Sukses

Viral di TikTok, Salah Melamar Kerja Wanita Malaysia Ini Justru Bertemu Jodoh Pemilik SPBU Caltek

Video viral di TikTok seorang wanita asal Malaysia bertemu jodohnya yang seorang pemilik SPBU Caltex lantaran salah melamar kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Jodoh terkadang datang di waktu dan tempat yang tidak disangka-sangka. Semua sudah tertulis dalam suratan takdir seperti yang terjadi pada seorang wanita asal Malaysia yang bertemu jodohnya seorang anak pemilik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Caltex.

Dalam sebuah video viral TikTok, seorang wanita bernama Nur Linaas Nasywaa dinikahkan dengan bos tempatnya bekerja di awal Desember 2022. Ia pun bercerita awal mula mereka bisa dekat dan menikah. 

"Saat itu saya baru saja menyelesaikan Sijil Pelajaran Malaysia (SPM) saya yang bulan Maret tahun ini. Saya memiliki saluran Telegram untuk mencari pekerjaan. lalu saya melihat ada lowongan di dekat SPBU Caltex. Saya melamar dan dipanggil untuk wawancara. pas saya pergi, supervisornya agak aneh, katanya tidak ada lowongan, saya kaget," kata Linaas dikutip dari mStar, Rabu (28/12/2022).

Linas menyambung, ternyata dia salah masuk cabang SPBU Caltex untuk wawancara. "Ada dua SPBU Caltex di dekat Kukim, Kedag, satu di dekat perumahan saya, yang lain di dekat kota," ungkapnya. 

“Stasiun Tapu menerima saya juga karena salah satu pekerjanya berencana berhenti di akhir dan saya mulai bekerja di sana,” kata Linaas.

Namun yang menarik, kejadian tersebut seolah menjadi cara Tuhan mempersatukan Linaas dan suaminya."Suami saya dulu anak kepala pemilik SPBU itu, tapi dia sudah meninggal sehingga anaknya yang kini mengurus semuanya," ceritanya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkat Pelek Mobil

"Saya bekerja sebagai kasir di dekat konter. Saya melihat pria ini dan dia mengenakan baju biasa, dia pergi menyirami pohon, saya ingat dia adalah seorang tukang kebun. Kemudian teman saya mengatakan bahwa dia adalah anak dari bos perusahaan stasiun SPBU Caltex. Dia adalah manajer saya dan dia yang membawa saya bekerja. Saya tersipu sesaat," katanya.

Dari situlah benih asmara antara Linaas dan pengelola SPBU Caltex dimulai. "Manajer saya, dia punya nomor telepon saya karena dia sedang meninjau dokumen saya untuk rapat kerja penting. Setelah itu, dia mengirimi saya pesan," jelasnya lagi.

"Agak lucu karena dia bertanya kepada saya di mana membeli pelek sport, dia bilang itu cantik. Saya pergi bekerja di mobil dan dia parkir di sebelah saya, itu sebabnya dia melihat saya. besoknya dia datang kerj, dia sudah ganti pelek ban mobil sama yang saya punya," kata Linaas terharu.  

3 dari 4 halaman

Jadi Akrab

Pembicaraan yang awalnya tentang pelek ban mobil itu kemudian berlanjut ke kalimat saling kenal. Mereka berdua makin akrab setelahnya dibanding sebelum kejadian sang suami meniru pelek mobil yang sama. 

"Bulan Juli tahun ini kami bertunangan dan awal Desember kami menikah. Alhamdulilah sangat baik rencana Tuhan ini," ungkapnya sangat bersyukur.

Menurutnya kalau berjodoh, tak ada hal yang mustahil bahkan dalam perbedaan usia, lantaran Linaas bercerita bahwa ia dan suami berbeda 10 tahun. "Dia (28) dan saya (18). Mula-mula nak cari kerja tak sangka pula dapat jodoh," ujar Linaas.

Ketika ditanyakan tentang personaliti sang suami yang berhasil memikat hatinya, Linaas mengatakan bahwa dia orang yang sederhana meskipun memegang jabatan yang besar di tempat kerja. "Pertama kali saya suka sebab dia humble. Walaupun dia manager dan anak pemilik SPBU, tapi dia tak beritahu siapa-siapa tentang itu," sambung ceritanya.

"Bahkan semua orang anggap dia macam staff biasa. Dia pun kerja dengan staff yang biasa buat. Tidak suka memerintah, satu hal lagi dia hormat dan sopan dengan semua orang di tempat kerja," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Direstui Kedua Keluarga

Selain itu Linaas mengatakan suaminya tidak bernah bersuara dengan nada tinggi di depan siapapun. Linaas merasa bersyukur lantaran semua dipermudah, keluarga ia dan suaminya juga bisa menerima hubungan mereka. "Mama saya merestui pernikahan kami ini, dan bahagia karena merupakan cita-citanya untuk menikahkan anaknya dengan seseorang seperti suaminya yang memiliki sifat rendah hati," Ungkap Linaas.

Ia pun merasa lega dengan apa yang telah menjadi penerimaan kedua keluarga sehingga pernikahannya bisa mendapatkan restu kedua belah pihak. Video yang viral di TikTok tersebut telah diberi tanda suka oleh 13,2 ribu pengguna dan sisimpan oleh 1014 akun, serta mendapati berbagai komentar dari warganet. "Me and my future husband one day HAHAHAHAHA BERANGAN," tulis seorang pengguna TikTok.

"Oh saya la ni in the future, berangan lukks," tulis yang lain.

"Mari berangan bersama," sambung yang lain.

"Gonna be me in future," tambah warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.