Sukses

Bella Hadid Didapuk Jadi Wanita Paling Modis di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Bella Hadid dikenal sebagai supermodel yang sangat modis dan ahli dalam memeragakan busana. Tak heran, outfit yang ia kenakan dalam berbagai kesempatan selalu sukses menjadi perhatian publik.

Hal ini pula yang membawa Bella Hadid dinobatkan sebagai orang paling stylish atau paling modis di planet ini untuk tahun 2023 oleh majalah mode terkemuka, GQ.  Dalam kumpulan ikon gaya yang disusun oleh editor di British GQ, ia mendapat pujian karena kemampuannya yang sangat cocok saat melakukan semua tren.

Melansir dari Newshub, Selasa, 29 November 2022, para kritikus terkesan dengan kemampuan wanita berusia 26 tahun itu untuk memasukkan item pakaian pria ke dalam lemari pakaiannya.  "Versi favorit kami, dan yang membuat Hadid berada di posisi teratas adalah Menswear Bella, menjahit, sepau Prada, jaket denim besar, LSD fur trappers," tulis mereka.

Bella dinilai membuat pakaian pria terlihat lebih baik daripada kebanyakan pria dan dia masih bisa memakai apapun itu. Selain itu, para editor memuji referensi Hadid pada mode tahun 90-an.

"Thongs yang mencuat dari bawahan tracksuit, Clueless checks, hipster jeans dengan potongan yang jauh di bawah permukaan laut. Tapi, dengan gaya Balenciaga grunge dan kecintaan yang tulus pada pakaian, kemunduran Bella terasa lebih baru, lebih seksi, bahkan sedikit mengintimidasi," lanjut mereka.

Bella juga sukses mencuri perhatian dunia mode saat menjadi model gaun lateks semprot Coperni yang inovatif di Paris Fashion Week 2022.  Sebenarnya, gaya busana Bella sempat dianggap buruk beberapa tahun lalu ketika kerap mengenakan thong yang terlihat di balik pakaian olahraganya.

Namun gaya adik dari Gigi Hadid itu semakin berkembang pesat sehingga kini memiliki look yang lebih fresh, seksi sekaligus mendominasi. Kemampuan modelling wanita berusia 26 tahun ini juga dinilai meningkat baik di atas runway, pemotretan maupun di gaya kesehariannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pakai Kerudung

 

Selebritas lain yang masuk daftar paling stylish GQ di antaranya Chris Pine, Dua Lipa, Elliot Page, Lizzo, Florence Pugh, Daniel Kaluuya, Adam Sandler, Zoë Kravitz, Kim Kardashian dan Zendaya.  Penampilan Bella memang tak pernah gagal menarik perhatian.

Beberapa pekan lalu, Bella Hadid tampak lain dari biasanya saat mengisi acara bertema Fashion Trust Arabia (FTA) di Doha, Qatar.. Biasanya tampil terbuka hingga dinilai seksi oleh masyarakat dunia, model keturunan Palestina justru memilih busana yang menutup rapat tubuhnya dalam penampilan barunya itu.

Bahkan, sang supermodel tampak mengenakan kerudung untuk menutupi kepalanya. Keanggunannya makin bertambah dengan gaun tertutup berwarna hitam yang menutupi leher hingga kaki bagian bawah.

Bella tetap tampil memukau para hadirin dengan membiarkan rambut bagian depannya terlihat dalam mode poni miring nan klimis. Terlihat juga anting-anting yang diketahui karya desainer Mesir Fatma Mostafa, menghiasi telinganya.

"Melihat para desainer muda dari seluruh kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara datang bersama memamerkan talenta mereka merupakan hal yang emosional dan indah," tulis Bella melalui akun Instagram @bellahadid, diunggah akhir pekan lalu.

 

3 dari 4 halaman

Kontroversi Balenciaga

 

Pada salah satu slide di rangkaian unggahan tersebut, Bella memperlihatkan sosok sang ayah, Mohammad Hadid, yang menemaninya selama acara fashion tersebut.

Menelusuri unggahan tersebut, Bella Hadid juga turut mendukung para desainer muda di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara atau yang juga dikenal sebagai MENA. Ia turut menuliskan nama-nama desainer yang berasal dari Arab Saudi, Mesir, Sudan, Maroko, Yaman, dan Turki.

"Ini menunjukkan bahwa meskipun melalui perjuangan; gairah: cinta dan keindahan akan selalu bersinar. Ada begitu banyak bakat dari orang-orang MENA, satu-satunya masalah adalah, tidak cukup kesempatan," tulisnya dalam unggahan yang sama.

Tak hanya tampil modis, Bella juga kerap menyuarakan pendapat pribadinya kepada publik mengenai beberapa isu yang sedang berkembang.  Baru-baru ini, Bella ikut bereaksi terhadap kontroversi terbaru Balenciaga. Sebagaimana diketahui, rumah mode mewah ini telah mendapat kecaman karena iklan terbarunya, yang menampilkan anak-anak memegang boneka binatang yang tampaknya mengenakan pakaian terinspirasi BDSM.

Dalam gambar lain dari kampanye, dilansir dari PageSix, Kamis (24/11/2022), selebritas, termasuk Bella Hadid dan Nicole Kidman, memodelkan desain terbaru rumah mode untuk orang dewasa. Promosinya dibagikan Bella di Instagram-nya pada Selasa, 22 November 2022.

 

4 dari 4 halaman

Hapus Unggahan

 

Namun, Bella tampaknya menghapus gambar tersebut pada Rabu, 23 November 2022, di tengah reaksi keras publik. Meski ia menghapus kampanye terbaru, penggemar dengan cepat menunjukkan ketidaksukaan mereka atas hubungan Bella dengan merek mahal tersebut pada unggahan sebelumnya.

Pada awal bulan ini, Bella tampak mempromosikan kolaborasi Balenciaga dan Adidas yang dibintanginya. Di sana, para pengguna meninggalkan komentar dengan menyertakan tagar #cancelbalenciaga.

"Tidak habis pikir bagaimana para selebritas ini sama sekali tidak peduli pada anak-anak! Anda bekerja dengan label yang mengeksploitasi anak-anak secara seksual dalam kampanye iklan mereka! Tapi, karena orang-orang angkat bicara, mereka telah meminta maaf … mereka tidak akan melakukannya dan Anda para boneka baik-baik saja dengan itu semua?!" komentar satu orang. Balenciaga sendiri telah menarik gambar kontroversial dari media sosial, dan menghapus setiap unggahan dari Instagram mereka di tengah serangan negatif.

Seperti telah disinggung, Balenciaga telah meminta maaf karena menampilkan anak-anak yang memeluk boneka beruang yang mengenakan perlengkapan BDSM dalam kampanye iklan terbarunya, lapor CNN. Dipotret fotografer Gabriele Galimberti, gambar yang ditautkan ke kampanye Balenciaga Gift Shop menampilkan anak-anak kecil yang mengenakan pakaian Balenciaga Kids.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS