Sukses

Apa Kabar Nafa Salvana, Model Indonesia yang Direkrut di Warung Pecel Lele?

Dari warung pecel lele, Nafa Salvana sempat melenggang di runway Milan Fashion Week.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Nafa Salvana sempat ramai di media sosial lantaran kisah di balik keterlibatannya di gelaran Milan Fashion Week 2022, Februari lalu. Ia ditemukan agensi model secara tidak sengaja saat sedang makan di sebuah warung pecel lele. 

Mengulik lebih lanjut bagaimana kehidupan Nafa setelah debut di Milan Fashion Week, dari Instagram pribadinya @nafasalvana, ia saat ini masih tergabung dalam agensi bernama Who Knows Model. Di unggahan terbarunya, ia menampilkan foto saat menjalani sesi pemotretan untuk Schön! Magazine, sebuah majalah mode berbasis di London.

"Thanks to amazing team," tulis Nafa sambil menyebut beberapa pihak yang ikut andil dalam pemotretan tersebut, dikutip Rabu, (21/12/2022). 

Dalam beberapa foto, Nava mengunggah proses pemotretan dengan latar komputer model lama dan sederet kabel. Tampak rambutnya dikuncir dan direkatkan dengan kawat-kawat agar tercipta tatanan yang megar untuk kepentingan foto.

Sementara di unggahan lain, ia berpose untuk sebuah label pakaian NUGNES 1920. Sederet jenama fesyen asal Italia juga memakai jasanya sebagai model, seperti Cormio, untuk musim semi/panas 2023 pada September lalu. 

Tak hanya eksis sebagai model di luar negeri, wajah Nafa juga muncul di perhelatan mode dalam negeri, seperti Jakarta Fashion Week 2023. Di sebuah unggahan Instagram, ia memperlihatkan sedang berada di backstage. "Jakarta Fashion Week recap. Thank you for amazing week!!" tulisnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baru Lulus Kuliah

Di unggahan lain, Nafa juga tampil untuk sebuah majalah lokal. Lalu, pada 12 Desember 2022 Nafa berbagi ke pengikutnya bahwa ia baru saya menyelesaikan kuliah S1.

Wanita asal Karawang itu ternyata kuliah jurusan desain. "Officially Nafa Salvana Yasmin S.Ds," tulis Nafa.

Dalam beberapa lembar foto, ia memakai kebaya untuk acara wisudanya. Tak hanya berpose sendirian, Nafa juga menunjukkan momen saat melempar toga bersama teman-temannya. 

Ia pun berterima kasih untuk semua teman-teman, keluarga, dosen, dan orang orang yang terlibat dalam cerita perkuliahannya hingga akhirnya lulus dengan nilai yang "sangat memuaskan." Menurutnya, tanpa dukungan mereka, ia tak bisa menyelesaikannya. 

"Ga mungkin juga bisa ngelaluin kuliah masih waras kayak gini hahaha. Bangga juga sama temen temen! Seneng bisa masuk ke lingkungan yang sangat positif. Saling support satu sama lain mau dalam hal akademis, kerjaan, atau support dalam hal lainnya. Sekali lagi terima kasih semuanya. See you on top!" ungkap Nafa lagi.

3 dari 4 halaman

Bermula di Warung Pecel Lele

Kisah gadis asal Telukjambe, Karawang ini sebelumnya viral di Twitter. Seorang warganet mengungkap bagaimana Nafa bisa menjadi model.

"Ini kisah paling random yg aku baca pekan ini. Nafa Salvana adalah gadis biasa dari Karawang. Basic modeling? NOL! November 2021 saat makan pecel lele, tak sengaja ketemu agensi," tulis akun Twitter @ainurohman pada Minggu, 13 Maret 2022.

"Desember, gabung dgn agensi di Milan-Paris tanpa casting. Februari 2022, tampil di Milan Fashion Week!" sambungnya lagi. 

Dari akun tersebut diceritakan ibunda Nafa Salvana bahwa anaknya itu tidak sengaja direkrut sebuah agensi model pada awal November 2021. Sebelumnya, Nafa tak memiliki dasar ilmu di bidang modeling.

Namun, Nafa memang punya keinginan untuk menjadi seorang model karena postur tubuhnya yang mendukung dan kulitnya yang eksotis. Awal pertemuan Nafa dengan agensi Who Knows Models adalah di salah satu warung pecel lele di Kota Bandung pada November 2021. Saat itu, ia langsung ditawari menjadi model di luar negeri.

4 dari 4 halaman

Diyakinkan Pihak Agensi

Meski awalnya merasa ragu untuk terjun ke dunia modeling, pihak agensi berhasil meyakinkan Nafa untuk memulai karier sebagai seorang model. Ainur juga sempat menandai cuitan ke akun Twitter Nafa, @chewmocca.

"Semoga terus melesat dan bersinar, semoga berbahagia menjalani kariermu, Nafa! Eh, kalau udah gabung agensi di Eropa, apa masih boleh makan pecel lele?" tulis Ainur pada Minggu, 13 Maret 2022.

Cuitan itu dijawab langsung Nafa. "Huhu terimakasih banyaakk Tapi emang iya, ketemu agency pas lagi makan di pecel lele deket kampus," balas gadis yang masih terdaftar di sebuah perguruan tinggi di Bandung, Jawa Barat ini.

Sekarang, Nafa berkecimpung di dunia modeling dan langsung go internasional. Melansir Fimela, ia juga mendapat tawaran kerja sama dengan empat brand ternama, seperti AC9, Diesel, Sunnei, dan Capasa Milano. Penampilan pertama Nafa di Milan Fashion Week menggunakan salah satu outfit karya Capasa Milano untuk koleksi Musim Gugur 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.