Sukses

Deretan Gaya Ikonis V BTS yang Sedang Berulang Tahun ke-27

V BTS genap berusia 27 tahun pada hari ini, Jumat (30/12/2022)

Liputan6.com, Jakarta - Kim Tehyung atau yang lebih dikenal dengan nama panggung V BTS tengah berulang tahun hari ini, Jumat (30/12/2022). Beragam perayaan pun dibuat ARMY, sebutan fandom BTS, untuk merayakan usia baru pelantun lagu Snow Flower tersebut.

Tahun ini, proyek ulang tahun V sudah dimulai sejak beberapa hari lalu, yang mana perayaannya sebagian besar berlangsung di Korea Selatan dan Jepang. Mengutip kanal Citizen Liputan6.com, jalanan di dua negara itu telah dihiasi potret V, melalui proyek yang dikenal di kalangan ARMY sebagai "Taecember." 

Sementara, beberapa penggemar berfokus pada proyek bus bergambar V sepanjang bulan Desember bernama "Vung Vung Bus." Vung Vung Bus dipelopori Nuna V, sebuah situs penggemar K-pop yang paling banyak mendapat dukungan dan pengikut di lini masa Twitter.

Bus bergambar wajah V dijadwalkan beroperasi mengelilingi gedung HYBE, agensi BTS. Warna ungu di bus itu mengacu pada istilah yang dipopulerkan V: "Borahae" atau "I Purple You," untuk mengungkap kecintaan antara BTS dan ARMY.

Di sisi lain, para penggemar telah dibuat terpukau oleh sederet gaya ikonis V BTS, dan itu tercatat tidak hanya sepanjang tahun ini. Dari waktu ke waktu, berikut beberapa penampilan tidak terlupakan idol kelahiran Daegu, Korea Selatan itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Fesyen Tak Beraturan

Baru-baru ini, Vogue Korea menjuluki Kim Taehyung sebagai "textbook for male idols." Mendekati tanggal publikasi untuk edisi Oktober 2022, publikasi itu merilis konten khusus untuk V, yang saat itu jadi model sampul mereka. 

Mengutip dari Allkpop, Jumat, (30/12/2022), setelah menggambarkannya sebagai "ikon suatu era," Vogue Korea merilis artikel berjudul "Momen Fashionable V BTS" yang memberikan gambaran lebih mendalam mengapa fesyen V membuatnya menonjol. Beberapa penampilan terbaik dan paling ikonis dari masa lalu pun ditinjau kembali. 

Meski fesyen tidak memiliki aturan, bukan berarti semua orang bisa tampil menawan dalam segala hal. Vogue Korea memuji kemampuan luar biasa V untuk mencerna gaya fesyen apa pun yang tidak dimiliki orang lain.

Visualnya yang luar biasa, dipasangkan dengan kepercayaan diri dan pendiriannya yang kuat, merupakan kombinasi kuat yang memungkinkannya melakukan konsep fesyen yang menggunakan bahan, seperti bulu, ruffles, payet, dan kulit.

"Dia adalah ikon di zaman kita yang dapat menangani gaya apa pun dengan pose dan sikapnya sendiri, sama seperti penampilannya yang menawan," tulis Vogue Korea. 

3 dari 5 halaman

2. Setelan Jas

V juga dikenal karena kecintaannya pada jas dan variasi serupa yang dikenakan untuk acara-acara resmi. Ia sering mengubah gaya agar sesuai dengan konsep yang berbeda.

Pria dengan tinggi 179 cm ini mengenakan gaya yang 'mencolok' dan penuh warna seperti jas hijau retro Dynamite, serta setelan Louis Vuitton yang acak-acakan dan tidak biasa. Di waktu-waktu lain,  ia juga mengenakan setelan 'normal,' seperti jas abu-abu yang dia kenakan saat Fact Music Awards 2019 yang membuat visual naturalnya menonjol.

Dalam balutan jas abu-abu formal, rambut hitam rapi dan gaya jas yang kalem tanpa perhiasan apapun, pesona V tampak menonjol. Menamai acara lebih baru, penampilan V BTS di acara CELINE untuk Paris Fashion Week Juni lalu juga termasuk di dalamnya.

Pria terampan di dunia tahun 2017 versi TC Candler ini dikreditkan berbagai outlet media mode lantaran menarik penonton yang 'belum pernah dilihat sebelumnya' dan jadi perhatian utama, meski hanya hadir sebagai tamu pribadi Hedi Slimane. "Dengan atasan payet dan kalung yang dikenakan sebagai bagian dalam, gaya V yang luar biasa menonjol," ungkap Vogue Korea.

Dalam wawancaranya dengan majalah fesyen pria Amerika VMAN, aktor drama Hwarang: The Poet Warrior Youth ini menegaskan bahwa ia telah menyiapkan pakaiannya sendiri untuk acara tersebut.

"Saya memilih pakaian ini karena saya sangat menyukainya, saya pikir mereka mewakili estetika Hedi dengan sangat baik," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

3. Pakaian Musim Dingin

V BTS juga suka mencoba pakaian berbeda, namun punya estetika elegan yang menonjol. Setiap musim memang jadi miliknya, namun musim dingin telah jadi waktu di mana V memberikan penampilan utama selama ini.

Ini adalah sesuatu yang dibagikan pelantun lagu Winter Bear ini selama wawancara, yang mana ia menyebutkan lebih menyukai musim dingin karena yakin ia bisa berpakaian lebih baik saat itu. Dari mantel panjang hingga sweter, turtleneck, dan banyak lagi, Anda akan jatuh cinta lagi padanya. 

Suatu tampilan dalam palet warna biru telah membuat V tidak memancarkan apa-apa, selain getaran lembut. Kemudian andalannya tentu saja turtleneck yang ditata dengan mantel panjang untuk melengkapi tampilan.

Dalam sebuah unggahan terbaru untuk musim dingin kali ini, V juga memberi inspirasi gaya ikonisnya berupa mantel panjang dan memadukan aksesori topi rajut. 

 

5 dari 5 halaman

4. Mix and Match

Gaya kasual yang santai juga tampaknya jadi andalan V BTS. Dalam sebuah unggahan, ia memamerkan dirinya yang sedang berada di pantai, mengenakan celana pendek cokelat dan sandal jaring-jaring yang sudah lama jadi go-to style-nya. 

Mungkin atasannya memang terlihat rapi dalam palet putih, tapi ia tidak tampil basic dengan memakai aksesori layaknya bandana yang dikenakan sebagai pernyataan gaya. 

Tak melulu mengandalkan satu warna, V kerap membuat tampilan padu padan dalam kombinasi yang tampak menarik. Sweater hijau berpadu kaus berkerah tingginya di musim dingin sempat tampak begitu mengemaskan.

5. Romantis Klasik

Dalam beberapa foto unggahannya di media sosial, kadang kala V mengeluarkan getaran romantis klasik. Tampilannya hadir dalam bentuk padanan syal, mantel abu-abu, dan rambut halus, segala sesuatu tentang setelan ini tampak sempurna. Meski suatu ketika V bisa terlihat seperti anak kampus yang keren.

Ia begitu mudah berpindah dari satu gaya ke gaya lain. Begitu juga saat outfit-nya berubah jadi serba hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.