Sukses

Billie Eilish Pakai Baju Buatan Remaja Bandung, Sandiaga Uno Ikut Bangga

Remaja Bandung bernama Callista Aldenia mendesain kaos yang dipakai penyanyi Billie Eilish.

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi talenta kreatif Indonesia yang membuat bangga lantaran karyanya dipakai penyanyi asal Amerika Serikat Billie Eilish. Remaja 16 tahun asal Bandung bernama Callista Aldenia diketahui mendesain beberapa T-Shirt untuk penyanyi tembang "Happier Than Ever".

Kabar tersebut diketahui saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunggah karya remaja tersebut di Instargarm pribadinya @sandiuno. "Keren banget, kan! Penyanyi terkenal aja sudah pakai jenama buatan Indonesia, sobat kapan? Yakin mau sebatas lihat-lihat aja?" tulis Kemenparekraf yang diunggah ulang oleh Menparekraf Sandiaga Uno, dikutip Senin (27/2/2023).

Melalui label dressedlikeparents, permintaan akan desain busana yang dikenakan oleh Billie Eilish untuk melengkapi penampilannya di konser AS itu awalnya dibagikan oleh Sonia D. Wiriadinata, ibu dari Callista Aldenia. Di akun Instagram dan TikTok, prestasi tersebut ikut mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Diketahui terdapat empat set custom outfit yang dipesan Billie lewat sang pengarah gayanya sejak tahun 2022 lalu. Salah satu outfit berupa longsleeve yang diberi judul "the clash blue stripe", dikenakan Billie di konser Olivia Rodrigo tahun lalu.

Menurut Sonia, dressedlikeparents yang berbasis di Bandung membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk mengerjakan proyek custom outfit yang dikenakan sang penyanyi AS tersebut. Bahkan putrinya rela untuk lembur dan tidak mengikuti ujian demi mengejar tenggat waktu pengerjaan outfit.

"Thank you so much @billieeilish for wearing The Clash Blue Stripe by @dressedlikeparents in @oliviarodrigo concert MasyaAllah Tabarakallah, Alhamdulillah ya Allah congrats sayangku kaka Ita @valdstc @dressedlikeparents," tulis Sonia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bercita-cita Kuliah di Bidang Fesyen

Masih diunggahan yang sama, sang ibu menuliskan, "Finally doa dalam tahajud kaka Ita terkabul satu-satu yaa, salah satu doanya someday baju buatannya dipake sama Billie Eilish dan Rich Brian," tulisnya. 

Callista Aldenia sendiri mengaku kaget dengan ramainya pemberitaan mengenai dirinya yang mendesain baju untuk penyanyi idolanya. Di laman Instagram pribadinya @valdstc diketahui sedang fokus boarding school.

Remaja 17 tahun itu masih duduk di kelas 11 dan baru tahun depan lulus SMA. Lebih jauh sang ibu berharap label milik putrinya bisa menjadi portfolio untuk mendapatkan beasiswa kuliah di bidang fesyen design di London atau Paris. 

Akun dressedlikeparents pun terlihat dibanjiri direct message (DM) karena ingin memesan, namun ternyata akun sedang vakum. 

Adapun para warganer pun ikut berbangga, sebagian besar memuji karya Callista dan ikut menyemangatinya. 

"Keren bangga padamu, sukses selalu," tulis seorang pengguna.

"Ayoo mendunia." balas yang lain.

"MashaAllah Kereen putrinya bun.. So Proud," sambung warganet.

"Kerennn teh....ttp kreatif yaa," tulis warganet.

3 dari 4 halaman

Rizal Rama di Runway Internasional

Bukan hanya di bidang desain saja, model asal Indonesia juga membuat bangga lantaran bisa berlenggok di ajang internasional. Salah satunya Rizal Rama kembali eksis di ajang fesyen bergengsi.

Ia kembali berkipra dengan tampil di Paris Fashion Week. Kali itu, Rizal Rama berjalan di runway Paris Fashion Week 2023-Fall/Winter yang digelar 17 sampai 22 Januari 2023. Hal itu diketahui lewat unggahan di akun Instagram @persona-mgt dan @persona_bali pada 18 Januari 2023.

"Rizal Rama, SOLID HOMME FALL WINTER 2023 COLLECTION, E N T E R T H E V O I D, AT ELYSÉE MONTMARTRE," keterangan di unggahan. Seperti di tahun lalu, Rizal kembali membawakan koleksi dari brand fashion Korea Selatan, Solid Homme. Hal istimewanya, ia jadi model pembuka show yang dihadiri undangan terbatas.

Rizal memakai jaket bercorak kotak-kotak hitam putih dengan inner berwarna abu-abu dengan risleting di bagian tengah dan turtle neck hitam. Dia melengkapi penampilannya dengan celana panjang berikut sepatu hitam.

Penampilan Rizal dibagikan di akun Instagam resmi Solid Homme di hari yang sama. Koleksi Solid Homme ditampilkan pada hari kedua Paris Fashion Week 2023-Fall/Winter Rabu, 18 Januari 2023.

4 dari 4 halaman

Tampil di Paris

Tahun lalu, Rizal Rama menambah panjang portfolionya di pekan mode dunia. Lewat sederet unggahan di akun Instagramnya pada Juli 2022 lalu, ia berbagi momen keikutsertaan memeragakan busana sederet jenama mewah di Paris Fashion Week 2023. 

Pertama, Rizal berbagi momen pertunjukan busana Etude, ia menulis dalam bahasa Inggris, "Terima kasih @etudes sudah menyertakan saya dalam pertunjukan luar biasa mereka untuk Paris Fashion Week SS23. Juga, terima kasih banyak membuat ini jadi kenyataan.

Di kesempatan tersebut, Rizal terlihat memakai jaket, yang sepenuhnya terbuka, dan celana panjang serasi berpadu topi baseball. Pertunjukan busana koleksi Spring/Summer 2023 itu sendiri bertajuk "PRIPHÉRIE," melansir dari jtdapperfashionweek.

Rangkaiannya mengungkap era baru identitas jenama tersebut. Tetapi, mereka tetap setia pada jejak gayanya yang menggabungkan fungsionalitas pakaian kerja dan patina dengan pakaian formal berdetail teliti.

Celana panjang dan kemeja klasik Carpenter, jumpsuit dan jas, jaket kerja multi-saku, berikut  mantel parit koleksi ini memadukan pola dasar dari kedua dunia untuk menciptakan siluet santai dan kontemporer khas. Melambangkan ciri khasnya, busana-busana ini diwujudkan pada bahan baku denim dan kanvas katun, serta logo berbentuk berlian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.