Sukses

Kaleidoskop Lifestyle 2022 Bagian II: Paket Wisata Kumpul Kebo sampai Makanan yang Dihindari Ade Rai supaya Awet Muda

Bagian kedua Kaleidoskop Lifestyle 2022 ini membahas topik populer pada April--Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Kita hampir mengucapkan selamat tinggal pada 2022. Ada begitu banyak kejadian sepanjang tahun, yang mana beberapa di antaranya terangkum dalam Kaleidoskop Lifestyle 2022 bagian kedua.

Salah satunya tentang paket wisata kumpul kebo asal Desa Wisata Lerep, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, yang populer di bulan April 2022. "Ini jangan diartikan secara istilah, namun harfiah," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Heru Subroto.

Ia mengatakan, paket wisata ini akan memungkinkan pengunjung melihat kerbau membajak sawah, juga tahap-tahap lain dalam bertani. Ini termasuk bercocok tanam, mengolah tanah, serta menanam padi.

Heru menjelaskan, pengunjung juga nantinya akan disajikan atraksi budaya dan kerajinan lokal. Selain itu, ada pula embung sebagai salah satu daya tarik di sini.

Berlanjut ke bulan Mei 2022, giliran topik tentang 10 makanan pengganti nasi ala Dewi Sandra yang membuat berat badan turun sampai sembilan kilogram yang menarik perhatian. Dalam menyusun diet harian, Dewi dilaporkan mendapat bantuan dari seorang ahli gizi.

Walau zaman sekarang cukup mudah mendapatkan katering khusus diet, Dewi lebih memilih memasak sendiri. Menu dietnya bisa dipastikan sehat karena rendah kalori, tinggi nutrisi, dan bebas dari bahan olahan.

Artikel populer bulan Juni 2022 masih tentang makanan. Namun, bahasannya kali ini seputar makanan yang dihindari Ade Rai agar awet muda dan bugar di usia 52 tahun. Pasalnya, selain selalu aktif berolahraga, pola makan juga begitu berpengaruh pada kondisi tubuh seseorang.

Selain tiga bahasan itu, masih ada beberapa topik populer selama April--Juni 2022 yang terangkum dalam Kaleidoskop 2022 bagian kedua. Berikut ringkasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle Sepanjang April 2022

Selain Desa Wisata Lerep, yang punya paket wisata kumpul kebo, desa wisata lain yang telah dianggap pantas untuk dikunjungi di Kabupaten Semarang adalah Desa Wisata Patemon, Tengaran. "Kalau di sana, salah satu pengembangan wisatanya adalah lomba membuat gazebo antar RT," Heru bercerita.

"Melihat ini, yang mana salah satu kreasi gazebonya ditawar (Rp)20 juta, saya menyadari tingginya potensi swadaya masyarakat," ia menyambung.

Melihat tren pariwisata tahun ini, Heru menilai pengembangan desa wisata punya peran krusial. Terkait ini, pihaknya mengklaim telah melakukan pembinaan dan penilaian terhadap para rintisan desa wisata.

Baca Selengkapnya...

Nikita Willy Kaget Lihat Harga Segelas Cendol di Los Angeles

Ketika tinggal menghitung hari sebelum Hari Perkiraan Lahir (HPL), Nikita Willy dan Indra Priawan sempat mengunjungi sebuah bazar di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Mereka tak ingin berdiam hanya di apartemen mereka.

Pasangan yang memilih melahirkan bayi mereka di Negeri Paman Sam ini mengunjungi beberapa gerai yang menjual makanan khas Indonesia. Nikita terlihat sangat bahagia ketika menemukan salah satu jajanan yang langka di AS, yaitu es cendol, dengan harganya kemudian jadi sorotan.

Baca Selengkapnya...

Sosialita hingga Influencer Rusia Ramai-Ramai Gunting Tas Chanel

Sosialita hingga influencer Rusia ramai-ramai menghancurkan tas Chanel mereka sebagai protes setelah rumah mode mewah itu melarang orang Rusia membeli barang baru di tengah perang di Ukraina. Beberapa di antara perempuan Rusia ini membagikan video tengah menggunting tas mewah tersebut.

