Sukses

Geser Pangeran William, Vin Diesel Dinobatkan Sebagai Pria Botak Terseksi 2022

Pangeran William memegang posisi pria botak terseksi dua tahun berturut-turut sebelum akhirnya digeser Vin Diesel

Liputan6.com, Jakarta - Posisi Pangeran William sebagai pria botak terseksi dalam dua tahun berturut-turut akhirnya tergeser. Sebuat studi yang dilakukan agensi SEO, Reboot, memutuskan Pangeran Wales yang baru dilantik itu, terjungkal dari takhtanya sebagai pria botak terseksi 2022.

Dikutip dari laman NY Post, Kamis (13/9/2022), sosok baru yang menggantikan William adalah Vin Diesel. Bintang Fast and Furious itu mendapatkan skor sangat tinggi di hampir semua faktor indeks yang dinilai, dengan skor 6,46.

Studi tahun ini mempertimbangkan sejumlah faktor yang lebih luas, seperti rasio emas, analisis sentimen Twitter, kekayaan bersih, dan tinggi badan. Reboot juga melihat faktor kilau kranial untuk setiap kandidat. Aspek-aspek ini kemudian digunakan untuk membuat skor indeks dari 10.

Berdasarkan penelitian, kepala Diesel terlihat cukup bersinar, dengan luminansi tengkorak 563,65 candelas per meter persegi. Itu berarti kepalanya memantulkan cahaya dengan 70,46 persen intensitas cahaya bola lampu standar. Diesel juga sedikit lebih tinggi dari rata-rata pria, yakni 5'11 kaki, atau sekitar 182 cm. 

Di posisi kedua ada Stanley Tucci yang sempat memprotes capaian Pangeran William dalam daftar pria botak terseksi. Sementara, bintang S.W.A.T Shemar Moore menduduki posisi ketiga, meski ia memiliki kepala lebih berkilau daripada Diesel. Kepalanya memantulkan cahaya 71,85 persen intensitas cahaya bola lampu standar.

Lalu, di mana posisi suami Kate Middleton? Pria itu melorot ke posisi lima. Hasil riset menunjukkan hanya 15,69 persen dari semua cuitan yang menganggap Pangeran William sebagai pria seksi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Pria Botak Terseksi

Dalam daftar tersebut, Pangeran William menjadi pria kedua tertinggi dalam posisi 10 teratas. Ia di bawah Dwayne 'The Rock' Johnson yang tingginya mencapai 6'4 kaki.

Berikut daftar lengkap 10 Teratas Pria Botak Terseksi 2022:

1. Vin Diesel - 6,46/10

2. Stanley Tucci - 6,33/10

3. Shemar Moore - 6,25/10

4. Pitbull - 6,16/10

5. Pangeran William – 6,13/10

6. Jason Statham – 5,96/10

7. Bruce Willis – 4,75/10

8. Joe Rogan – 4,37/10

9. Dwayne “The Rock” Johnson – 3,62/10

10. Mike Tyson – 2,50/10

Pada Maret 2021, Pangeran William dinobatkan sebagai pria botak terseksi sedunia berdasarkan hasil studi oleh spesialis bedah kosmetik Longevita. Riset tersebut dilakukan lewat pencarian Google yang menemukan bahwa 17,6 juta kali pemberitaan online, baik blog, artikel, maupun laman, mendeskripsikan bapak tiga anak itu dengan kata 'seksi'.

Di posisi kedua terdapat petinju legendaris Mike Tyson yang disebut 'seksi' atau 'menarik', sebanyak 8,8 juta kali. Sementara, bintang film Fast & Furious, Jason Statham, menempati posisi ketiga dengan 7,4 juta kali penyebutan.

"Hanya ada sedikit pesohor berkepala botak yang bisa memanjakan mata kita," kata juru bicara Longevita, dikutip dari The Sun, Minggu, 28 Maret 2021.

3 dari 4 halaman

Diprotes Warganet

Daftar tahun lalu memasukkan Mike Tyson pada urutan kedua pria botak terseksi, disusul oleh Mike Tyson dan Jason Statham. Pitbull juga masuk daftar di posisi ke empat, di atas mantan pebasket Michael Jordan, petinju Floyd Mayweather, dan Bruce Willis. Sementara, Dwayne Johnson tetap menempati urutan ke-9, di atas Vin Diesel.

Namun, tak semua orang setuju dengan hasil riset tersebut. Salah satu aspirasi datang dari Stanley Tucci. Dikutip dari People, aktor The Hunger Games itu sempat menuliskan, "Whose crown should wear this crown? So many wonderful choices. (Siapa yang semestinya mengenakan mahkota ini? Begitu banyak pilihan yang menakjubkan)."

Ia juga mengunggah kolase foto pesohor berkepala plontos yang dinilainya layak jadi nominasi pria botak terseksi. Hal itu pun mengusik warganet untuk berkomentar.

"Apa yang Stanley Tucci lakukan hingga layak diperlakukan tidak hormat?" cuitan salah satu warga Twitter.

Sementara, pengguna media sosial lain menganggap hasil riset tersebut lucu dan mengolok-oloknya. "April Fools masih minggu depan. Hapus ini, tidak terlambat untuk melakukannya," komentar salah satu warganet.

4 dari 4 halaman

Koin Resmi Kerajaan

Kebotakan Pangeran William terdeteksi sejak ia menikah dengan Kate Middleton pada April 2011. Dengan rambut yang semakin tipis, ia memutuskan untuk memangkas habis rambutnya. Tapi, gambaran itu 'disulap' Royal Mint sebagai perusahaan pencetak uang logam kerajaan, saat meluncurkan koin bergambar wajah pewaris takhta Kerajaan Inggris pada Mei 2022. Koin bernilai 5 pound sterling itu dilansir untuk memperingati ulang tahun ke-40 William yang jatuh pda 21 Juni 2022.

Dikutip dari laman Telegraph, uang koin bergambar wajah Pangeran William itu diambil dari fotonya saat merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth II pada Juni 2018 di kediaman Duta Besar Inggris Raya di Amman, Yordania. Cetakan koin peringatan itu dibuat oleh ahli ukir Thomas T Docherty.

Koin itu memperlihatkan Duke of Cambridge dalam profil tiga perempat menatap ke kanan atas koin. Terukir angka 40 di sebelah kiri dan sandi kerajaan 'W' di sebelah kanannya yang merupakan inisial nama William. Di sisi lain koin terdapat gambar Ratu Elizabeth II yang diukir oleh Jody Clark. Di tepi koin juga akan dituliskan 'HRH The Duke of Cambridge'. 

Clare Maclennan, direktur koin peringatan di Royal Mint, mengatakan desain itu elegan, tetapi sebagian orang menganggapnya sebagai 'upaya menutupi kebotakan' yang dialami Pangeran William. Pengamat kerajaan menyebut gambar yang 'sangat menyanjung' itu membuat Pangeran William terlihat lebih muda dari aslinya.

Penulis kerajaan Phil Dampier mengatakan, "William akan senang dengan ini karena mereka (The Mint) memberinya lebih banyak rambut."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.