Sukses

Sosok Jung Hae In, Pemeran Utama di Drakor Connect

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Jung Hae In yang kembali pamer kemampuan aktingnya di drama Korea terbaru berjudul Connect mencuri perhatian. Apalagi drakor ini bergenre crime fantasy thriller, tak seperti serial yang pernah dibintangi aktor itu sebelumnya.

Connect yang sudah tayang di Disney Plus sejak Rabu, 7 Desember 2022 ini dibintangi oleh dua aktor kenamaan Korea Selatan, Jung Hae In dan Go Kyung Pyo. Sebelumnya pada 21 November, “Connect” telah merilis poster karakter baru yang menakutkan yang dibintangi oleh Jung Hae In, Go Kyung Pyo, Kim Hye Joon, dan Kim Roe Ha.

Poster hitam dan putih yang eye-catching menangkap close-up wajah masing-masing karakter, yang semuanya ternoda oleh apa yang tampak seperti percikan darah. Mengutip dari laman Soompi, Kamis (8/12/2022), Connect adalah sebuah drama berdasarkan webtoon dengan judul yang sama yang menceritakan tentang ras baru dengan tubuh abadi yang dikenal sebagai “Connect".

Jung Hae In berperan sebagai Dong Soo, seorang Connect yang kehilangan mata setelah diculik oleh pemburu organ. Ketika matanya ditransplantasikan ke seorang pembunuh berantai, Dong Soo secara tidak sengaja memperoleh kemampuan untuk melihat melalui perspektif mereka dan terjerat dalam kasus pembunuhan mereka.

Go Kyung Pyo berperan sebagai pembunuh berantai Jin Seob, yang sekarang berbagi mata dan perspektifnya dengan Dong Soo. Sementara poster Dong Soo berbunyi “Orang yang kehilangan mata,” Jin Seob menyatakan, “Orang yang mencuri mata.” 

Dua karakter dalam Drakor Connect yang dibintangi duo aktor Korea Selatan papan atas itu akan saling beradu. Baik Jung Hae In maupun Go Kyung Pyo, akting keduanya tampaknya akan membuat suasana jadi lebih menegangkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sosok Jung Hae In

Tentunya bagi penggemar Jung Hae In yang biasa melihatnya tampil di drama romantis seperti Snowdrop penasaran ingin menontonnya, selain itu makin ingin mengenal sosoknya.

Mengutip dari Kprofiles, Kamis 8 Desember 2022, Jung Hae In lahir 1 April 1988 di Seoul, Korea Selatan. Dia pertama kali muncul di MV "Moya" AOA BLACK tahun 2013. 

Jung Hae In kemudian memulai debut setahun berikutnya, yaitu pada 2014, lewat serial TV "Bride of the Century". Sebelum akhirnya terjun berkarier di dunia hiburan, Hae In telah menyelesaikan kuliahnya dengan gelar di Departemen Hiburan Penyiaran di Universitas Pyeongtaek.

Hae In menandatangani kontrak dengan agensinya tepat setelah menyelesaian wajib militer dan lulus di perguruan tinggi. Pria dengan tinggi 174 cm ini mendaftar di militer saat masih berusia 21 tahun.

Wajahnya sering wara-wiri di berbagai judul drama Korea. Hae In mendapat pengakuan atas peran utamanya di serial televisi 2017 While You Were Sleeping dan untuk peran pendukungnya di Prison Playbook.

Namun, ia baru mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama di 2018 yaitu Something in the Rain, diikuti dengan One Spring Night tahun 2019. Jung kemudian mendapat pengakuan lebih besar melalui peran utamanya di D.P. (2021) dan Snowdrop (2021).

3 dari 4 halaman

Sempat Mengunjungi Bali

Jung Hae In mencuri perhatian penggemarnya saat diketahui tengah berkunjung ke Bali. Sejumlah video warga yang beredar di media sosial merekam bintang drakor Snowdrop itu begitu tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat, 18 November 2022 dini hari.

Sejumlah penggemar ternyata mengetahui rencana kedatangan Hae In ke Bali hingga menunggunya di bandara. Begitu sampai di Bali, Hae In disambut histeris penggemar Indonesia yang langsung mengenalinya meski ia memakai masker.

Beberapa penggemar yang berpapasan meminta langsung tanda tangannya dan dilayani Hae In dengan sabar. Tampak ia berjalan dikawal beberapa orang dan memegang tasnya. Kemudian, Hae In dijemput mobil Alphard putih hingga berlalu dari para fans.

Mengutip dari YouTube NewsenTV, Aktor Jung Hae In (JUNGHAEIN) berangkat ke pulau Bali, Indonesia untuk serangkaian jadwal pemotretan. Tampak di video, ia berangkat melalui Terminal 2 Bandara Internasional Incheon di Unseo-dong, Jung-gu, Incheon pada Jumat sore, 17 November 2022.

Instagram Dispacth pun mengunggah potret Jung Hae In begitu tiba di Bandara Korea Selatan untuk berangkat ke Indonesia. Aktor tampan 34 tahun ini memakai busana atasan hoodie berwarna hitam yang bertuliskan BOOS. 

4 dari 4 halaman

Akting di Snow Drop

Salah satu drama Korea yang menuai sukses bagi Jung Hae In adalah Snowdrop. Drama yang dibintangi bersama Jisoo Blackpink ini mendulang popularitas.

Dalam drakor berjumlah 16 episode ini, Jung Hae In berperan sebagai Im Su Ho. Snowdrop menceritakan tentang Su Ho, mahasiswa pascasarjana universitas bergengsi yang datang ke asrama perempuan dengan keadaan penuh darah.

Karakter Eun Young Ro yang diperankan Jisoo kemudian bertemu dengan Su Ho dan membantunya. Young Ro diketahui sebelumnya pernah bertemu Su Ho lewat kencan buta, ia juga langsung terpikat pemuda itu. Nantinya mereka memecahkan kasus yang melibatkan sahabat Young Ro.

Sementara itu, Jung Hae In juga tampil bagus di drakor Something in the Rain atau Pretty Noona Who Buys Me Food. Di serial ini Jung Hae In berakting dengan artis Son Ye Jin yang memerankan karakter Yoon Jin Ah.

Jung Hae In memerankan tokoh Seo Joon Hee yang muncul di hadapan Yoon Jin Ah dengan senyum lebar di wajahnya. Joon Hee merupakan adik sahabat masa kecil Jin Ah, yang dulu tinggal di sebelahnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS