Sukses

Wanita Rias Wajah Sendiri Jadi Pengantin Sunda, Hasilnya Tuai Pujian

Penampilan pengantin wanita ini semakin anggun memakai kebaya cokelat lengkap dengan siger Sunda di kepalanya.

Liputan6.com, Jakarta Tiap wanita tentunya ingin tampil cantik dan memesona di hari pernikahannya. Pemilihan layanan makeup artist (MUA) yang bagus sangat bisa sangat berpengaruh terhadap hasil akhir riasan sang pengantin.

Jadi, tak heran bila calon pengantin wanita akan memilih dan menimbang-nimbang MUA terbaik untuk memulas wajahnya. Meski begitu, MUA tak selalu jadi pilihan satu-satunya untuk memoles wajah pengantin di hari pernikahan.

Merias wajah sendiri ternyata bisa jadi alternatif jika memang punya kemampuan berdandan yang mumpuni. Hal itulah yang dilakukan seorang pengantin wanita.

Punya latar belakang sebagai MUA, tak heran sang wanita memilih merias wajah sendiri di momen pernikahannya. Lewat unggahan di akun TikTok @aurell_wedding, wanita ini membagikan momen ketika dirinya jadi MUA di pernikahannya sendiri. "Ketika MUA nikah," tulisnya di keterangan video.

Di awal video, dia menunjukkan penampilannya memakai baju cokelat dan menggunakan bando kain berwarna abu-abu saat sedang merapikan bulu mata. Mempelai wanita ini terlihat begitu tenang saat merias wajahnya.

Alis matanya dibuat lebih tebal dengan sudut yang tidak begitu tegas. Lalu, dia mengambil eyeshadow berwarna cokelat dan meratakannya dengan kuas.

Tak lupa, dia mengaplikasikan concealer di area bawah mata. Wanita ini benar-benar melakukan semuanya sendiri, mulai dari dasar sampai tahap finishing. Meski tak menggunakan jasa MUA, hasil riasan pengantinnya tampak begitu flawless dan sukses bikin pangling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hemat Bujet

Penampilannya semakin anggun memakai kebaya cokelat lengkap dengan siger Sunda di kepalanya.  Kemampuannya dalam merias wajah juga berhasil membuat warganet kagum.

Tidak sedikit pengguna yang memuji kecantikan pengantin wanita itu maupun hasil riasannya. "Keren ga grogi waktu dan bisa meminimalisir budget," komentar seorang warganet. "Definisi ilmunya kepake buat diri sendiri," komentar warganet lain. Video yang dibagikan MUA asal Mojokerto ini pun sempat viral dan sampai berita ini ditulis sudah ditonton lebih dar 7,6 juta kali.

Cerita unik lain tentang MUA di momen pernikahan juga terjadi tahun lalu. MUA yang bertugas pada hari pernikahan justru suami sendiri.

Kejadian itu direkam lewat sejumlah video dan dibagikan pemilik akun TikTok @andhika_mua. Rekaman itu jadi viral dan dibagikan ulang akun Instagram @videopernikahan.id pada 5 September 2022.

"Cie cie, begini jadinya kalau mempelai pria seorang MUA," tulis akun ini sebagai keterangan unggahan di TikTok. Dalam video, pengantin pria itu merias calon istrinya dengan telaten.

 

3 dari 4 halaman

Merias Calon Istri

Tangannya terampil memoleskan beragam produk makeup di wajah pengantin Sunda itu. Setelah riasan selesai, giliran rambut pasangannya ditata.

Pengantin pria itu juga memberikan aksesori bunga dan perhiasan mahkota di rambut mempelai wanita. Ia melakukannya dengan penuh kehati-hatian demi hasil sempurna.

Berdasarkan keterangan akun, pengantin pria itu sendiri memang ingin merias calon istri di pernikahannya. Ia rupanya tidak percaya dengan hasil timnya, dan ingin memastikan riasan pasangannya sendiri.

"Dikerjain sendiri, gak puas pengerjaan teamnya sendiri hehe. Pengerjaannya pun lebih pakai hati dan wanitanya pun senang," tulis Andhika ini. Meski harus menikah, ia rela menyibukkan diri di hari H sebagai MUA spesial mempelai wanita.

Semua itu dilakukan saat ia sudah mengenakan baju pernikahan berwarna cokelat. Begitu pula pengantin wanita yang juga telah mengenakan kebaya.. Setelah selesai, pasangan tersebut tampak puas dengan hasil riasan.

Mereka langsung bersanding di pelaminan untuk menjalani sesi pemotretan di hari bahagia keduanya.

4 dari 4 halaman

Anak Band

Hasil riasan mempelai wanita tampak cantik natural. Tatanan rambutnya juga begitu sempurna sehingga semakin menonjolkan aura kecantikan, berkat sentuhan tangan calon suaminya.

"Tuh kan, lebih romantis. Ada yang mau punya suami seorang MUA?" lanjut akun ini. Hasil makeup-nya itu dibanjiri dengan pujian dan doa oleh warganet.

Beda lagi dengan pengalaman pemilik akun TikTok @husnamakeup29. Video itu memperlihatkan seorang laki-laki sedang merias. Ia bukan berprofesi sebagai MUA tapi ternyata membantu sang istri merias kliennya. Pria tersebut merupakan personel band yang sepi job karena saat itu masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Awalnya dia iseng-iseng aja karena pandemi bikin bandnya vakum manggung. Ambil hikmahnya saja," tulis si pemilik akun. Ia kemudian mengatakan bahwa suaminya ini biasa merapikan penampilan pengantin pria.

Ia juga pandai melukis henna untuk pengantin. Istrinya pun membagikan cerita di mana beberapa klien dibuat kaget saat pertama kali suaminya datang merias dan melukis henna di tangan. Aksi anak band yang membantu istrinya jadi MUA ini pun viral. Tak sedikit yang memuji aksinya yang mau membantu istri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.