Sukses

Makeup Artist Buka Suara Usai Dituduh Tolak Merias di Acara Ngunduh Mantu Erina Gudono-Kaesang Pangarep

MUA ini mengungkapkan, ia tidak menerima tawaran merias di acara Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono karena pertimbangan profesional.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Debrina Dewi Widiasari belakangan ini menjadi perhatian publik. Makeup Artist atau MUA asal Sukoharjo ini mendadak jadi perbincangan karena menolak tawaran untuk merias Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dalam acara ngunduh mantu di Solo, Jawa Tengah.

Tentu ada alasan tersendiri kenapa ia menolak tawaran tersebut. Debrina mengungkapkan, ia justru tidak menerima tawaran itu karena pertimbangan profesional.

Hal itu diungkapkan sang MUA melalui akun Instsgramnya @debrina_makeup pada Kamis, 10 November 2022. Ia merasa perlu membuat klarifikasi untuk menepis berbagai kabar miring tentang alasan dirinya menolaj tawaran dari Kaesang dan Erina.

Dalam video unggahannya, ia menceritakan kalau pada 4 November 2022 lalu pukul 21.30 WIB, menerima pesan WhatsApp (WA) yang masuk ke ponselnya. Setelah dibuka ternyata pesan itu mengatasnamakan adik Erina Gudono, yakni Shania Gudono.

Isi pesannya adalah permintaan kepada Debrina untuk merias Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di acara ngunduh mantu pada 11 Desember mendatang. "Halo Kak, saya Shania Gudono. Mau tanya price list untuk Sister of Bride dan masih atau tidak slotnya. Acara: Ngunduh Mantu Kaesang-Erina (Pak Jokowi). Tanggal: 11 Desember. Lokasi: Solo jam selesai make up: 07.30 WIB," demikian isi pesan tersebut.

Ia mengaku sempat bingung saat menerima pesan tersebut, apalagi nama Gudono terdengar familiar di telinganya. "Saya pikir, kok pernah dengar nama Gudono itu. Terus tanya minta price list untuk sister of bride acara ngunduh mantu Kaesang-Erina Gudono. Akhirnya tahu yang WA itu saudaranya pengantin cewek," ungkap Debrina.

Namun, MUA asal Sukoharjo ini terpaksa menolak tawaran merias anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta calon menantunya itu. Alasannya sederhana, karena pada tanggal yang diminta, yakni 11 Desember 2022, Debrina sudah dipesan untuk merias pengantin lain sejak empat bulan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Menyesal, tapi...

Ia lalu membalas pesan WA tersebut untuk menolak permintaan Shania Gudono tersebut dan menjelaskan alasannya.  "Aahhh I'm so sorry. Saya tanggal 11 Desember sudah ada jadwal wedding. Maaf banget yaa kak," balas Debrina.

Ia mengaku, sebenarnya berat menolak permintaan tersebut, sebab momen untuk merias anak presiden dan menantunya belum tentu akan ia dapatkan kembali. Namun, Debrina tidak mau mengecewakan pelanggannya yang sudah lebih dulu memintanya untuk merias di pernikahannya.

"Ya, sebenarnya gelo (menyesal) pasti ada. Karena ini belum tentu setahun sekali, saya make up keluarga presiden apalagi mantu terakhir, Kalau misalnya saya terima ya saya nggak profesional dong. Kalau saya terima dua-duanya ya nggak mungkin, nanti hasilnya malah nggak maksimal, ya nama saya juga yang jelek," tutur Debrina.

"Tapi ya sudah tidak apa-apa belum rejeki saya. Manten saya sudah booking 4 bulan lalu, dia baru tanya sekarang H-1 bulan ya sudah," lanjutnya.

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono rencananya akan dilaksanakan pada 10 Desember 2022 mendatang. Pernikahan putra Presiden Jokowi tersebut rencanannya bakal digelar di Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

 

3 dari 4 halaman

Bingkisan Pengiring Pengantin

Sementara itu, Erina cukup sering membagikan kegiatannya mempersiapkan pernikahannya dengan Kaesang.  Sebelumnya, ia sudah memesan puluhan bingkisan untuk pengiring pengantin dari tetangga yang memiliki usaha suvenir.

Lokasinya hanya sekitar lima meter dari rumah Erina. Sejumlah sahabat memamerkan hampers dari Erina Gudono. Bingkisan itu berisi kain jarit, reed diffuser, wewangian, dan gelas ekslusif yang dikemas UMKM Priscanara Atelier dengan cantiknya dalam boks hijau bergambar hutan dengan tulisan: The Wedding of Erina & Kaesang.

Pendiri UMKM Priscanara Atelier, Novikasari, membenarkan bahwa perempuan kelahiran Pennsylvania itu memesan bingkisan untuk pengiring pengantin kepadanya. Ia bangga dipercaya calon menantu Jokowi. "Bridesmade namanya. Ini reed diffuser-nya sama ini stiknya, kemudian ini gelasnya. Ini ada guide bagaimana bikin seragam dan jilbabnya," katanya kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Minggu, 6 September 2022.

"Kalau untuk (bingkisan) yang Mbak Erina itu, ada diffuser, parfum, gelas dan teh," lanjut Novikasari. Dia menyebut Erina memesan 53 bridesmaid hampers beberapa pekan lalu ditujukan untuk rekan-rekan di Puteri Indonesia dan sejumlah sahabat dekat.

4 dari 4 halaman

Beli Kain

"Untuk teman-teman Puteri Indonesia itu ada sekitar 30 dan sisanya untuk teman-temannya," ungkap Novikasari yang tak mampu menutupi rasa bangganya.  Novikasari tak menyangka, keluarga Erina Gudono memercayakan UMKM untuk ikut berkontribusi dalam pernikahan yang digelar Desember 2022.

Harga per hampers sekitar Rp300 ribu. "Perasaannya tentu saja senang, bangga dikasih kesempatan, dikasih kepercayaan sebagai UMKM ikut serta di acara bahagia Mbak Erina dan Mas Kaesang," ucapnya.

Dalam unggahan lainnya, Erina terlihat tengah memilih kain yang akan dikenakan oleh sang ibu, dan calon ibu mertuanya, Iriana Jokowi. Momen ini diunggah Erina dalam Instagram Story miliknya. "Cari kain untuk mama dan ibu @bindusamtani," tulis Erina sambil menyertakan emoji hati merah di unggahannya pada Rabu, 9 November 2022.

Dalam unggahan itu, perempuan Yogya itu memperlihatkan deretan kain brokat berbagai warna yang berjejer rapi di lemari toko. Namun, ia tak menunjukkan kain brokat yang dipilihnya untuk ibunya dan ibu Kaesang Pangarep. Ia diketahui menyambangi toko kain Bindu Samtani yang berada di kawasan Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan. Toko tersebut sepertinya dipilih Erina dan Kaesang untuk membeli bahan untuk keperluan seragam pernikahan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.