Sukses

Siapa Itu Chandra Liow yang Diduga Lakukan Kekerasan pada Mantan Kekasih?

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Chandra Liow tengah ramai diperbincangkan lantaran diduga melakukan kekerasan pada mantan kekasihnya, Indira Ayu Maharani. Hal itu diungkapkan Indira melalui Twitter pada Jumat (30/9/2022). 

Meski tak menyebut nama, namun para warganet menduga salah satunya pelaku kekerasan yang disebut sebagai YouTuber adalah Chandra Liow. Indira kemudian mengungkap momen saat diajak naik mobil dengan kecepatan tinggi.

"Mantan YouTuber kemarin mau nabrakin aku pakai mobilnya di Antasari. (mobil melaju dengan kecepatan) 110 km (lalu dia) bilang 'kalo kamu masih mau bareng ya udah kita m*ti bareng'," tulisnya di akun Twitter @inayma.

Lantas, siapa sebenarnya Chandra Liow? Pria kelahiran 21 Juni 1993 ini mulanya dikenal sebagai seorang YouTuber. Ia sempat  meraih nominasi untuk beberapa penghargaan salah satunya Influence Asia 2015, sebuah acara penghargaan media sosial terbesar di Asia yang diadakan di Singapura.

Diulik dari akun resmi Instagramnya, Chanda Liow menuliskan identitas dirinya sebagai CEO dari TIM Corp dan Tim Imaji Mahakarya. Dia juga melabeli dirinya sebagai Director of Tim2one Production & Tim2one Soundhaus yang merupakan sebuah aku YouTube dengan 3,12 juta subscriber.

Sementara itu Wikipedia menulis, channel YouTube Chandra Liow sempat menerima penghargaan Gold Play Button dari YouTube karena memiliki lebih dari 1 juta pelanggan video (subscriber). Pada 2018 silam, Chandra Liow bersama penyanyi Rizky Febian dan Sheryl Sheinafia menerima piala Anugerah Musik Indonesia untuk kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik dengan lagu Sweet Talk. 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Main Film

Ternyata bila ditelusuri, Chandra Liow juga sempat main di beberapa film meski tampak kurang meledak dipasaran. Beberapa judul di antaranya YouTuber produksi Multivision Plus dan Single yang turut dibintangi penulis serta komedian Raditya Dika, Hit & Run, Bucin, serta judul lainnya.

Aktif berkarya melalui tayangan YouTube sejak 2008, Chandra Liow ternyata juga telah mengeluarkan single berjudul WKWK Land bersama Weird Genius pada 2017 dan Sweet Talk di tahun yang sama bersama Rizky Febian dan Sheryl Sheinafia.

Bahkan ia juga sempat membuat film pendek berjudul Loos The Beginning dan Suara Mama di mana ia juga menjadi produser dan sutradara produksi, bahkan menjadi aktornya. Di Instargarm pria dengan tinggi 178 cm ini memiliki 1,8 juta pengikut, sementara unggahan yang sering ia bagikan adalah seputar eksistensinya di dunia media sosial. Tampak sesekali Chandra Liow mengunggah foto dengan kekasihnya @debratmr yang ia tandai di Instagram, salah satunya ketika sedang nonton ajang MotoGP.

3 dari 4 halaman

Banyak di Endorse

Chandra Liow juga kerap diendorse brand otomotif dan elektronik untuk memberikan cerita pengalamannya memakai produk. Pria yang pernah berkolaborasi dengan Rayi Putra, salah satu anggota RAN dalam lagu "Mama Cantik" ini lebih sering mempromosikan konten YouTube pribadinya seperti yang bertajuk Rewind Indonesia 2021.

"We present to you our Inception, Rewind Indonesia 2021," tulisnya di keterangan pada unggahan lawasnya. Di unggahan lamanya, ada banyak momen saat Chandra Liow membuat produksi lagu hingga tayangan YouTube maupun film pendek.

Namun terkadang ia membagikan unggahan yang bersifat humor, salah satunya saat ia memakai baju ala Doctor Strange. Bahkan ia juga membuat video saat menjadi Doctor Strange, dengan efek dramatis yang hampir mirip dengan film aslinya.

"Low budget Stephen Strange.5 Mei yuk Multiverse Of Madness. 🤟@marvel @marvelindonesia," tulisnya. Tampaknya Chandra Liaw adalah salah satu fans berat komik Marvel, sebab ia pun juga menggunakan foto profil tengah mengenakan perisai milik Captain America. 

4 dari 4 halaman

Foto Bersama Kekasih

Di sisi lain, dugaan tindak kekerasan yang dilakukan Chandra Liow kepada sang mantan kini ia sudah memiliki belahan jiwa lain. Meski tampak tak banyak mengunggah momen bersama pacarnya yang sekarang, dari beberapa foto terlihat bahwa pria 29 tahun ini senang membuat kejutan.

Pacarnya yang diketahui bernama Debra Tamara tampak begitu bahagia dengan surprise romantis yang dilakukan oleh sang pujaan hati. Pada unggahan di Instagram pribadi keduanya, Debra terlihat begitu berseri-seri.

Wajah hampir selalu terpancar sumringah di tiap jepretan kamera. "Valentine captions needed, please write in the comments.#BabyRJsaysHello," tulisnya

Mereka berdua juga sempat nonton Moto GP di Mandalika. "Supporting our biggest international event in 2022 at Mandalika.big ups @motogp @themandalikagp ! keterangan di unggahannya.

Ia juga sempat membuat video dengan sang pacar di Lombok. "We lava you Lombok. @debratmr 🖤Guess where the song’s from?•Thank you @motogp & @themandalikagp," tulis Chnadra Liow di video singkat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.