Sukses

Potret Kebersamaan Shinta Bachir dengan Anak Semata Wayangnya

Liputan6.com, Jakarta - Shinta Bachir melalui akun Instagram pribadinya tak jarang membagikan sederet potret dalam berbagai kesempatan. Begitu pula ketika aktris berusia 36 tahun ini mengunggah potret kebersamaan dengan putranya, Arkan Alvaro Suyitno.

Salah satunya ketika Shinta Bachir merayakan ulang tahun ke-7 anak semata wayangnya. Adapun potret pesta perayaan itu dibagikan dalam unggahan pada 5 September 2022.

Dalam potret tampak Shinta yang berbalut baju dan celana hijau berpose bareng Arkan yang mengenakan kaus oranye dipadu celana jeans panjang. Di belakang ibu dan ank ini terlihat dekorasi balon warna-warni yang turut menyemarakkan.

Ada pula potret Arkan bersama Shinta sama-sama tiup lilin dan memotong kue ulang tahun. Shinta juga mencium kepala putranya hingga hangatnya potret Arkan sedang menyuapi ibundanya kue ulang tahun.

Di hari spesial itu, Shinta tak lupa menuliskan keterangan manis untuk sang anak. "Arkan selamat ulang tahun yang ke7 tahun," tulis Shinta mengawali keterangan di potret tersebut.

"Semoga Arkan jadi anak soleh, sehat trus , makin pinter, dan Arkan selalu sayang bunda ya nak…walaupun bunda sebagai ibu bnyak kurangnya sering ninggalin Arkan tapi smua bunda lakukan buat masa depan Arkan," lanjutnya.

Shinta Bachir menambahkan, "Tapi perlu Arkan tau sesibuk apapun bunda selalu ada wkt buat Arkan walaupun dengan keterbatasandan kelak arkan tumbuh dewasa Arkan akan tau perjuangan apa yang udah bunda lakukan buat kamu nak…"

 
2 dari 4 halaman

Bersyukur

"Bunda bersyukur banget sama Allah mempunyai kamu.Semoga bunda juga sehat trus, panjang umur bnyak rejeki biar bunda bisa mendampingi arkan tubuh jadi orang tua yang sukses Amiiin," tutup aktris kelahiran 7 Februari 1986 tersebut.

Kolom komentar dipenuhi dengan ucapan selamat dari warganet hingga pesohor Tanah Air. "happy b’day anak ganteng," tulis Tata Janeeta. "Happy birthday anak ganteng mami shinta❤️," tulis Catherine Wilson. "Selamat ulang tahun Virgo sama ky auntie sehat selalu anak ganteng ❤️❤️❤️," tulis Devi Demplon.

Ada pula potret ketika Shinta dan Arkan di penghujung 2021 lalu. Ia yang berbalut busana serba hitam tampak memeluk Arkan yang tampil berbalut kaus, setelan, dan celana pendek.

"Terimakasih tahun 2021 sudah menabah cerita dalam perjalan hidupku Dan selamat datang 2022 Semoga akan membuat cerita hidupku makin bahagia, makin sukses, sehat dan banyak rejeki, dijauhkan dari orang- orang yang tak ada guna dan dipertemukan jodohku yang tulus menerima dan mencitai aku dengan segala kekurangan dan kelebihanku Amin," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Kompak

Ada pula potret Shinta Bachir bersama Arkan di salah satu hotel berbintang lima di Jakarta. Keduanya kompak mengenakan kaus bernuansa putih.

Shinta memadukan atasan putih dengan celana pendek warna senada. Ia juga menenteng tas Hermes hijau di atas koper warna biru. Sedangkan Arkan mengenakan celana pendek motif plaid cokelat dan putih dan mengenakan sandal.

"Bunda dan Arkan 2022," tulis Shinta dalam potret yang diunggah pada 2 Januari 2022 tersebut.

 

Selain itu, ada pula potret ibu dan anak ini berada di sebuah restoran yang di kelilingi akuarium besar. "Jika kita tidak bisa menutup mulut semua orang bicara buruk tentang kita Dan Kita juga tidak bisa menghapus Tulisan -tulisan orang tentang keburukan kita," tulisnya.

"Biarlah tak perlu dijawab tetap jadilah dirimu sendiri Dan akan ada wkt dimana Mereka akan punya jawaban ternyata aku salah menilaimu....S," tutup Shinta Bachir.

4 dari 4 halaman

Soal Ayah

Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, Shinta Bachir telah resmi berpisah dengan suami pada Februari 2018 lalu. Dari pernikahan tersebut, Shinta dikaruniai seorang anak bernama Arkan.

Shinta Bachir mengungkapkan anaknya mulai aktif bertanya tentang keberadaan sang ayah.

"Pernah nanya, 'Bunda, kenapa sih ayah enggak pernah pulang ke rumah?' Saya ngomongnya, "Ya, ayah kan punya rumah sendiri, kita punya rumah sendiri. Nanti kalau Arka lagi libur sekolah, main ke rumah ayah," cerita Shinta Bachir, di kawasan Kuningan City, Jakarta Selatan pada September 2019 lalu.

Shinta berupaya menjawab pertanyaan anaknya dengan kalimat yang sederhana, agar mudah dimengerti sang buah hati. "Karena masih kecil, kita menyampaikannya dengan jawaban yang ringan, yang dia mengerti. Jadi nanti dia berpikir, 'Oh iya, ya. Ada rumah ayah, ada rumah bunda'," ujarnya.

Sempat gagal kembali berumah tangga, tak membuat Shinta Bachir trauma untuk mencari pendamping. Ia mengaku ini dilakukan bukan untuk dirinya sendiri.

"Jadi kalau dari hati pribadi saya sebagai seorang wanita, saya egois, saya enggak mau. Tapi balik lagi, saya seorang ibu dan saya ada anak, saya enggak boleh egois," ungkap Shinta Bachir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.