Sukses

Aksi Nyata Mengalirkan Kemurnian serta Kesegaran dengan Membersihkan Sampah di Pantai Bali

Persoalan sampah adalah salah satu perhatian utama di Indonesia, termasuk di pantai Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) pada tanggal 21 Februari, produsen Air Minum Dalam Kemasan Cleo, PT. Sariguna Primatirta,Tbk melakukan serangkaian kegiatan bersih-bersih Pantai Kelan, Bali.

Hal itu sebagai bentuk aksi #LangkahMurni yang juga masih sejalan dengan rangkaian launching Cleo New Look 3D Parametrik yang dilakukan pada Sabtu, 18 Februari 2023.

Melalui aksi #LangkahMurni, kita diingatkan bahwa persoalan sampah adalah salah satu perhatian utama di Indonesia. Oleh sebab itu dalam upaya penanganan dan pengelolaan sampah, Cleo mengajak seluruh komponen masyarakat yang meliputi Pemerintah baik Pusat dan Daerah, akademisi, aktivis, komunitas, dunia usaha, asosiasi profesional dan bahkan individual.

Kegiatan ini dihadiri mencapai 1.000 orang yang terdiri dari jajaran Direksi PT Sariguna Primatirta,Tbk; bekerja sama dengan komunitas pecinta alam Vertikal Rope Indonesia, 15 komunitas di Bali, Dinas Pariwisata Badung, Klean Adat, Camat, masyarakat desa serta volunteer dari berbagai tempat.

Kegiatan bersih-bersih Pantai Kelan Bali diawali dengan sapaan semangat Hermanto Tanoko selaku Komisaris Utama PT. Sariguna Primatirta, Tbk dan Melisa Patricia selaku Wakil Direktur Utama yang mengingatkan akan pentingnya kembali ke bumi dengan Aksi #LangkahMurni untuk menjaga kebersihan dan menciptakan harmonisasi lingkungan di tempat kita berada.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Klian Adat Badung dan Kepala Desa sebagai pihak yang mengelola lokasi bersih-bersih pantai Kelan. Komitmen kuat dari Cleo untuk mengajak para volunteer dan masyarakat desa yang ada di Pantai Kelan menjadi bukti nyata Aksi #LangkahMurni.

Tindakan nyata perlu dilakukan untuk bisa mengalirkan kemurnian serta kesegaran yang baik bagi diri sendiri, orang lain, maupun bumi kita tercinta. Komitmen ini semakin diperkuat dengan penyediaan stock point pengumpulan sampah oleh Cleo sebanyak 10 titik di area Pantai Kelan serta dengan penyerahan beberapa alat bersihbersih kepada pihak desa yang diterima langsung oleh Kepala Desa Kelan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beragam Games Interaktif

Hal ini merupakan bentuk komitmen Cleo untuk mengajak dan melibatkan seluruh jaringan dan masyarakat untuk memulai aksi #LangkahMurni dari diri sendiri yang terus berkelanjutan. Acara bersih-bersih ini juga menghadirkan beragam games interaktif dari Cleo yang berhadiah jutaan rupiah untuk peserta bersih-bersih.

Ada games berupa temuan benda unik saat bersih-bersih, best costume bagi peserta yang hadir dengan busana unik dan autentik, serta games berupa upload foto keseruan saat event berlangsung untuk menunjukan kepada negeri bahwa masih ada orang-orang yang mau peduli terhadap bumi.

"Kenapa harus bersih-bersih pantai? Karena melalui aksi #LangkahMurni ini kami ingin mengajak masyarakat terlibat dalam kegiatan yang positif yakni secara langsung bersama-sama membersihkan sampah yang ada di Pantai Kelan.

Hal ini sejalan dengan rangkaian launching Cleo, dimana Design Cleo New Look 3D memiliki bentuk wave of purity yang menjadi bentuk aliran kemurnian yang terus berkelanjutan untuk menjaga bumi Indonesia,” terang Melisa Patricia, Wakil Direktur Utama PT Sariguna Primatirta, Tbk saat ditemui wartawan dalam kegiatan bersih-bersih pantai Kelan, Minggu (19/2/2023).

3 dari 3 halaman

Menjaga Kelestarian Alam

"Ini adalah wujud kepedulian kami untuk menjaga kelestarian alam dan keindahan pantai agar Bali sebagai cerminan Indonesia yakni tempat dimana turis mancanegara berkunjung dan dapat membanggakan kita semua.

Selain itu, Aksi ini merupakan kelanjutan dari misi kami untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan environmental sustainability. Semoga kedepannya Cleo bisa terus mengalirkan kemurnian tanpa batas di seluruh nusantara dan mancanegara, karena Murni Lebih Baik!" terang Hermanto Tanoko,Komisaris Utama PT Sariguna Primatirta,Tbk yang ditemui saat sedang terlibat dalam kegiatan bersih-bersih bersama warga Pantai Kelan.

Adapun kemasan Cleo 3D terdiri dari 4 ukuran yakni ukuran 220ml, 330ml, 550ml dan 1500ml. Kemasan sudah dapat ditemukan di toko kelontong, modern outlet dan hotel serta resto yang bekerjasama dengan Cleo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.