah dalam hadis riwayat ‘Aisyah menganjurkan supaya memperbanyak puasa sunnah di bulan Syaban ketimbang bulan-bulan lainnya.

Salah satu amalan yang dianjurkan dilakukan pada malam Nisfu Syaban adalah salat tasbih. Salat ini merupakan ibadah sunah yang dilakukan dengan banyak membaca tasbih, "Subhanallah wal hamdu lillahi walaa ilaaha illallahu wallahu akbar."

Selanjutnya...

Semangat Yuk, Baru 27 Persen Sampah Rumah Tangga di DKI Jakarta yang Terpilah

 

Berdasarkan Peraturan Gubernur No 108 Tahun 2019 tentang Kebijakan dan Strategi Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga, pemerintah Jakarta ingin mengurangi 30 persen sampah di sumber dan 70 persen sampah sudah terkelola dengan baik pada 2025. Faktanya, baru 27 persen sampah rumah tangga yang terpilah sejak dari sumber.

"Hal terberat jadi Gubernur DKI adalah masalah sampah, banjir, dan macet adalah problem utama setiap kali melakukan pemilihan umum," ucap Andri Yansyah selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta pada acara konferensi pers 'Conscious Living Jakarta, Jumat, 27 Februari 2023.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.