Sukses

Bingung Pilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak? Cek Rekomendasi Berikut Ini

Agar kulitmu tetap terjaga kesehatannya, kamu juga bisa milih produk sunscreen yang teruji secara klinis dengan formulasi 100% no harm dan cruelty free.

Liputan6.com, Jakarta Banyak faktor yang menyebabkan kondisi kulit menjadi berminyak, mulai dari produksi sebum yang berlebihan,usia, pori-pori wajah yang besar, hingga perubahan cuaca. Sayangnya sedikit orang yang menyadari produk kosmetik seperti sunscreen atau sunblock juga dapat menjadi biang keladi penyebab kulit berminyak. 

Alih-alih menggunakan sunscreen untuk memproteksi wajah dari paparan sinar UVA, UVB, dan blue light, salah pilih sunscreen juga dapat menyebabkan kulit tampak kusam. Maka dari itu, mulai sekarang pilihlah sunscreen yang tepat dan cocok digunakan untuk kulit berminyak. 

Kamu bisa memilih sunscreen dengan tekstur yang ringan dan water based atau berbahan dasar air. Sunscreen tersebut tentunya lebih cepat meresap di kulit wajah dan nyaman tanpa meninggalkan residu putih atau white cast pada kulit.

Selain itu, agar kulitmu tetap terjaga kesehatannya, kamu juga bisa milih produk sunscreen yang teruji secara klinis dengan formulasi 100% no harm dan cruelty free, sehingga aman dipakai sehari-hari, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun, seperti  YOU Triple UV Elixir Sunscreen dan YOU Tone Up UV Elixir Sunscreen dari YOU Beauty. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cocok untuk Aktivitas Berat

Buat kamu yang punya aktivitas fisik berat sehari-hari, kamu bisa menggunakan YOU Triple UV Elixir SPF 50+ PA++++. Ini merupakan produk sunscreen yang dapat dijadikan andalan untuk temani aktivitas sehari-hari. Selain SPF-nya yang tinggi, Triple UV Elixir ini juga memiliki kandungan Allantoin, Niacinamide, Vitamin E, dan Centella Asiatica.

Sederet kandungan tersebut punya manfaat menenangkan, menjaga kelembaban, menghidrasi, memperkuat skin barrier, sekaligus membantu meminimalisir kerusakan akibat radikal bebas. Nggak cuma hanya itu, formulasi cooling effect dengan Menthol pada produk ini memberikan efek dingin dan menyegarkan.

Dengan kandungan Centella Asiatica yang menenangkan, produk yang satu ini paling cocok untuk kulit berminyak/berjerawat. Dengan begitu, kamu bisa siap menjalani hari tanpa takut dengan bahaya sinar UVA, UVB, sekaligus blue light!

3 dari 3 halaman

Gunakan sebagai Primer Sebelum Makeup

Untuk kamu yang rutin menggunakan makeup, cobalah YOU Tone Up UV Elixir SPF 50+. Yup, produk ini dapat digunakan sebagai primer sebelum make up karena efek tone up-nya yang mencerahkan kulit wajah. 

Kamu nggak perlu khawatir karena tekstur produk ini juga cair dan cepat meresap, sehingga nyaman di kulit tanpa efek lengket yang berlebihan. Menariknya, produk ini dilengkapi dengan kandungan Hyaluronic Acid dan Vitamin E untuk melembabkan kulit dan memiliki 5x UV Protection.

Selain itu, kandungan Sunflower Seed Oil dan Bisabolol membantu menghidrasi kulit, mencerahkan dan meratakan warna kulit, memperbaiki skin barrier, memberikan anti iritasi, membantu regenerasi kulit, serta melawan bakteri penyebab jerawat.

YOU Tone Up UV Elixir Sunscreen memberikan proteksi maksimal dari sinar UV sekaligus kemampuan jadi primer kulit sebelum memakai make up untuk tampil prima sepanjang hari.

Nah, kedua produk ini merupakan pilihan tepat untuk proteksi ekstra dari sinar UVA, UVB, hingga blue light saat beraktivitas sehari-hari, baik di luar maupun di dalam ruangan. Kamu bisa mendapatkan kedua produk sunscreen tersebut di Sociolla, Beautyhaul, atau YOU Official Store Shopee dengan harga promo yang menarik. Simak detail promonya berikut ini:

Sociolla (Online - Offline)

  • Triple UV 30 ml diskon 15% (9 - 31 Jan)
  • Tone Up UV 40 ml diskon 15% (9 - 31 Jan)

Beautyhaul (Online - Offline)

  • Triple UV 30 ml diskon 10% (sampai dengan 31 Jan)
  • Tone Up UV 40 ml diskon 10% (sampai dengan 31 Jan)

Shopee

  • Triple UV 30 ml diskon 10% (sampai dengan 31 Jan)
  • Tone Up UV 40 ml diskon 10% (sampai dengan 31 Jan)

Jadi, tunggu apa lagi? Checkout produk sunscreen dari YOU Beauty dan beri kulitmu proteksi ekstra sepanjang hari sekarang juga!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini