Sukses

Dijamin Tak Lekang Oleh Waktu, Kenali 4 Jenis Batu Permata Ini

Bagi para kolektor perhiasan berlian, batu permata merupakan batu yang tak boleh terlewatkan dimiliki.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para kolektor perhiasan berlian, batu permata merupakan batu yang tak boleh terlewatkan dimiliki. Batu permata memiliki beragam aspek yang bisa menambah value sang kolektor. Mulai dari standar estetika yang tinggi, keindahan yang membuat banyak orang sumringah, hingga aspek kelangkaannya.

Batu permata pun memiliki banyak jenisnya lho. Jenisnya pun memiliki nilai dan keindahan yang berbeda, seperti intan, ruby, zamrud, serta safir. 

Nah, buat kamu yang ingin mengoleksi perhiasan berlian, kenali terlebih dahulu empat jenis batu permata tersebut ya!

Berlian

Salah satu jenis batu permata yang memiliki tingkat kepopuleran tinggi adalah berlian. Berlian kerap kali dilambangkan sebagai kekuatan, kecemerlangan, dan kilauan yang tiada tandingannya.

Selain itu, berlian juga melambanhkan sebuah cinta yang teguh. Berlian pun seringkali disebut sebagai batu kelahiran bulan April. 

Selain menjadi batu permata yang memiliki tingkat kepopuleran tinggi, berlian juga sebuah ciptaan alam yang berharga, indah, sekaligus langka. Fyi, berlian merupakan zat alami terkeras yang tersusun dari karbon murni lho!

Ruby

Batu yang kerap disebut dengan istilah "batu merah delima" ini memiliki warna yang khas, yaitu merah. Warna tersebut mampu memancarkan keindahan yang membuat banyak orang terkesima. 

Karena keistimewaan warnanya, Ruby memiliki harga jual yang sangat tinggi. Jadi, hanya sebagian kecil orang yang memilikinya. Selain karena keistimewaannya, Ruby juga terkenal karena tingkat ketahanan yang tinggi pula.

Batu Ruby juga memiliki kandungan korundum mineral di dalamnya, seperti kristal aluminium oksida yang merupakan salah satu jenis mineral paling kuat dan tahan di bumi.

Zamrud

Zamrud merupakan batu permata yang memiliki warna dominan hijau. Batu jenis ini termasuk ke dalam batu yang memiliki kandungan berilium. Warna hijaunya yang menarik perhatian berasal dari kelumit kromium yang terkandung di dalamnya.

Untuk kamu yang senang mengoleksi batu permata, Zamrud tidak boleh ketinggalan ya! Karena batu ini bisa dibilang memiliki nilai keindahan yang sangat tinggi.

Dari segi modelnya, Zamrud memiliki beberapa model yang mampu memperindah tampilan kamu. Ada yang bentuknya menyerupai berlian, ada juga yang berbentuk persegi, hingga ada pula yang berbentuk oval. Jadi banyak pilihan untuk kamu yang ingin mengoleksi perhiasan berlian satu ini ya!

Safir

Jenis batu yang didominasi warna biru ini memiliki tingkat estetika yang sangat tinggi. Dari banyak jenis Safir, blue sapphire menjadi salah satu yang paling populer di dunia. Bahkan, blue sapphire dijadikan sebagai cincin tunangan Kate Middleton, lho!

Cincin yang merupakan warisan dari Putri Diana tersebut dihiasi batu safir 12 carat dan 14 berlian putih dengan berat total 6 carat. Bisa dibilang, blue sapphire merupakan pilihan yang tepat untuk kamu koleksi, karena ada nilai estetika hingga historikal di dalamnya!

Untuk itu, banyak perempuan yang menyukai batu satu ini. Nah, buat kamu yang ingin memiliki batu safir dalam balutan estetika yang tinggi, salah satu yang bisa kamu pilih adalah perhiasan berlian #AzureCollection dari MONDIAL. 

Perhiasan berlian yang dibalut dengan desain fancy dan penuh teknik, bisa membuat penampilan semakin apik. Tak hanya sampai di situ, dengan adanya batu permata blue sapphire yang penuh makna, menjadikan exclusive diamond jewellery ini semakin indah dan terkesan berbeda bila dikenakan.

Menyambut akhir tahun yang istimewa, #MONDIAL mengadakan penawaran sangat menarik. Pasalnya, para pelanggan bisa berkesempatan mendapatkan keuntungan berlipat ganda melalui hadiah dengan pembelian perhiasan di MONDIAL. 

Dengan promo ini, kamu bisa mendapatkan hadiah gratis berupa liontin berlian lho! Perhiasan berlian ini semakin eksklusif karena memiliki desain ciri khas yang DIFFERENT dari MONDIAL dengan 47 pieces diamond 0,005 carat dan berat emas +- 5,572 gram ditambah 20 pieces sapphire 0,14 carat.

Eits, kamu juga bisa mendapatkan liontin berlian dengan 11 pieces diamond, total diamond 0,043 carat, dan berat emas +-2.471 gram lho.

Nah, tunggu apa lagi? Saatnya lengkapi koleksi perhiasan berlian kamu dengan memiliki koleksi perhiasan berlian dari MONDIAL ya! Langsung saja kunjungi butik-butik MONDIAL untuk mendapatkan perhiasan berlian dan penawaran menarik lainnya! 

Last but not least, jangan lupa juga untuk melihat informasi lebih lanjut mengenai promo spesial dari MONDIAL melalui official website MONDIAL dan Instagram @mondial.

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini