Sukses

Pesona Chelsea Islan Pakai Gaun Pengantin Rancangan Biyan

Liputan6.com, Jakarta - Bahagia tiada berbilang tengah dirasakan pasangan Chelsea Islan dan Rob Clinton. Bagaimana tidak, hari ini, Kamis (8/12/2022), mereka telah resmi mengucap ikrar pernikahan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Di kesempatan itu, Chelsea tampil bak putri dengan ball gown putih rancangan desainer Indonesia, Biyan Wanaatmadja. Fakta ini diketahui dari unggahan yang dibagikan ulang perancang mode itu di akun Instagram-nya.

Gaun pengantin pilihan aktris itu memberi sentuhan nuansa klasik melalui pemakaian material brokat dan tulle, dilengkapi detail payet di seluruh bagian. Penampilan perempuan berusia 27 tahun itu kian memesona dengan veil putih panjang yang disematkan pada penutup kepala berpayet.

Sebuah hand bouquet besar berhiasan bunga putih pun dipegang Chelsea sebagai pelengkap penampilannya. Sementara itu, Rob tampil dengan gaya modern dalam setelan jas berwarna cokelat.

Ia juga memakai kemeja putih  dan dasi warna ungu kecokelatan. Sebagai anggukan pada hand bouquet Chelsea, setangkai bunga pun disematkan di sebelah kiri atas jas Rob.

Senada dengan nuansa yang dihadirkan dalam ansambel pasangan pengantin, dekorasi lokasi pemberkatan pernikahan mereka tidak kalah menawan. Bunga-bunga, yang sebagian besar berwarna putih, tampak mendominasi bagian dalam katedral.

Beberapa ditata dalam lingkaran-lingkaran serasi, namun ada pula yang menjuntai. Di unggahan Instagram Story @lxemoments, dekorasi bunga itu pun ditata dalam bentuk menyerupai angsa.

Kesan khidmatnya, tanpa diinterupsi banyak warna, kian terasa dengan hiasan lilin aneka ukuran di dalam ruang pemberkatan pernikahan mereka. Air mata bahagia pun diceritakan memenuhi prosesi sakral tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Digelar Secara Tertutup

Digelar secara tertutup, pemberkatan pernikahan Chelsea Islan dan Rob Clinton hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat. Namun, ibunda Chelsea, Samantha Barbara, bercerita bahwa momen pemberkatan pernikahan putrinya berlangsung khidmat, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

"Kalau buat saya, sangat sakral, penuh air mata bahagia. Saudara-saudara juga demikian (menangis haru)," ungkap Samantha.

Ia menyambung, tidak ada maksud tertentu memilih tanggal 8 sebagai hari pernikahan Chelsea dan Rob. Tapi, bila angka delapan disebut sebagai ketakterbatasan karena tidak memiliki garis putus, ia berharap hal itu juga tercermin pada hubungan Chelsea dan Rob.

"Buat kami, semua hari baik dan benar-benar terbekati buat kami. Kalau orang lain bilang depalan itu infinity, ya, kami mendoakan terus-menerus kesatuan untuk mereka," ia berbagi.

Samantha melanjutkan, putrinya sangat senang bisa menikah di Gereja Katedral. Ini disebutnya sebagai pernikahan impian Chelsea. "Wedding dream Chelsea dan saya juga. Makanya terima kasih buat tim Katedral yang memperbolehkan kami melaksanakan pernikahan ini," kata Samantha.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Cinta

Sementara itu, ibunda Rob Clinton, Elizabeth Kardinal, sempat menceritakan perjalanan cinta putranya dengan Chelsea Islan. "Awal-awalnya mereka bersahabat, berteman. Mungkin karena sering intens bertemu, akhirnya mereka saling jatuh hati," katanya mengawali.

Ia menyambung, "Sudah berjalan tiga tahun pacaran, mau empat tahun nanti Maret (2023). Akhirnya hari ini melangsungkan pernikahan."

Menurut Elizabeth, Chelsea merupakan sosok yang mandiri, tapi juga rendah hati. "Semua orang pasti sudah tahu, dia (Chelsea) cantik. Ia pribadi yang mandiri, tegas, dan low profile. Pemalu sebenarnya, tapi kok bisa main film, saya juga bingung. Aslinya orangnya pemalu sekali," sebut Elizabeth.

Elizabeth melanjutkan, kepribadian Chelsea melengkapi putranya, Rob. "Cocok sama anak saya yang mungkin rada kurang tegas. Chelseanya tegas. Anak saya masih emak-emakan. Tapi sekarang sudah mau 30 tahun, ia sudah harus jadi kepala keluarga yang bertanggung jawab," katanya lagi.

Senada dengan besannya, Elizabeth juga menyebut tidak ada niat khusus milih tanggal delapan. "Karena waktu mereka mendaftarkan ke gereja, kebetulan romo dan di sini menjadwalkan hari ini," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Tamu Undangan

Di antara tamu undangan pernikahan Chelsea Islan dan Rob Clinton, ada pula Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Hal itu diungkap Elizabeth, ibunda Rob Clinton.

Sebelumnya, pasangan ini telah menggelar acara lamaran acara lamaran yang berlangsung pada 24 Oktober 2022. Awal pekan ini, Chelsea pun menggelar prosesi siraman.

Di kesempatan itu, ia tampil anggun dengan tubuhnya ditutupi hiasan melati. Selain itu, Chelsea juga tampil menawan dalam kebaya lilac rancangan desainer Vera Anggraini. Atasan tradisional itu dipadukannya dengan kain berwarna coklat. Rambutnya kali ini disanggul dan berhias paes tipis.

Dalam foto juga terlihat sang bunda, Samantha, mengenakan kebaya brokat berwarna biru yang dikombinasikan dengan kain batik sogan. Samantha juga tampil dengan rambut yang telah disanggul rapi. Pada potret berbeda, terekam pula Chelsea sedang melakukan prosesi sungkeman ke sang bunda.

Seusai sungkeman, Chelsea berfoto berdampingan dengan ibundanya. Sang ibu memegangi pundaknya usai ritual tersebut, sedangkan Chelsea duduk bersidekap di lantai.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS