Sukses

Deretan Tampilan Menawan dari Karpet Merah AMAs 2022, Pink sampai TOMORROW X TOGETHER

Bagi TOMORROW X TOGETHER, tahun ini merupakan debut mereka di karpet merah American Music Awards (AMA).

Liputan6.com, Jakarta - Nama-nama beken hadir menghiasi karpet merah American Music Awards (AMAs) 2022. Penghargaan musik bergengsi itu berlangsung di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Minggu malam, 20 November 2022, waktu setempat.

Acara penghargaan untuk merayakan musisi dan pertunjukan terbaik tahun ini, seperti dilansir dari Vogue, Senin (21/11/2022), dipandu aktor Wayne Brady. Di panggung utama, mereka menjanjikan penampilan tidak terlupakan dari Pink, Dove Cameron, Carrie Underwood, Bebe Rexha, dan banyak lagi.

Penyanyi Lionel Richie, pemenang AMAs 17 kali, juga akan diberikan penghargaan Icon Award khusus. Namun, sebelum acara penghargaan dimulai, karpet merah telah menampilkan para selebritas dalam ansambel terbaik dan paling berani mereka.

AMAs sendiri telah mencatat sejarah penampilan yang menarik. Ini mulai dari denim tahun 2000-an Britney Spears dan Justin Timberlake yang serasi, dompet mungil Valentino Lizzo pada 2019, hingga topeng Schiaparelli surealis Cardi B yang dikenakan tahun lalu. Lalu, bagaimana dengan tampilan para bintang tahun ini? Berikut beberapa di antara mereka.

Pink

Mengutip US Magazine, Pink, yang nama aslinya adalah Alecia Moore, memilih gaun Bob Mackie manik-manik hitam dan emas untuk malam besar AMAs 2022. Sementara, keluarganya yang juga ikut berjalan di karpet merah, melengkapi dengan ansambel serba hitam.

Tiga hari sebelum acara penghargaan, pelantun Never Gonna Not Dance Again ini mengungkap bagaimana putrinya membantunya mempersiapkan penampilan AMAs, yang mencakup penghormatan pada mendiang Olivia Newton-John. Bintang Grease meninggal pada Agustus lalu di usia 73 setelah pertempuran panjang melawan kanker payudara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Carrie Underwood

Carrie Underwood mengenakan gaun Tony Ward full-length lengkap dengan detail berkilauan ketika berjalan di karpet merah AMAs 2022, lapor E! Online. Tampilan itu pun didapuk jadi salah satu yang terbaik.

Underwood dijadwalkan membawakan lagu hitnya Crazy Angels dari album Denim & Rhinestones di acara itu.

Becky G

Becky G berbalut "pita" untuk American Music Awards 2022, dikutip dari FN. Saat berjalan di karpet merah, pelantun Shower itu berpose dalam balutan mini dress beludru hitam Monsoori. Ditata Morgan Pinney, potongan ramping menampilkan gaun dengan ekor menyapu dan aksen bahu melebar, meniru potongan pita besar yang diikat.

Ansambelnya dilengkapi sarung tangan hitam sepanjang siku, serta sepasang anting stud berlian melengkung yang berkilau dari Justdesi. Urusan alas kaki, pelantun Mamiii itu mengenakan satu set sandal platform Giuseppe Zanotti.

Itu menampilkan kulit paten mengilap di bagian atas, dengan pergelangan kaki tipis dan tali slingback, serta tali kaki lebar dan sol platform tebal. Tumit persegi panjang tipis pun menyelesaikan visual, memberi rekan duet J-Hope BTS di lagu Chicken Noodle Soup itu dorongan tinggi monokrom yang melonjak.

3 dari 4 halaman

Meghan Trainor

Meghan Trainor juga jadi salah satu penyanyi kenamaan yang berjalan di karpet merah AMAs 2022. Dengan rambut pirangnya yang ditata messy, pelantun lagu Made You Look ini memilih setelan merah muda yang mencolok.

Padanan busana yang dikenakan Trainor, yakni berupa celana panjang dan blazer top dengan belahan dada rendah, dilengkapi detail manik-manik di seluruh bagiannya. Sebagai aksesori, ia tampak memakai bros bulat perak untuk melengkapi tampilannya.

Bebe Rexha

Bebe Rexha tampil berani di karpet merah AMAs 2022. Pelantun Meant to Be itu hadir berbalut gaun ruffles merah over-the-top dan diikat sabuk hitam tebal di pinggang. Gaun yang juga didesain dengan lengan besar poofy itu tampak menyerupai gaun pengantin karakter Lydia Deetz yang diperankan Winona Ryder di Beetlejuice tahun 1988, lapor Hollywood Life.

Rexha memasangkan gaun tebal dengan sepatu bot merah setinggi paha. Ia melengkapi penampilannya dengan beberapa cincin berkilau dan menata rambutnya dalam bun yang memungkinkan poninya membingkai wajahnya dengan indah.

4 dari 4 halaman

Machine Gun Kelly

Bukan Machine Gun Kelly namanya jika tidak tampil edgy. Di karpet merah AMAs tahun ini, rapper berusia 32 tahun itu memilih setelan jas ungu berduri secara harfiah, karena ada aksen serupa duri hitam di seluruh bagian busananya.

Sementara tahun lalu, melansir PageSix, Kelly mengenakan atasan hitam khas Ashton Michael, celana hitam, dan kalung kerah anjing berduri. Kala itu, ia menghadiri American Music Awards 2021 dengan putrinya Casie, hasil buah cinta dengan mantan pacarnya, Emma Cannon.

TOMORROW X TOGETHER

Tidak ketinggalan, ada juga TOMORROW X TOGETHER (TXT) yang debut di karpet merah AMAs 2022. Grup K-Pop, yang dinominasikan untuk Artis K-Pop Terbaik, menghadiri AMAs tahun ini dengan penampilan yang terkoordinasi.

Soobin, Beomgyu, dan Taehyun tiba dengan jaket hitam yang serasi, sementara Hueningkai mengenakan jaket bulu imitasi yang hangat dan tas tangan mini di bahunya. Yeonjun yang selalu necis tampil klasik dengan kemeja yang kancing atasnya dibuka untuk memperlihatkan kalung.

Melansir Vogue, kelimanya mengenakan busana dari Saint Laurent.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.