Sukses

Makanan Favorit Chenle NCT Selama di Indonesia, Ada Buah Manggis

Liputan6.com, Jakarta - Pergelaran Korean Wave 2022 yang menghadirkan NCT Dream ternyata tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi penggemar, tapi juga para personelnya. Salah satunya adalah Chenle NCT yang baru-baru ini membagikan beberapa momen saat berada di Jakarta melalui akun Instagram miliknya.

Dari semua foto yang ia bagikan, Chenle bisa dibilang lebih sering membagikan soal makanan. Ia memperlihatkan berbagai macam makanan Indonesia yang didapat, seperti buah-buahan, makanan dalam kemasan, dan makanan yang bisa diolah secara langsung.

Tak disangka, makanan-makanan ini rupanya cocok di lidah pemilik nama asli Zhong Chenle ini. Beberapa di antaranya bahkan sukses dijuluki makanan favorit dan sisanya mendapatkan pujian sebagai makanan terenak. Tidak melulu mahal dan sulit dijangkau, berikut tiga makanan favorit Chenle selama di Indonesia, yang dilansir dari akun Instagram @kh1000le.

1. Makanan Laut

Chenle mengunggah beberapa makanan yang ia nikmati kala berkunjung ke salah satu restoran di akun Instagram pribadinya. Makanan tersebut sepertinya berasal dari sebuah restoran makanan laut karena terdiri dari olahan udang, kepiting, dan ikan. Ia juga mencoba makanan lain, seperti tumis sayuran dan minum kelapa muda utuh.

2. Mi Instan

Chenle NCT juga membagikan makanan lain yang jadi favoritnya. Ia memperlihatkan sebuah boks berisi empat bungkus mi instan. Ia ternyata menyimpan Lemonilo dengan berbagai rasa. Selain bekerja sama dengan NCT Dream untuk promosi, mi instan asal Indonesia ini disebut cocok di lidah pria kelahiran 20 tahun lalu itu.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

3. Buah Manggis

Sudah jadi rahasia umum bila member asal China ini begitu menyukai buah manggis. Bahkan karena kecintaannya tersebut, manggis jadi hal pertama yang ia bagikan di Instagram setibanya di Jakarta.

Tidak tanggung-tanggung, Chenle rupanya mendapat sekeranjang penuh buah manggis. Ia pun menyebut manggis sebagai salah satu buah favoritnya.

Dalam salah satu unggahannya saat menyantap aneka makanan laut, Chenle juga membagikan swafoto di ruang VIP. Ia tidak sendiri, tapi ditemani lima orang lainnya.

Unggahan Chenle yang berisi makanan ini pun mencuri perhatian penggemarnya. Bukan hanya karena pilihan makanannya, tapi ia juga memberi keterangan yang cukup menggelitik.

Chenle ternyata menulis caption menggunakan bahasa gaul bak warga lokal. "Best meal ever! ever! Goks mantap bet, enak bangeet tsay," tulisnya dalam keterangan foto.

Kontan saja penggunaan bahasa gaul ini membuat publik terkejut. Kata-kata ini tentu tidak lazim dikeluarkan orang asing yang jarang berkunjung ke Indonesia.

3 dari 4 halaman

Kembali Menyapa Jakarta

"Siapa sih yang ajarin dia ngomong gini? Cuma mau bilang makasih," komentar seorang warganet.  "Makanan Indonesia emang mantap banget. Nggak ada obat ya Leee," komentar warganet lainnya.

Selama di Jakarta, NCT Dream hadir untuk jadi pengisi utama konser Korean Wave 2022 yang digelar salah satu stasiun TV swasta pada 28 September 2022. Selain konser, NCT Dream juga mengunjungi spot ikonis Jakarta, termasuk Citayam Fashion Week.

Beberapa bulan lalu, area ini dipadati remaja dari pinggiran Jakarta dengan memakai busana unik. Fenomena yang disebut Citayam Fashion Week itu bahkan sempat diikuti sejumlah selebritas Tanah Air.

NCT Dream sebenarnya beranggotakan tujuh orang. Namun hanya lima orang yang hadir di Jakarta, yakni Jeno, Jaemin, Chenle, Jisung, dan Renjun. Kelimanya terlihat antusias kembali menyapa para penggemar.

4 dari 4 halaman

Citayam Fashion Week

Seperti telah disinggung, idol K-pop ikut menjajal catwalk Citayam Fashion Week. Akun Instagram terverifikasi @nct_dream mengunggah potret salah satu personel, yakni Renjun, tengah melenggang di sana.

Akun Instagram grup mengunggah sebuah reels pada Kamis, 29 September 2022 jelang tengah malam. Tampak dalam video, Renjun berada di area dukuh atas, dengan keterangan, "Nyebrang dulu, gaes #NCTDREAM #RENJUN #CitayamFashionWeek."

Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, kondisi jalanan kala itu tergolong sepi. Tidak tampak ada kendaraan atau orang yang lalu lalang. Cuaca yang cerah kian menambah kesan estetis potret Renjun.  Beberapa menit kemudian, akun ini membagikan sejumlah potret Renjun di lokasi sama.

Kali ini, Renjun tengah menyeberang sambil membelai rambutnya. Potret lain menunjukkan Renjun berjalan menuju ke arah kamera. Kali ini, ia tampak menutupi sebagian wajahnya menggunakan hoodie.  Unggahan ini juga dilengkapi caption memakai bahasa Indonesia. "Misi, numpang lewat. #NCTDREAM #RENJUN #CitayamFashionWeek," tulis akun resmi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.