Sukses

Sudah Punya Chef Pribadi, Tagihan Makanan Online Nia Ramadhani Hampir Rp100 Juta

Ternyata, bocornya anggaran makanan online Nia Ramadhani bukan semata dari dirinya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie memiliki rumah yang luas dan mewah. Mereka juga mempekerjakan banyak pegawai yang memiliki tugas masing-masing, termasuk seorang chef pribadi.

Tugas chef tersebut adalah menyediakan berbagai hidangan yang hendak disantap oleh keluarga Nia dan Ardi. "Aku di rumah pakai chef," kata Nia Ramadhani kepada Sinyorita, melansir kanal Youtube Gen 98.7 FM, Kamis, 26 Januari 2023.

Meski mempekerjakan chef yang pastinya memiliki keterampilan memasak mumpuni dan bisa menyajikan berbagai pilihan menu, Nia ternyata tetap gemar membeli makanan online. Bahkan, bujet yang dihabiskannya untuk belanja makanan online mencapai Rp90 juta.

"Aku sering pesan makanan online. Tapi aku enggak pernah pakai handphoneku, aku selalu minta tolong sama There (asistennya). Jadi, aku kirim duit doang jadi dia yang pesenin," ungkap ibu tiga anak ini.

Nia mengaku total uang yang dikeluarkan untuk beli makanan online hampir mencapai Rp100 juta karena anak-anaknya yang paling sering minta jajan atau memesan makanan di luar. "Aku tanya kenapa gojek kan ada chef.  Ternyata, anak-anak aku udah tahu kalau pesan makanan lewat There, mereka ambil jalan pintas, ada aja yang dipesan," terang Nia.

"Wah itu jumlahnya bisa buat beli satu mobil yang kecil itu," timpal Sinyorita.

Dalam kesempatan itu, Nia sempat curhat bahwa selama ini sudah berusaha agar anak-anaknya berhemat. Nia mengaku sudah menasihati anak-anaknya untuk lebih hemat, termasuk dalam soal memesan makanan online. Tapi, anak-anak Nia Ramadhani ternyata telah mengatur siasat khusus. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Uang Jajan

Mereka tahu akan banyak dibatasi kalau memesan lewat ibu mereka sehingga mereka memintanya lewat There. "Ya kalau mereka minta ke aku, aku bilang kan ada chef. Mereka langsung nyari aunty There dan minta dipesenin makanan. Makanya sekarang ini, aku minta There supaya lebih selektif memilih pesanan makanan," ungkap wanita berusia 32 tahun ini.

Meski mengeluarkan banyak uang untuk makanan, Nia mengaku kalau dia hampir tak pernah memberikan uang jajan untuk anak-anaknya. Itu karena sekolah telah menyiapkan katering untuk anak-anak Nia. Atau, ia membawakan mereka bekal dari rumah yang kebersihannya terpantau.

"Kadang-kadang aku kasih uang jajan, tapi itu jumlahnya juga terbatas. Jadi memang harus dibatesin supaya mereka belajar disiplin juga," tutur Nia.

Tak hanya dalam mengurus anak, Nia juga punya kiat khusus dalam menjalin hubungan dengan sang suami. Pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie telah menikah selama 12 tahun. Sempat diisukan rumah tangganya retak dan pernah sama-sama masuk bui, pasangan itu mampu membuktikan hubungan mereka tetap harmonis. Ternyata ada rahasia khusus di balik awetnya hubungan mereka.

3 dari 4 halaman

Liburan Berdua

Nia mengungkapkan salah satu cara untuk ia dan Ardi menjaga keromantisan sebagai suami istri dengan pergi liburan hanya berdua. Nia mengatakan kalau kegiatan liburan berdua itu rutin mereka lakukan setiap tahun sejak pernikahan mereka pada 2010. Sebagai orangtua, ia dan Ardi sudah terbiasa mengutamakan anak-anak dibandingkan diri mereka sendiri, padahal ada kebutuhan pribadi yang harus dipenuhi. 

"Setiap tahunnya selalu mencoba untuk selalu punya 1 trip yang hanya kita berdua saja, tanpa anak-anak.. Mungkin ga semua pasangan setuju sih, tapi kalau untuk kita, trip berdua ini lumayan penting," tulis Nia dalama unggahan terbarunya di Instagram, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Nia mengunggah foto dirinya bersama Ardi dengan latar pemandangan di kota Amsterdam, Belanda. Bagi ibu tiga anak itu, tidak penting ke mana destinasi liburan yang akan dituju. "Yang penting trip itu hanya kalian berdua tanpa anak-anak.. Jadi kita bisa selalu merasakan saat-saat seperti dulu masih belum punya anak. Ini salah satu cara aku untuk menjaga selalu adanya "sparks" between us," tambah Nia.

4 dari 4 halaman

Mempertahankan Pernikahan

Itu sebabnya, dengan pergi liburan hanya berdua saja bersama pasangan, menurutnya, bisa bantu untuk mempertahankan rasa "gemes-gemes" saat masih pacaran. Diakui Nia, kalau mempertahankan pernikahan tidak mudah. Situasi itu membuat tiap pasangan perlu punya banyak cara untuk selalu bisa mempertahankan rasa yang sama seperti saat sebelum menikah.

"Bisa kalian coba dalam pernikahan kalian yang sudah punya anak, mungkin aja bisa jadi ngerti how does it feels," sarannya.

Nia juga bersyukur memiliki keluarga yang bisa membantunya untuk menjaga anak-anaknya selama ia dan suami pergi berlibur. "And Thank God aku punya support system yang kuat. Jadi, terima kasih buat mama aku dan semua orang-orang terdekat aku yang selalu bisa diandalkan untuk dititipin jaga anak-anak aku, saat kita lagi " trip" seperti ini," tutup Nia.

Unggahan itu mendapat banyak respons positif dari warganet. Banyak yang ingin meniru tips dari Nia, tapi mengaku terhalang beragam masalah, mulai dari soal keuangan sampai tidak punya orang yang dipercaya untuk menitipkan anak-anak mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.