Sukses

Kado Pernikahan Gong Hyo Jin dan Kevin Oh yang Bernilai Fantastis

Kado pernikahan pasangan aktris Gong Hyo Jin dan penyanyi Kevin Oh berupa cincin dan jam tangan ditaksir punya nilai fantastis.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini pasangan Gong Hyo Jin dan penyanyi Kevin Oh telah resmi mengikat janji sebagai suami istri. Kado pernikahan mereka berupa cincin dan jam tangan ditaksir memiliki nilai yang fantastis.

Mengutip Kbizoom, Jumat (14/10/2022), Gong Hyo-jin mengunggah foto di Instagram-nya di mana dia menerima ciuman tangan dari suaminya Kevin Oh dengan keterangan, "BARU MENIKAH!" Unggahan tersebut langsung menarik perhatian karena menunjukkan cincin dan jam tangan yang mereka pilih sebagai hadiah pernikahan.

Secara khusus, kado pernikahan mereka terungkap yaitu produk dari Piaget, merek perhiasan dan jam tangan mewah Swiss, di mana Gong Hyo Jin bekerja sebagai brand ambassador Asia. Piaget merupakan merek jam tangan dan perhiasan kelas atas dengan sejarah yang mendalam sekitar 150 tahun sejak didirikan di Jura, Swiss pada 1874.

Cincin hadiah yang dipilih oleh Gong Hyo-jin dan Kevin Oh ternyata adalah "position ring" Piaget. Bersama dengan satu berlian, cincin itu menampilkan teknik "Palace Deco", teknologi emas khusus Piaget.

Kevin Oh memilih cincin berlian emas merah muda, dan Gong Hyo Jin memilih cincin berlian emas putih. Kedua produk tersebut memiliki berlian 0,02 karat, dan harga perhiasan ini di situs resminya masing-masing sekitar 2.000 dolar Amerika dan 2.300 dolar Amerika atau setara Rp30,8 juta hingga Rp35,4juta.

Jam tangan yang mereka pilih adalah merek yang sama dengan cincinnya, model “Polo Date” Piaget. Gong Hyo Jin mengenakan model baja cetak biru, dan Kevin Oh mengenakan warna hijau emas pink 18 karat. Kedua tali terbuat dari kulit buaya. Harganya diketahui masing-masing sekitar 10.500 dolar AS arau setara Rp162 juta dan 27.250 dolar AS  yang setara Rp420 juta. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernikahan Intim

Sebelumnya, Gong Hyo-jin mengadakan pernikahan pribadi di New York pada 12 Oktober, sekitar enam bulan setelah secara resmi mengakui hubungannya yang serius dengan Kevin Oh. Keduanya resmi menjadi pasangan suami istri setelah dua tahun berpacaran. Hanya teman dekat dan kerabat dari kedua keluarga yang diundang ke pernikahan mereka, dan sesama aktris Gong Hyo-jin Um Ji-won dan Jeong Ryeo-won juga hadir. 

Aktris asal Korea Selatan itu, membagikan momen bahagia di hari pernikahannya dengan solois Kevin Oh melalui akun instagram pribadinya pada Rabu 12 Oktober 2022. Pada potret yang diunggah, ia menuliskan keterangan "my one and only..i’m ready! (hanya satu dan satu satunya, aku siap!)".

Mengutip dari kanal Citizen Liputan6.com, Kamis 13 Oktober 2022, dalam foto tampak kaki Gong Hyo Jin terlihat dibalut baju pengantin tipis yang berwarna putih. Sang aktris juga terlihat berdiri tanpa mengenakan alas kaki di samping sepatu kets dan kaus kakinya yang berwarna merah.

3 dari 4 halaman

2 Tahun Pacaran

Sekadar informasi, sebelum memutuskan untuk menikah Gong Hyo Jin dan Kevin Oh telah berpacaran sejak April 2022. Sampai akhirnya 6 bulan dari terungkapnya hubungannya dengan Kevin oleh Dispatch, mereka memutuskan untuk menikah.

Gong Hyo Jin sendiri diketahui publik sebagai seorang aktris papan atas asal Korea Selatan yang telah membintangi sederet drama Korea ternama. Sedangkan Kevin Oh sendiri adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu berkebangsaan Amerika Serikat.

Sosok Kevin Oh sempat jadi pembicaraan karena terbilang memiliki jarak usia yang cukup jauh dengan Gong Hyo Jin. Pria yang dikenal sebagai jebolan dari kompetisi ajang pencarian bakat Superstar K7 ini berusia 32 tahun, sementara ong Hyo Jin sendiri tahun ini memasuki usia 43 tahun.

Tampak pasangan ini tak terlalu memedulikan jarang usia. Fakta unik lainnya dari hubungan pasangan ini adalah acara sakral Gong Hyo Jin dengan Kevin dilaksanakan tak lama setelah Hyo Jin menerima lemparan buket bunga sewaktu pernikahan sahabatnya, Son Ye Jin dan Hyun Bin. 

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat

Pernikahan Gong Hyo Jin turut mengundang reaksi dari rekan sesama selebriti seperti salah satunya Sooyoung SNSD. Unggahan saat sang aktris mengungkap detik-detik pernikahan pun mendapat sambut meriah oleh penggemar. Bukan hanya ikut bahagia, para sahabat dekat dan warganet menyisipkan doa dan harapan disampaikan di kolom komentar.

"Unnie~ selamat untukmu. Aku mendukungmu sepenuhnya. Semoga pernikahanmu di Amerika selalu terberkati dan penuh kebahagiaan! tulis Sooyoung SNSD yang ikut berbahagia. 

"Wishing you all the best in your new chapter!! (Mendoakan yang terbaik dalam bab baru kehidupanmu)," komentar seorang warganet. Yang lain pun ikut menambahkan, "Bisa enggak kita diberi foto pernikahan? Pasti Gongvely cantik banget.”

"Selamat sayang! aku selalu berdoa semoga kamu selalu bahagia dan dipenuhi dengan cinta dan kesenangan" @faititi menuliskan. "Selamat, aku berdoa yang terbaik untuk kehidupan barumu." tulis akun @hanajjii pada unggahan akun Gong Hyo Jin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.