Sukses

Perjalanan Cinta Peggy Melati Sukma sampai Menikah dengan Imam Besar Asal Selandia Baru Reza Abdul Jabbar

Peggy Melati Sukma diketahui menikah dengan Imam Besar Asal Selandia Baru Reza Abdul Jabbar tanpa bertemu sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Artis sekaligus pendakwah Peggy Melati Sukma menikah dengan seorang imam besar asal Selandia Baru bernama Reza Abdul Jabbar. Kabar bahagia ini disampaikan rekan artisnya, Arie Untung, melalui akun Instagram-nya, Rabu, 1 Februari 2023.

"KABAR BAHAGIA BANGET MENIKAH TANPA BERTEMU? Dua hari lalu tiba-tiba di video call sama saudaraku @theabduljabbars yang ngabarin udah mau balik ke NZ karena selama aku di Padang, beliau sedang ada kegiatan di Bandung, namun tiba-tiba muncul di layar seorang wanita," tulis Arie sebagai keterangan unggahan video terbarunya, seperti dirangkum kanal Showbiz Liputan6.com.

Arie Untung kemudian mengaku terkejut mengetahui sahabatnya menikahi perempuan yang sudah lama ia kenal, yakni Peggy Melati Sukma. "Agak kaget karena istri beliau kak Silvia tahun lalu dipanggil Allah. Ternyata wanita itu tetehku, tetanggaku, @peggymelatisukma_khadijah yang mengumumkan mereka baru aja menikah," imbuhnya.

Pernikahan kedua ini membuat Peggy resmi melepas status janda yang disandangnya dalam 11 tahun terakhir. Perjalanan cinta perempuan berusia 46 tahun ini tidak begitu panjang.

Secara luas, seperti dikutip dari Kapanlagi.com, Peggy diketahui sempat menjalin asmara dengan sesama artis, Teuku Zacky selama bertahun-tahun. Namun, karena satu alasan dan lainnya, hubungan mereka kandas sebelum melangkah ke pelaminan.

Tidak lama setelahnya, Peggy Melati Sukma memutuskan menikah dengan seorang pengusaha bernama Wisnu Tjandra pada 2007. Wisnu  diketahui berusia 13 tahun lebih tua dari perempuan kelahiran Cirebon, Jawa Barat tersebut. Sayang, pernikahan mereka hanya berusia sekitar empat tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bercerai Baik-Baik

Pada 14 November 2011, Peggy Melati Sukma dan Wisnu Tjandra resmi bercerai tanpa dikaruniai anak. Meski begitu, keduanya berpisah secara baik-baik dan masih menjaga silaturahmi. Bertahun kemudian, alih-alih kabar kedekatan dengan orang lain, perjalanan hijrah perempuan yang telah berganti namanya jadi Khadija SS ini justru jadi sorotan.

Hingga akhirnya kabar pernikahannya dengan Abdul Jabbar menyeruak. Arie meyakini pernikahan Abdul Jabbar dan Peggy terjadi atas izin Allah SWT.

"Aku kaget sampe melongo. Sontak baru pulang dari bandara, balik lagi ke bandara, menyalami dua pendakwah besar Indonesia dan NZ (Selandia Baru) yang bertemu karena Allah, yang menikah tanpa bertemu, kisahnya ajaib yang menurutku mengharukan dengan kuasa-Nya dipertemukan dari segala ketidakmungkinan," sebut Arie.

Terkait hubungannya dengan bintang sinetron Gerhana tersebut, masih di konten video tersebut, Reza Abdul Jabbar berkata, "Enggak pernah ada hubungan (sebelumnya), enggak pernah tahu (sebelumnya), dan enggak pernah ketemu (sebelumnya)."

3 dari 4 halaman

Sosok Suami Peggy Melati Sukma

Reza Abdul Jabbar merupakan saudagar peternak sapi asal Indonesia yang memiliki lahan beberapa hektare di Selandia Baru. Sebagaimana telah disinggung, ia juga imam besar di salah satu masjid di Selandia Baru dan aktif dalam dakwah Islam, sama seperti Peggy Melati Sukma.

Dalam video yang dibagikan kanal YouTube Cerita Untungs, Rabu, 1 Februari 2023, Peggy dan Abdul Jabbar mensyukuri pertemuan singkat mereka yang berujung pernikahan. Peggy berkata, "Alhamdulillah abang sama teteh sama-sama Allah amanahkan jalan dakwah."

"Alhamdulillah 'ala Kulli Hal, Allah kasih teteh sendiri kan selama ini (belum menikah lagi). Ternyata itu juga dijalani sama abang. Bulan-bulan terakhir ini kan beliau juga sendirian (setelah istrinya meninggal tahun lalu," imbuh Peggy.

Sementara, Abdul Jabbar bersyukur mendapatkan pendamping hidup seperti Peggy. Ia menilai, Peggy memiliki pandangan yang sama terhadapnya karena aktif berdakwah. "Cari pendamping yang bisa memberikan kekuatan baru, ketenangan hidup," kata Abdul Jabbar.

4 dari 4 halaman

Wawancara Lama Peggy tentang Suami

"Alhamdullah Allah pertemukan dalam tatanan yang sama. Kita sama-sama sudah menyandang amanah ini, punya visi dan misi yang sama (dalam dakwah Islam)," tandas Peggy Melati Sukma.

Dalam wawancara tahun 2017, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Peggy sempat berkata bahwa belum menikah lagi tidak pernah jadi beban untuknya. Ia menyebut saat itu, "Suami masih disimpan sama Allah."

"Insya Allah kalau nanti ada suami ya Insya Allah mudah-mudahan suami itu Allah yang datangkan. Kalau Allah belum datangkan, ya enggak mau nuntut sama Allah. Terserah Allah saja, kalau Allah belum kirim, ya gimana?" imbuhnya.

"Insya Allah yang saya rindukan satu-satunya pria itu cuma Nabi Muhammad SAW. Kalau diizinkan Allah, penginnya ketemu dan kumpul sama beliau," kata Peggy lagi. "Kalau di dunia ini Allah kasih suami, ya Insya Allah saya terima dengan catatan nawaitunya. Suami itu bisa memperkuat gerakan dakwah sosial kemanusiaan saya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.