Sukses

Ketika Henry Cavill Nyaris Memerankan Edward Cullen di Serial Twilight

Henry Cavill mengaku awalnya tidak tahu bahwa penulis novel Twilight, Stephenie Meyer, menginginkannya memerankan karakter Edward Cullen.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sangka kisah cinta Bella Swan dan Edward Cullen bisa terlihat sangat berbeda dalam keseluruhan serial laris Twilight? Setidaknya gagasan itu muncul saat Henry Cavill disebut hampir memerankan Edward Cullen, alih-alih Robert Pattinson.

Mengutip Seventeen, Sabtu (5/11/2022), penulis novel Twilight, Stephenie Meyer, mengaku awalnya memiliki aktor yang berbeda untuk peran Edward. Sementara Pattinson akhirnya menghidupkan karakter vampir tercinta di film, Cavill sempat berada di urutan teratas daftar keinginan Meyer ketika mengetahui akan ada adaptasi film dari novelnya.

"Hal yang paling mengecewakan bagi saya adalah kehilangan Edward saya yang sempurna. Henry Cavill sekarang berusia 24 tahun. Mari kita memiliki waktu hening untuk berkabung ..." tulis penulis di blognya ketika mengumumkan bahwa Summit Entertainment memilih pemeran untuk novelnya pada Juli 2007.

Dalam episode terbaru podcast Happy Sad Confused, Cavill mengaku ia tidak menyadari bahwa Stephenie menganggapnya sebagai "Edward yang sempurna" sampai film Twilight pertama dirilis. Ia menjelaskan, karena timing, ia tidak merasa ada rivalitas dengan Pattinson.

"Sama sekali tidak karena saya tidak tahu tentang film itu," kata aktor yang sekarang telah berusia 39 tahun itu. "Saya tidak tahu tentang mereka yang ingin memilih saya dan internet bukanlah alat seperti sekarang, jadi saya baru tahu setelahnya. Saya seperti, 'Oh oke, itu pasti keren.'"

Henry Cavill dikenal karena perannya sebagai Superman di DC Extended Universe, dan Geralt of Rivia dalam serial fantasi Netflix, The Witcher. Ia saat ini beradu peran dengan Millie Bobby Brown sebagai karakter ikonis lainnya, detektif Sherlock Holmes, di serial Netflix, Enola Holmes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pamit dari The Witcher

Belum lama ini, Henry Cavill telah mengumumkan kepergiannya dari serial The Witcher menjelang penayangan musim ketiga yang akan datang. Melansir news.com.au, Netflix menyebut telah mengumumkan berita itu pada Minggu, 30 Oktober 2022, diikuti pernyataan Cavill.

Aktor itu menulis di Instagram, "Perjalanan saya sebagai Geralt of Rivia telah dipenuhi dengan monster dan petualangan, dan sayangnya, saya akan meletakkan medali dan pedang saya untuk musim keempat."

"Sebagai pengganti saya, Liam Hemsworth yang fantastis akan mengambil alih jubah Serigala Putih. Seperti halnya karakter sastra terbesar, saya memberikan obor dengan hormat untuk waktu yang dihabiskan dalam mewujudkan Geralt dan antusiasme melihat pandangan Liam tentang pria yang paling menarik ini," ia menyambung.

Cavill berujar, "Liam, karakter ini memiliki kedalaman yang luar biasa baginya. Nikmati proses menyelam dan melihat apa yang dapat Anda temukan."

Hemsworth termuda membalas kata-kata baik itu, mengunggah di Instagram, "Sebagai penggemar The Witcher, saya sangat senang bisa berkesempatan memerankan Geralt of Rivia. Henry Cavill telah jadi Geralt yang luar biasa dan saya merasa terhormat bahwa ia memberi saya kendali dan mengizinkan saya mengambil pedang Serigala Putih untuk bab berikutnya dari petualangannya."

3 dari 4 halaman

Karakter di The Witcher

Cavill telah membintangi karakter pemburu monster Geralt di The Witcher sejak serial Netflix memulai debutnya pada Desember 2019. Musim ketiga acara yang akan datang, yang disebut akan rilis pada musim panas tahun depan, akan jadi yang terakhir bagi aktor tersebut, lapor Variety.

The Witcher telah muncul sebagai salah satu waralaba unggulan untuk Netflix selama bertahun-tahun. Serial prekuel empat bagian yang dibintangi Michelle Yeoh, The Witcher: Blood Origin, akan tayang perdana pada Hari Natal 2022.

Sementara, Hemsworth terkenal karena perannya sebagai Gale Hawthorne dalam serial The Hunger Games, yang juga dibintangi Jennifer Lawrence dan Josh Hutcherson. Baru-baru ini, ia telah membintangi Christoph Waltz dalam serial Most Dangerous Game di Roku Channel, yang diperbarui untuk musim kedua pada Agustus 2021. Ia juga membintangi film thriller Russell Crowe yang akan datang Poker Face.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan People pada Desember 2019, penulis buku The Witcher, Andrzej Sapkowski, mengatakan, ia senang dengan penggambaran Cavill. "Ia benar-benar profesional. Sama seperti Viggo Mortensen memberikan wajahnya pada Aragorn (dalam The Lord of the Rings), begitu pula Henry memberikannya pada Geralt, dan akan selamanya begitu," ia berkata.

 

4 dari 4 halaman

Langkah Lainnya

Pengumuman pamit dari The Witcher juga datang setelah Cavill berbagi bahwa ia akan kembali sebagai karakter buku komik lain: Superman. Ia membuat pengumuman di Instagram setelah muncul sebagai kameo mid-credit di film DC, Black Adam.

"Bocoran sangat kecil dari apa yang akan datang," tulis Cavill dalam keterangan video Instagram di samping gambar dirinya sebagai Superman.

Klip itu dipotong ke video aktor yang membahas kembalinya ia sebagai pahlawan super ikonis. "Fajar harapan diperbarui. Terima kasih atas kesabaran Anda, itu akan dihargai," ia mengatakan.

Dalam video tersebut, Cavill mengatakan bahwa ia "ingin menunggu sampai akhir pekan berakhir" sebelum membagikan pengumuman tersebut, sehingga orang-orang dapat melihat kameo Black Adam-nya yang tidak disebutkan terlebih dahulu.

"Tapi sekarang banyak dari Anda telah (melihat film itu), saya ingin membuat pernyataan resmi bahwa saya kembali sebagai Superman dan gambar yang Anda lihat di unggahan ini dan apa yang Anda lihat di Black Adam hanyalah sedikit bocoran," kata Cavill dalam video tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.