Sukses

Selama Ini Insecure? Coba 3 Hal Ini Agar Kamu Lebih Percaya Diri

Selama ini mungkin kamu menghadapi dunia luar dengan bertahan di zona nyaman saja. Mulai sekarang, cobalah keluar dari zona nyamanmu dan mencoba hal-hal yang baru. Pastikan diri untuk merasa lebih berdaya dan berani untuk memulainya.

Liputan6.com, Jakarta Rasa percaya diri adalah salah satu kualitas kepribadian yang dapat dikembangkan. Menjadi orang yang percaya diri memengaruhi banyak hal dalam hidup.

Yup, orang yang percaya diri nggak membutuhkan validasi dari orang lain untuk mengakui pencapaiannya dalam hidup, terutama saat berpenampilan. Nah, untuk wanita yang merasa kurang percaya diri, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. So, lets dare to look different and confident now!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pikiran

Kamu harus mulai memelihara pikiran dengan hal positif. Untuk menerapkannya, mulailah terbuka untuk menerima kritik dan saran. Ketika yang kamu dapatkan sebuah kritikan, ada baiknya melihatnya bukan sebagai serangan yang kemudian membuatmu terpuruk atau down. Dengan begitu, rasa percaya dirimu akan terbangun secara perlahan. 

 

3 dari 4 halaman

2. Percaya Diri dengan Tubuh Sendiri

Selama hidup, jika kamu hanya fokus pada ketidaksempurnaan atau kekurangan yang ada, alhasil bakal timbul rasa minder. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk menyayangi diri sendiri agar lebih percaya diri. 

Salah satunya dengan menjaga dan merawat diri sebaik mungkin. Yup, fokuskan pada kondisi kesehatan, seperti menjaga pola makan, berolahraga teratur, hingga membangun pola kebiasaan sehat setiap hari agar tetap bugar, misalnya dengan rutin minum air putih dan mengonsumsi buah dan sayur.

 

4 dari 4 halaman

3. Keluar dari Zona Nyaman

Selama ini mungkin kamu menghadapi dunia luar dengan bertahan di zona nyaman saja. Mulai sekarang, cobalah keluar dari zona nyamanmu dan mencoba hal-hal yang baru. Pastikan diri untuk merasa lebih berdaya dan berani untuk memulainya.

Untuk menerapkan dan meningkatkan rasa percaya dirimu dengan cara ini, kamu dapat memulai dari hal yang kecil. Misalnya mencoba hobi baru atau mengikuti kelas keterampilan. 

Hal lain yang bisa kamu coba lakukan untuk keluar dari zona nyaman adalah dengan mencoba memadupanpan outfit yang dipakai dengan makeup atau riasanmu, untuk mendapatkan tampilan yang berbeda. Kamu bisa mencoba polesan bibir untuk menyempurnakan riasan wajah.

Bukan hanya sekadar perona bibir, lipstik juga mampu memberikan karakter tersendiri bagi para pemakainya, seperti  YOU Rouge Power Matte Lip Cream. Meski memiliki hasil akhir matte, namun kandungan bahan alaminya membuat bibir terjaga kelembabannya.

Ya, YOU Rouge Power Matte Lip Cream kini hadir dalam 8 varian warna yang bisa menjadi pilihan terbaik bagi para wanita yang ingin memiliki penampilan lebih berani dan percaya diri. Kedelapan warna ini memiliki intonasi merah yang beragam seperti R448 Kindness, R346 Whisper, R476 Passion, R565 Alert, R667 Allure, R677 Release, R747 Inspire, dan R865 Dashing.

YOU Rouge Power Matte Lip Cream memiliki teknologi 18H Long-Lasting dengan color-lock technology yang membuat formulanya tahan air, tidak mudah luntur, dan tidak mudah transfer selama 18 jam. Hasil akhir Supreme Matte Finish yang dikombinasikan dengan Silicone Elastomer mampu memberikan intensitas warna serta menyamarkan garis bibir cukup dengan sekali layer saja. Hal paling penting, lip cream ini memiliki kandungan ekstrak Madu Manuka yang mampu memberikan nutrisi dan bekerja sebagai pelembab, membuat bibirmu terasa lebih lembut.

Melalui tema “Coming Braver Even Smoother”, peluncuran dua varian shades warna terbaru inspire dan dashing dari YOU Rouge Power Matte Lip Cream ini, mengingatkan para wanita untuk bisa menyempurnakan tampilan bibir sekaligus memancarkan kekuatan yang lebih berani di dalam diri. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.