Sukses

Beli Es Krim Premium Halal di Indonesia Jadi Lebih Mudah

Inovasi produk es krim seperti apa yang disiapkan Cold Stone Creamery tahun depan?

Liputan6.com, Jakarta - 15 tahun sudah Cold Stone Creamery hadir di Indonesia. Merayakan ulang tahunnya, mereka ingin es krim premium halal rilisannya bisa dijangkau dengan lebih mudah oleh pelanggan di Tanah Air.

Karena itu, pihaknya merilis kemasan Family Pack Ice Cream yang bisa dibeli di gerai swalayan tertentu. "Sekarang baru tersedia di supermaket chain tertentu di Jakarta, Surabaya, Malang, dan Bali," Brand Manager Cold Stone Creamery, Dini Alamanda Arizully, mengatakan dalam media gathering di gerai es krim itu di bilangan Jakarta Pusat, Rabu, 14 Desember 2022.

Family Pack Ice Cream ini terdiri dari beberapa produk, termasuk kemasan es krim satu liter yang terdiri dari enam pilihan rasa dan Ice Cream Cake Box. Lalu, ada juga Mochi Ice Cream.

Produk ini dideskripsikan sebagai perpaduan sempurna dari mochi yang lembut dan isian es krim creamy. Satu kemasannya terdiri dari enam buah es krim mochi rasa stroberi, cokelat, teh hijau, Yum! Raisin, vanila, dan kacang merah.

Selain itu, terdapat pula Ice Cream Cake in a Box To Go Cookie Delight. Ini merupakan lapisan es krim Belgian Cookie yang lembut berpadu Belgian Biscuits. Tidak ketinggalan, ada juga Holiday Specials Creation Ice Cream Cake Holiday Special yang tersedia dalam tiga pilihan rasa favorit.

Tersedia juga Novelties Ice Cream Cake Mini Pure Decadence dan Dessert Box Ice Cream yang dapat dijadikan pilihan hantaran akhir tahun. Desember ini, berbagai varian es krim musiman juga tersedia seperti Mixed Berry, Eggnog, dan Gingerbread Chocolate Ice Cream.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilih Pengalaman yang Diinginkan

Dini mengatakan, beda pembelian es krim di gerai dan supermarket ini terletak pada pengalaman pelanggan. "Kalau di store kan ada juggling es krim di atas frozen granite," ia mengatakan. "Di rumah pun bisa mendapat kelezatan yang sama, tapi dengan cara berkreasi sendiri. Jadi tinggal dipilih saja mau yang mana."

Menunjang dorongan untuk berkreasi dengan es krim Cold Stone Creamery di rumah, Dini mengatakan bahwa tahun depan, pihaknya akan merilis program kerja sama yang mempermudah pelanggan berkreasi dengan es krim di rumah. "Jadi, silakan ditunggu kejutannya di 2023," katanya.

Masih di tahun depan, mereka juga menjanjikan pengembangan produk yang membuatnya lebih relevan dengan pasar masa kini. Ia berkata, "Kami sedang terus bekerja sama dengan pihak pusat di AS untuk mengembangkan produk. Di sana, mereka sudah merilis vegan ice cream. Semoga di sini juga kesampaian ada."

Inovasi produk mereka, Dini menambahkan, juga dibuat tetap relevan dengan produk yang sudah ada. "Yang pasti, pengembangannya akan mempertahankan kualitas," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Pengembangan Produk Eksklusif

Masih tentang pengembangan produk, Dini menjelaskan bahwa pihaknya juga akan tetap memastikan bahwa bahan baku es krim mereka halal. "Sejak 2015, Cold Stone Creamery sudah jadi es krim premium halal di Indonesia, dan itu akan terus kami pertahankan," ia mengatakan.

Tidak berhenti di situ saja, mereka juga berniat mengembangkan produk yang secara eksklusif dijual hanya di Indonesia. "Terkait ini, kami berteima kasih pada principle karena membebaskan setiap market, tidak hanya Indonesia, untuk berkreasi," ucapnya.

Ia menambahkan, "Memang ada beberapa kreasi (es krim) yang ada di kita (Indonesia), tapi tempat lain tidak ada. Itu sangat mungkin ada lagi dan akan terus dikembangkan pada 2023."

Mereka juga akan fokus mengembangkan kanal distribusi agar es krim rilisannya bisa menjangkau lebih banyak orang. "Supermarket chain ini salah satunya. Semoga tahun depan jumlah kanal distribusinya bertambah, sementara sekarang baru tersedia di empat wilayah," ia mengatakan.

4 dari 4 halaman

Personalisasi Es Krim

Dalam keterangannya, Pemimpin Growth Brands di bawah naungan PT Map Boga Adiperkasa Tbk., Vasilis John Vasiliou, menyebutkan, "Setelah 15 tahun, Cold Stone Creamery telah berkembang hingga memiliki 16 gerai di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Bali serta akan terus bertambah di tahun mendatang dengan lokasi baru, variasi menu, dan ekspansi ke bisnis wholesale melalui distribusi HOREKA dan swalayan."

Disebutkan bahwa Cold Stone Creamery memelopori personalisasi es krim, menciptakan kreasi es krim unik di atas batu granit beku yang jadi ciri khasnya. Nama Cold Stone sendiri berasal dari lempengan granit dingin yang digunakan staf untuk mencampur topping ke dalam es krim.

Resep rahasia untuk es krim yang lembut dibuat dengan keahlian sehingga kesegarannya selalu terjaga setiap hari di setiap gerai. Berpusat di Scottsdale, Arizona, Cold Stone Creamery dimiliki perusahaan induk Kahala Brands, dengan portofolio 30 konsep restoran layanan cepat saji dengan sekitar tiga ribu lokasi di 35 negara.

Produk rilisan terbarunya, Family Pack Ice Cream, dibanderol mulai dari Rp50 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.