Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pejabat Nyinyiri Siswi yang Minta Subsidi Pembalut di Sekolah

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Riya Kumari, seorang siswi yang dinyinyiri pejabat senior layanan sipil utama India (IAS), Harjot Kaur Bamhrah. Hal itu terjadi ketika berbagi panggung dalam lokakarya yang diselenggarakan pemerintah India dengan UNICEF di ibu kota negara bagian Bihar, baru-baru ini.

Kumari bertanya apakah pemerintah negara itu dapat membantu menyediakan pembalut dengan tarif bersubsidi 20--30 rupe (sekitar Rp3,7 ribu--Rp5,6 ribu) seperti halnya kebutuhan dasar lain. Pertanyaan gadis itu mendorong hadirin, khususnya siswa berusia 15 dan 16 tahun, bertepuk tangan.

Tapi, reaksi kontras justru diperlihatkan petugas IAS yang mencaci-maki penonton karena bertepuk tangan. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kali ini, perhatian itu kembali disinggung dalam laporan media asing, SCMP. Publikasi itu menyebut Labuan Bajo berada di pusat tarik ulur antara pemulihan ekonomi pascapandemi dan pelestarian alam. "Jadi pintu gerbang ke Taman Nasional Komodo seluas 1.733 km persegi merupakan berkah sekaligus kutukan bagi kota ini," outlet itu menyambung.

Didirikan pada 1980 untuk melindungi komodo, taman nasional ini telah jadi situs Warisan Dunia UNESCO pada 1991. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang Chenle NCT yang baru-baru ini membagikan beberapa momen saat berada di Jakarta melalui akun Instagram miliknya.

Chenle bisa dibilang lebih sering membagikan soal makanan. Ia memperlihatkan berbagai macam makanan Indonesia yang didapat, seperti buah-buahan, makanan dalam kemasan, dan makanan yang bisa diolah secara langsung.

Tak disangka, makanan-makanan ini rupanya cocok di lidah pemilik nama asli Zhong Chenle ini. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Pejabat Nyinyiri Siswi yang Minta Subsidi Pembalut di Sekolah

Adalah Riya Kumari, seorang siswi yang dinyinyiri pejabat senior layanan sipil utama India (IAS), Harjot Kaur Bamhrah, ketika berbagi panggung dalam lokakarya yang diselenggarakan pemerintah India dengan UNICEF di ibu kota negara bagian Bihar, baru-baru ini.

Melansir Says, Selasa (4/10/2022), menurut laporan harian berbahasa Hindi, Dainik Bhaskar, Kumari bertanya apakah pemerintah negara itu dapat membantu menyediakan pembalut dengan tarif bersubsidi 20--30 rupe (sekitar Rp3,7 ribu--Rp5,6 ribu) seperti halnya kebutuhan dasar lain.

Selanjutmya…

Polemik Labuan Bajo dan Konservasi Komodo Jadi Sorotan Media Asing

Apa yang terjadi di Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT), beberapa waktu lalu, sepertinya masih enggan minggir dari lampu sorot atensi publik. Kali ini, perhatian itu kembali disinggung dalam laporan media asing, SCMP.

Melansir situs webnya, Selasa (4/10/2022), publikasi itu menyebut Labuan Bajo berada di pusat tarik ulur antara pemulihan ekonomi pascapandemi dan pelestarian alam. "Jadi pintu gerbang ke Taman Nasional Komodo seluas 1.733 km persegi merupakan berkah sekaligus kutukan bagi kota ini," outlet itu menyambung.

Selanjutnya…

Makanan Favorit Chenle NCT Selama di Indonesia, Ada Buah Manggis

Pergelaran Korean Wave 2022 yang menghadirkan NCT Dream ternyata tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi penggemar, tapi juga para personelnya. Salah satunya adalah Chenle NCT yang baru-baru ini membagikan beberapa momen saat berada di Jakarta melalui akun Instagram miliknya.

Dari semua foto yang ia bagikan, Chenle bisa dibilang lebih sering membagikan soal makanan. Ia memperlihatkan berbagai macam makanan Indonesia yang didapat, seperti buah-buahan, makanan dalam kemasan, dan makanan yang bisa diolah secara langsung.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.