Sukses

Kate Middleton Tampil Bergaun Merah Berkilau Saat Promosikan Konser Natal Kerajaan

Ini kali kedua Kate Middleton terlibat langsung dalam acara Natal Kerajaan Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton kembali mempromosikan acara natal kerajaan yang akan menggelar konser Natal bertajuk Royal Carols: Together at Christmas. Konser lagu Natal tahunan kedua itu disponsori oleh The Royal Foundation.

Putri Wales itu mengenakan gaun merah berkilauan menyesuaikan tema acara yang dipromosikannya. "Gabunglah bersama kami pada Malam Natal ini dengan pelayanan sangat spesial di Westminster Abbey, penuh dengan lagu-lagu Natal yang meriah dan pertunjukan yang indah, saat kami merayakan apa yang menjadikan ini waktu terindah tahun ini," kata Kate dalam promo yang akan tayang pada Minggu malam, 11 Desember 2022.

Acara ini akan menjadi urusan keluarga kerajaan karena dia dan Pangeran William akan bergabung dengan Raja Charles III dan Ratu Camilla untuk konser 15 Desember 2022 di Westminster Abbey. Kate sudah mulai mempromosikan acara tersebut sejak bulan lalu.

Saat itu, ia meminta bantuan publik untuk menentukan akhir konser dengan membuat jajak pendapat antara tiga lagu pilihan. "Bantu kami memutuskan lagu Natal terakhir untuk Together at Christmas," tulisnya saat itu.

Diorganisir oleh Putri Kate, acara perayaan itu juga akan menyatukan anggota keluarga kerajaan lainnya dengan staf amal, sukarelawan komunitas, pekerja garis depan, personel militer, dan lainnya untuk "merayakan kegembiraan yang dapat dibawa oleh hubungan manusia," kata Istana Buckingham dalam rilisnya, dikutip dari People. 

"Layanan lagu Natal tahun ini didedikasikan untuk Yang Mulia Ratu Elizabeth II dan nilai-nilai yang ditunjukkan oleh Yang Mulia sepanjang hidupnya, termasuk tugas, empati, iman, pelayanan, kebaikan, kasih sayang, dan dukungan untuk orang lain," tambah rilis tersebut.

"Prinsip-prinsip ini dibagikan dan dipersonifikasikan oleh para tamu inspirasional yang telah diundang ke Abbey sebagai penghargaan atas pekerjaan tak kenal lelah mereka untuk membantu dan merawat orang-orang di sekitar mereka," lanjutnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengalaman 2021

Kate pertama kali menjadi tuan rumah untuk konser Natal di Westminster Abbey pada 2021. Acara itu didedikasikan untuk sejumlah individu dan organisasi di seluruh Inggris Raya yang mendukung masyarakat selama pandemi Covid-19.

Ibu tiga anak tersebut saat itu mengenakan gaun merah Chaterine Walker dengan detail pita besar dan sepasang anting Ratu Elizabeth II. Ia tak hanya membawakan acara, tetapi juga tampil menunjukkan kebolehannya bermain piano dengan berduet bersama penyanyi Skotlandia Tom Walker membawakan lagu For Those Who Can't Be Here.

Acara itu juga dimeriahkan oleh Ellie Goulding, Leona Lewis, dan Paduan Suara Westminster Abbey. Sementara, Pangeran William membacakan ayat alkitab, Lukas 2:1-7, dikelilingi pohon Natal hasil donasi Ratu dari Windsor Great Park untuk mendekorasi gereja itu.

Saat itu, Charles dan Camilla tidak hadir. Begitu pula dengan ketiga anak William dan Kate, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Sementara, konser natal tahun ini akan dimeriahkan sejumlah bintang, seperti Craig David, bintang Les Miserables Samantha Barks, dan duet spesial dari penyanyi opera Alfie Boe dan anggota Spice Girl Melanie C. Abbey Choir juga akan membawakan lagu-lagu tradisional.

3 dari 4 halaman

Tiara Bunga Lotus

Pangeran William juga akan menyampaikan bacaan alkitab, bersama Kristin Scott Thomas dan bintang Paddington Hugh Bonneville. Sementara, Siaran Malam Natal dari acara tersebut akan dinarasikan oleh Catherine Zeta-Jones.

Busana yang dikenakan Kate dalam promosi itu adalah busana yang sama yang dipakainya saat menghadiri resepsi di Istana Buckingham, bersama Pangeran William, Raja Charles III, dan Ratu Camilla, pada Selasa malam, 6 Desember 2022. Hanya saja, ia menambahkan tiara Bunga Lotus  dengan menggerai rambutnya.

Saat itu, Kate menjadi tuan rumah Korps Diplomatik untuk pertama kalinya selama tiga tahun terakhir. Kate tampak berseri-seri dengan hiasan kepada bermotif bunga yang diselipkan ke dalam helai rambut lurus dan tergerai.

Gaya yang halus itu mengingatkan pada penampilannya di hari pernikahannya pada 2011. Ia saat itu menyelipkan tiara Cartier Halo milik Ratu Elizabeth dalam tata rambut setengah updo dengan ujung ikal longgar.

Sekitar 1,5 tahun kemudian, dia mengenakan tiara Bunga Lotus ke resepsi diplomati di Istana Buckingham dengan rambut ditata dengan model yang sama. Tetapi tujuh tahun berikutnya, Kate beralih ke sanggul selama mengenakan tiara.

4 dari 4 halaman

Disinggung Meghan Markle

Sosok Kate Middleton dan Pangeran William kembali disinggung Meghan Markle lewat serial dokumenter Netflix yang tayang perdana pada 8 Desember 2022. Istri Pangeran Harry itu mengaku bahwa ia mempelajari realita kehidupan kerajaan dari Kate Middleton dan Pangeran William.

"Ketika Will dan Kate datang, dan saya bertemu dengan mereka untuk pertama kali, mereka datang untuk makan malam," kata Meghan.

Mantan aktris ini menyambung, "Saya ingat aku memakai jeans sobek dan bertelanjang kaki. Saya terbiasa memeluk, selalu jadi pemeluk. Saya tidak menyadari bahwa itu benar-benar bukan kebiasan umum bagi banyak orang Inggris."

Meghan melanjutkan, "Saya rasa saya mulai memahami dengan sangat cepat bahwa formalitas di luar, dilakukan (juga) di dalam," tentang berbagai aturan etiket yang diikuti keluarga kerajaan, yang ia yakini secara keliru hanya dipatuhi di depan umum.

"Ada cara menghadap ke depan dan kemudian Anda menutup pintu dan bersantai sekarang," tambahnya tentang bagaimana ia berharap etiket ditinggalkan di luar rumah setelah hari kerja selesai. "Tapi formalitas itu ada di kedua sisi, dan itu mengejutkan saya."

"Sangat lucu jika saya melihat ke belakang sekarang karena sekarang saya tahu banyak," lanjutnya tentang pengetahuannya tentang kehidupan kerajaan. "Dan saya sangat senang saya tidak melakukannya karena saya bisa jadi diri saya sendiri tanpa banyak persiapan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.