Sukses

Harapan untuk Para Perwira di Wisuda Politeknik Pelayaran Banten

Politeknik Pelayaran Banten baru saja melaksanakan Upacara Bon Voyage atau wisuda Perwira Transportasi Kapal Niaga.

Liputan6.com, Jakarta - Momen wisuda termasuk momen yang ditunggu-tunggu oleh mereka yang menjalani masa pendidikan. Begitu pula dengan para Perwira Transportasi Kapal Niaga Politeknik Pelayaran Banten

Pada Minggu, 29 Januari 2023, telah dilaksanakan Upacara Bon Voyage Perwira Transportasi Kapal Niaga Politeknik Pelayaran Banten Tingkat II,III,IV dan V sebanyak 1277 orang.  Adapun Tema Dalam Bon Voyage ini adalah Together For Stronger" Bersama Memperkuat SDM Pelayaran Unggul Untuk Mendukung Kemajuan Transportasi Yang Berkelanjutan"

Tema ini merupakan dukungan terhadap Sustainable Development Goals (SDGs) Tujuan 4. Peningkatan Kualitas Pendidikan Maritim. Untuk itu, Politeknik Pelayaran Banten Berkomitmen Untuk Menghasilkan Lulusan Perwira Transportasi Pelayaran Niaga yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Dr. (H.C) Ir. Budi Karya Sumadi. Dalam amanatnya Menhub berpesan bahwa sebagai insan transportasi harus terus meningkatkan kompetensi, kemampuan, sikap mental, disiplin dan tanggung jawab yang tinggi.

Harapannya, para perwira mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada bangsa dan negara serta dapat meningkatkan profesionalitas tanda cinta tanah air tercinta, sehingga dapat mendukung terciptanya keselamatan transportasi yang berkelanjutan menuju Indonesia emas 2045.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggul dan Berprestasi

Sementara itu, Direktur Politeknik Pelayaran Banten, Moejiono, M.T.,M.Mar.E, menyampaikan bahwa kegiatan wisuda ini dijalankan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Moejiono berharap para wisudawan Perwira Transportasi Kapal Niaga Politeknik Pelayaran Banten ini dapat terus menerus meningkatkan kompetensinya. Mereka diharapkan bisa menjadi pelaut yang unggul dan berprestasi.

“Selain itu, bisa menyesuaikan diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berbagai peraturan nasional dan konvensi international yang berlaku, sehingga mampu beradaptasi dari segala situasi serta bersaing baik secara nasional dan internasional,” harapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.