Beberapa sosialita dan influencer itu mengunggah video menggunakan gunting sampai gunting kebun untuk menghancurkan tas Chanel mereka. Salah satunya dilakukan model Rusia Victoria Bonya yang menyebut bahwa "Chanel House tidak menghormati kliennya."

Baca Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle Sepanjang Mei 2022

Salah satu kunci sukses diet Dewi Sandra adalah dengan menghindari nasi, terutama nasi putih. Ia tidak lagi mengonsumsi nasi selama menjalani diet.

Dewi tetap memenuhi kebutuhan karbohidrat hariannya dengan mengonsumsi makanan pengganti nasi yang lebih sehat. Tidak hanya untuk memenuhi karbohidrat harian, makanan-makanan pengganti nasi pilihannya pun membuat tubuh tetap mendapat energi.

Baca Selengkapnya...

Beach Club Raffi Ahmad Viral karena Tagihan Jutaan Rupiah, Seporsi Nasi Goreng Dijual Rp105 Ribu

Menambah panjang portofolio bisnisnya, Raffi Ahmad telah membuka Marawa Beach Club di Padang, Sumatra Barat. Setelah acara pembukaan beach club berlangsung meriah pada 7 Mei 2022, tempat ini viral di media sosial karena tagihan total jutaan rupiah.

Keriuhan tersebut berawal dari unggahan pengguna Facebook, Fatih Frederik Samuel Sinambela, baru-baru ini. Tampak di sana bahwa ia harus membayar tagihan senilai Rp1,2 juta-an, yang mana unggahan itu dibagikan ulang oleh banyak akun, termasuk akun Instagram @lambenyinyir_official.

Baca Selengkapnya...

10 Fakta Sungai Aare Swiss, Lokasi Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus

Peristiwa nahas melanda keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Anak sulung mereka, Emmeril Kahn Mumtadz, dilaporkan terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss ketika berenang pada Kamis siang, 26 Mei 2022, waktu setempat, yang kemudian telah ditemukan otoritas setempat dalam kondisi meninggal dunia.

Karena kejadian ini, nama Sungai Aare sempat sangat populer. Sebagaimana diketahui, Sungai Aare sendiri bukan lokasi asing bagi warga lokal maupun turis. Faktanya, itu merupakan sungai terpanjang di Swiss.

Baca Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle Sepanjang Juni 2022

Menurut Ade Rai, tubuh membutuhkan gula sebagai sumber energi harian. Tapi, sebisa mungkin ia hanya mengonsumsi gula secukupnya tanpa berlebihan dan menggunakan jenis gula alami.

Gula alami punya manfaat penting yang dibutuhkan tubuh, seperti mencegah kenaikan gula darah, membantu menghindari berat badan berlebih, menurunkan risiko diabetes, serta anti-penuaan dini.

Ade Rai juga sering mengonsumsi buah setiap hari. Tapi, jenis buahnya yang tidak mengandung gula terlalu tinggi. Beberapa buah yang tinggi gula contohnya markisa, delima, mangga, dan ceri.

Baca Selengkapnya...

Pesan Menyentuh Nabila Ishma Nurhabibah, Kekasih Anak Ridwan Kamil

Ketika proses pencarian anak Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz alias Eril, yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss, masih berlangsung, kehilangan akan sosoknya sempat diutarakan sang kekasih, Nabila Ishma Nurhabibah.

Melalui unggahan Instagram pribadinya, Nabila turut mendoakan dan memberi pesan menyentuh untuk Eril dari jauh. "Pegang tanganku erat-erat dan mari kita selesaikan ini bersama-sama," tulis Nabila.

Baca Selengkapnya...

Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa Menikah, Bersanding Pakai Jas dan Kebaya Lilac

Busana pengantin Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa sempat menarik perhatian. Di kesempatan itu, Deddy tampak gagah dengan setelan jas berwarna abu-abu dan dasi berwarna senada, serta kemeja putih.

Sementara Sabrina, terlihat anggun dalam balutan kebaya warna lilac yang lembut yang dipenuhi payet sebagai hiasan pakaian pengantinnya dan kain berwarna senada.

Baca Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.