Sukses

Jennie BLACKPINK Pakai Kerudung Saat Kunjungi Masjid di Abu Dhabi, Disebut Mau Ikut Kajian

Memakai kardigan dan kerudung, Jennie BLACKPINK menganggumi arsitektur megah Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi.

Liputan6.com, Jakarta - Jennie BLACKPINK jadi sorotan usai mengunggah sederet potretnya mengenakan busana tertutup saat menikmati keindahan arsitektur Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis, 2 Februari 2023. Dalam foto yang diunggah di akun Instagram-nya, pelantun lagu SOLO ini juga tampak berkerudung.

Kunjungannya ke Masjid Agung Sheikh Zayed dilakukan di sela tur dunia BLACKPINK, Born Pink, di UEA.  Wanita berusia 27 itu menganggumi arsitektur megah masjid tersebut, dengan membagikan sejumlah foto bagian dalam masjid.

Secara lengkap, Jennie tampil memakai kardigan lengan panjang berwarna broken white, celana panjang oversized hitam dengan motif merah muda, serta kerudung berwarna serasi yang menutupi rambutnya. Kardigan yang dikenakannya merupakan rilisan barand New York, Rag & Bone, yang menurut akun Instagram @stylejennieruby, dibanderol seharga 107 dolar AS (sekitar Rp1,5 juta).

Sedangkan, celananya dari Gramicci seharga 170 dolar AS (sekitar Rp2,5 juta). Pada kesempatan ini, Jennie juga mengenakan sneakers monokrom untuk melengkapi tampilannya. Sepatu ini berasal dari rumah mode Prancis, Chanel, dengan harga retail 1.070 dolar AS (sekitar Rp15 juta).

Penampilan Jennie lantas mengundang beragam komentar unik dari para penggemarnya. Sebagian besar memuji penampilannya. Bahkan, tidak sedikit yang menyebut main rapper BLACKPINK ini sebagai 'Ukhti' yang dalam Bahasa Arab berarti saudara perempuan.

"Betapa menghargainya dia, menggunakan hijab di masjid," komentar seorang warganet. Sejumlah pesohor Indonesia juga ikut mengomentari unggahan Jennie. "Masyaallah jennie sistaaaaa our sistaaa!!" komentar Tiara Andini. "Ukhti sudah ikut kajian?" tulis Umay Shahab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Hanya Jennie

Tak hanya Jennie BLACKPINK, menghargai kultur tempat yang disambanginya juga dilakukan supermodel Naomi Campbell yang tampil berhijab saat mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed, baru-baru ini.  Di kesempatan itu, perempuan berusia 52 tahun tersebut tampak memakai gaun panjang bermotif macan tutul, rok krem, dan jilbab cokelat yang masih memperlihatkan rambut hitamnya.

Kunjungan ke masjid ini juga jadi momen langka sang model membagikan momen kebersamaan dengan putrinya. Di rangkaian foto yang dibagikan di akun Instagram-nya, Senin, 30 Januari 2023, Campbell berpose sendiri sebelum memperlihatkan beberapa potret manis ia dan putrinya berpegangan tangan di halaman masjid.

Ia mengakhiri unggahan tersebut dengan video manis memperlihatkan mereka berjalan dan menjelajahi masjid bersama. "Kemegahan Masjid Agung Sheikh Zayed @sheikhzayedgrandmosque," tulisnya dalam keterangan foto.

Sejak mengumumkan kelahiran putrinya pada Mei 2021, Campbell hanya membagikan sedikit foto anak tunggalnya itu di media sosial, lapor People, dikutip 1 Februari 2023. Sebelum ini, kebersamaan mereka terekam pada awal bulan Januari 2023 ketika keduanya memulai tahun baru di sebuah pesta yang diselenggarakan pendiri PrettyLittleThing, Umar Kamani.

3 dari 4 halaman

Arab Saudi

Sementara itu, selain di UEA, BLACKPINK juga sempat tampil di Riyadh, Arab Saudi. Mengutip KBIZoom, 24 Januari 2023, di negara Timur Tengah itu, Jisoo dkk memamerkan penampilan baru mereka yang mengejutkan banyak penggemar.

Salah satunya seputar poni Lisa BLACKPINK. Saat muncul di soundcheck untuk konser BLACKPINK di Riyadh, BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, melongo melihat idola wanita tersebut.

Dari foto yang beredar di lini massa, poni rapper berusia 25 tahun itu tampak acak-acakan, seolah dipotong sendiri oleh Lisa, dengan ujung poni mengatung di atas alisnya. Para penggemar pun melontarkan ketidakpercayaan tampilan poni maknae BLACKPINK ini yang biasanya terlihat sempurna.

Komentar mengenai poni baru Lisa ramai dibahas di Twitter. Salah satu pengguna berkicau, "LISA'S BANGS?" sambil menambahkan emoji setengah meringis. Meski begitu, ada penggemar yang tetap mendukungnya dengan menulis,  "Sejujurnya aku lebih suka poni seperti ini daripada poni booming Maafkan aku lili."

4 dari 4 halaman

Penampilan BLACKPINK

Jika penampilan poni terbaru Lisa BLACKPINK menuai tanda tanya, beda halnya dengan personel lain yang mendapat pujian.  Diketahui banyak gaya pakaian yang diganti untuk konser BLACKPINK di Riyadh.

Rose saat  itu mengenakan gaun-gaun baru yang memukau. Ia tampak bersinar, bahkan dibandingkan dengan "bidadari" dan penampilannya disebut "unreal."

Sementara, Jennie berubah jadi "putri" dengan penampilannya yang memukau di konser Riyadh. Jennie bahkan muncul di Top 10 hot trend topic di Arab Saudi saat itu. Ia juga mengubah gaya rambutnya jadi elegan dan disambut spanduk bertuliskan "selamat ulang tahun" dari penggemar Arab.

Adapun Jisoo terlihat tidak kalah menawan. Selama penampilan solonya, ia tampil dengan gaun strapless berwarna merah dan hitam. Tampilan itu ditambah stoking jala yang memancarkan pesona "nakal" yang jarang diperlihatkan Jisoo.

Pada saat yang sama, bidikan close-up menunjukkan bahwa kecantikan tingkat atas idola wanita ini masih sememesona biasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.