Sukses

Busana Dinas Kate Middleton, dari Jas Diskonan sampai Blazer Chanel Ratusan Juta Rupiah

Tak selalu tampil mewah, Kate Middleton, juga kerap memakai busana dsikonan dan vintage.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton rasnaya tak pernah gagal tampil modis dan elegan di berbagai kesempatan. Tak heran kalau penampilan Kate baik di saat mendampingi Pangeran William maupun tampil sendiri saat bertugas, kan selalu mencuri perhatian.

Tak selalu mewah dan mahal, ibu tiga anak ini terkadang juga memilih busana lama yang terlihat seperti baru dengan harga cukup terjangkau. Yang terbaru misalnya, pilihan outfit Kate saat menyelesaikan salah satu agenda kerja atau dinas resminya bersama sang suami, juga mendapat banyak pujian.

Kate dan William diketahui baru saja menjadi bintang tamu dalam program siaran radio BBC1, Newsbeat.  Melansir laman Page Six, Jumat, 14 Oktober 2022, pasangan calon raja dan permaisuri Kerajaan Inggris Raya tersebut hadir dalam program untuk peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia.

Kate kembali sukses menarik perhatian, ia tampil elegan bak lady boss dalam balutan busana berharga murah. Kate terlihat mengenakan jas blazer formal cutting warna ecru krem, Lapelless Fitted Blazer, salah satu koleksi keluaran retail Zara. Harganya dibanderol hanya seharga 40 dolar AS atau sekitar Rp615 ribu.

Blazer cutting slim-fit tersebut dipadukan Kate dengan celana panjang hitam polos dan atasan berupa blus berwarna sama dengan blazer. Blazer basicnya diberi padanan aksesori mewah, kalung emas Luisa dari Laura Lombardi seharga 260 dolar AS atau sekitar Rp3,9 juta.

Dalam kesempatan lainnya, Kate mendampinngi William untuk kunjungan ke Taman Olimpiade London Kamis, 13 Oktober 2022, untuk merayakan ulang tahun ke-10 badan amal olahraga Coach Core. Dia kembali mencuri perhatian penggemar fesyen kerajaan dengan mengenakan blazer Chanel vintage untuk acara tersebut.

Blazer biru terang itu merupakan potongan tahun 1995 dari rumah mode Chanel. Jika Anda berukuran 36 FR (ukuran Prancis), Anda beruntung, karena salah satu blazer bekas tersedia di Farfetch. Tapi simak dulu harganya, yaitu 6.268 dolar AS atau sekitar Rp 96 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tas Chanel

Princess of Wales itu memadupadankan jaket berkancing dengan celana panjang hitam berkaki lebar dan sepatu hitam, untuk bertemu dengan peserta muda serta pejabat dari organisasi, yang awalnya diluncurkan oleh Royal Foundation pada 2012 ketika London menjadi tuan rumah Olimpiade.  Kate melengkapi penampilannya dengan aksesori mungil untuk acara itu.

Ibu tiga anak ini memilih gelang emas sederhana dari Spells of Love senilai 68 dolar AS atau sekitar Rp1 jutaan dan kalung dari Astley Clarke seharga 185 dolar AS atau sekitar Rp2,8 juta.

Kate juga pernah memgenakan outfit dan aksesori Chanel dalam beberapa kesempatan yang sama-sama bernuansa sporty. Pada 2017 lalu, Kate saat itu mengenakan gaun Chanel tweed warna-warni dengan warna dasar biru tua untuk kunjungan ke Paris, dan bermain rugby dengan anak-anak kecil. Ia mengenakan sepatu Tod dan pakaian yang elegan.

Pada momen lainnya, Kate juga membawa tas Chanel dengan harga lebih dari 4.000 dolar AS atau sekitar Rp59 juta itu dalam perjalanan ke Paris. Ia kemudian membawanya kembali untuk kunjungan ke Museum Sejarah Nasional di London pada 2019 dan memasangkannya dengan sweater Warehouse warna merah marun dan rok panjang warna abu-abu. 

3 dari 4 halaman

Tampil Mencolok

Kate terkadang juga tampil mencolok. Salah satunya terjadi saat pertandingan final tunggal putri di turnamen Wimbledon 2022. Warna pastel yang biasa dikenakannya berganti dengan gaun kuning terang dengan detail pita besar di satu sisi.

Penonton yang hadir pun tak bisa tak berpaling padanya.  Duchess of Cambridge saat itu tampil bersama dengan Pangeran William, di All England Lawn Tennis and Croquet Club pada Sabtu (9/7/2022). Kehadirannya segera menarik perhatian karena gaun Roksanda seharga 895 pound sterling atau sekitar Rp16 juta yang dikenakannya.

Gaun kuning mewah itu menampilkan siluet midi yang rapi, dengan kain katun poplin yang renyah. Terdapat detail pita dramatis di seluruh korset, dengan lengan pendek dan pinggang yang diikat. Kate mengenakan sepasang sepatu hak tinggi putih murni untuk melengkapi estetika musim panasnya.

Kate Middleton kerap menghormati warna khas turnamen dengan gayanya, seperti pada 2019. Kala itu dia mengenakan rok Alexander McQueen hijau tua saat hadir bersama saudara perempuannya, Pippa, dan saudara iparnya, Meghan.

 

4 dari 4 halaman

Dukung Roger Federer

Pada 2021, ia juga muncul dalam gaun Emilia Wickstead hijau cerah. AELTC hanya memiliki 375 anggota, dan persaingan untuk diterima sangat ketat, ada daftar tunggu lebih dari 1.000 orang, menurut Forbes.  Kate Middleton pertama kali memakai pita itu setelah dia mengambil alih perlindungan AELTC dari Ratu pada 2016.

Penampilan Wimbledon pertamanya setelah pergantian pelindung adalah pada 16 Juli 2017, ketika dia mengenakan gaun Catherine Walker bermotif bunga bersama dengan pita bergengsi. Saat itu dia bergabung dengan Pangeran William untuk mendukung Roger Federer dan Marin Cilic di final tunggal putra.

Sejak 2017, istri Pangeran William ini selalu mengenakan pita Wimbledon. Pengecualian saat pertandingan final putri yang dia hadiri pada 2018 bersama Meghan Markle.  Untuk acara tersebut, Kate mengenakan gaun oleh Jenny Packham dengan motif bola tenis, dan gayanya memiliki lipatan besar di bahu kiri tempat dia biasanya menyematkan pita AELTC-nya.

Ia memakai pita selama setiap kunjungan lainnya, termasuk penampilan di perempat final putra Wimbledon, ketika bangsawan memasangkan pinnya dengan gaun polkadot Alessandra Rich.  Kate dan Meghan pernah terlihat kompak menyaksikan pertandingan final nomor tunggal putri Wimbledon 2019 yang diselenggarakan di London, Inggris pada Sabtu, 13 Juli 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.