Sukses

Reaksi Raffi Ahmad Diperlakukan Buruk di Restoran dan Hotel Bintang 5 di Belanda

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad dikenal sebagai seorang selebriti terkaya hingga dijuluki Sultan Andara yang merujuk pada kawasan tempat tinggalnya di Jakarta Selatan. Raffi bersama sang istri, Nagita Slavina juga termasuk artis yang memiliki jumlah perngikut terbanyak di media sosial Sampai saat ini tercatat ada 66,5 juta pengikut Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Instagram.

Meski begitu, nama besar Raffi tidak menjamin ia selalu diperlakukan baik. Hal itu terjadi saat ia dan keluarganya menginap di sebuah hotel bintang lima di Belanda.

Akun Instagram @insta_julid lantas membagikan potongan video cerita pria berusia 35 tahun tersebut pada 19 Januari 2023. Saat itu, ia sedang bersantap bersama Gigi, panggilan akrab Nagita Slavina.

Tanpa diduga, di makanan mereka terdapat pecahan beling. Saat komplain, mereka hanya mendapat permintaan maaf yang kurang tulus hingga membuat Raffi kesal.

"Mungkin karena kita orang Asia, mereka cuma sekedar minta maaf gitu, nggak ada kompensasinya," kata Raffi. 

Bukan itu saja, ketika masuk ke kamar hotel bintang 5 itu, mereka melihat seekor tikus di sana. Lagi-lagi, mereka hanya mendapat permintaan maaf ala kadarnya. Raffi juga sempat meminta untuk bertemu manajer hotel, namun tak digubris. Karena merasa kesal, Raffi kemudian turun dan iseng menunjukkan pengikut di akun Instagram-nya.

"Saya kasih lihat Instagram, kaget dia ngelihat followers segitu pak. Langsung besoknya, itunya datang dipindahin kita ke penthouse. Dipindahin sampai minta maaf, minta maaf," cerita Raffi antusias. Raffi seperti kembali menyadari betapa hebatnya pengaruh media sosial, apalagi kalau punya banyak pengikut seperti dirinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jadi Penyelamat

"Jadi itu padahal hebatnya sosial media, dia sampe mikir gini 'wah followers ini orang bisa sampai puluhan juta. Belanda aja gak nyampe 20 juta penduduknya, jadi followers gue lebih banyak dari penduduk mereka, mugkin karena itu juga ?" kata Raffi tersenyum.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Yang jadi pertanyaan itu ada beling di makanan emang sejorok itu restonya atau emng diisengin? Sama juga hotel bintang 5 sangat mustahil tetiba ada tikus," komentar seorang warganet.

"Berarti kita-kita penyelamat lo dong, give away dong aa," komentar warganet lainnya di kolom komentar. Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah disukai lebih dari 1.600 kali.

Bersama dengan keluarganya, Raffi sering berlibur ke luar negeri. Hal ini bisa dilihat dari konten-konten yang rutin mereka unggah di kanal Youtube Rans Entertainment dengan judul “RANS THE WORLD”.

Isi konten vlog dari playlist tersebut sudah terdapat 150 unggahan video yang beragam. Bahkan, satu unggahan konten vlog bisa berupa cerita di satu kota saja yang mereka singgahi. Tidak heran unggahan tersebut memiliki jumlah yang lebih banyak daripada total negara yang telah mereka kunjungi.

3 dari 4 halaman

Barang yang Selalu Dibawa

Saat berlibur ke luar negeri, Raffi juga memiliki barang-barang khusus yang akan dibawa. Melalui vlog-nya yang berjudul 'Isi Koper Nagita Buat Keliling Dunia, Banyak Banget!', mereka mempersiapkan barang-barang yang akan dibawa saat berlibur ke luar negeri maupun keliling dunia.

Dalam vlog yang diunggah pada kanal Youtube Rans Entertainment itu, Raffi menjelaskan kalau Nagita banyak membawa barang walaupun ukuran tasnya sangat kecil. Barang-barang yang selalu mereka bawa itu di antaranya adalah:

 

1. Obat-obatan

Untuk keperluannya keliling dunia, Nagita selalu menyiapkan obat-obatan untuk keperluan mendadak seperti obat kolesterol. "Kalau mau isi tasku, buat liburan selama 6 bulan itu ada obat-obatan kolesterol, gunting kuku, dan lain-lain," ungkap Raffi.

2. Minyak wangi

Raffi mengatakan kalau di tas kecilnya pasti wajib membawa minyak wangi atau parfum. "Yang penting ini minyak wangi kecil, karena kalau di tas itu hanya boleh bawa yang segini (botol berukuran kecil). Simple gue mah, cuma dompet, terus minyak wangi dan handphone," terangnya.

Tentunya sebagai artis, ia sangat memperhatikan penampilan. Salah satunya dengan selalu membawa parfum agar tetap wangi setiap saat.

4 dari 4 halaman

3. Kamera

 

Tim Rans Entertainment selalu merekam hampir setiap gerak-gerik Raffi dan keluarganya untuk diabadikan dan dijadikan konten. Meski begitu, Raffi kerap terlihat membawa kamera mini untuk dirinya sendiri.

Hal ini terlihat di setiap video di kanal Youtube-nya, ia sering merekam dirinya sendiri dan mengobrol di depan kamera seolah-olah sedang berinteraksi langsung dengan penonton dan penggemarnya. Tidak jarang pula putra pertamanya, Rafatar, sering meminjam kamera mininya untuk melakukan kegiatan yang sama seperti ayahnya, yaitu berbicara di depan kamera ataupun sekedar bercanda tawa.

4. Modem

Barang terakhir yang dibawa dan sering terlihat di dalam video Raffi yaitu modem portable. Hal ini dikutip dari unggahannya di salah satu story Instagram @raffinagita1717 saat sedang berlibur di Jepang, ternyata ia membawa modem portable yang katanya untuk menunjang berbagai kegiatannnya untuk dibagikan di media sosial saat di luar negeri.

 

Selain membawa perlengkapan, ada hal lain yang tak kalah harus diperhatikan. Di antaranya adalah memperhatikan regulasi di tempat wisata yang dituju hingga memilih akomodasi yang tepat, dan tetap berhati-hati di mana pun.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS