Sukses

6 Fakta Catherine Wilson yang Dikabarkan Segera Menikah, Pernah Terjerat Narkoba sampai Jalani Umrah

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar beritanya, kabar bahagia datang dari aktris dan model terkenal Catherine Wilson. Catherine dikabarkan akan menikah dalam waktu dekat. Akun media sosial Instagram @lambe_turah membagikan undangan pernikahan Catherine Wilson dengan calon suami, Idham Mase pada Rabu (28/09/2022).

Catherine dan Idham direncanakan menikah pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Namun belum diketahui tempat atau lokasi acara pernikahan mereka. Dalam undangan pernikahannya disematkan foto prewedding Catherine dan Idham. Foto pertama memperlihatkan keduanya mengenakan pakaian adat dari Sulawesi.

Mereka tampak serasi memakai pakaian bodo berwarna merah. Pada foto kedua, mereka sama-sama memakai baju warna hitam. Idham menggunakan setelah jas, sedangkan Cathrine mengenakan dress panjang. Mereka berpose saling menatap.

Catherine sendiri sudah sembilan tahun menjanda setelah bercerai dengan Achmad Muchlas Arofat pada 2013. Pernikahan mereka hanya bertahan selama setahun. Usia berpisah, ia a masih saja sendiri dan mengaku belum menemukan pria yang tepat untuk menjadi pemimpin dalam rumah tangga.

Kendati demikian, Keket begitu sapaan akrabnya, berharap bisa segera menemukan pendamping hidup. Sebab ia masih berharap memiliki keturunan. "Pengin sih menikah lagi secepatnya, ingin punya keturunan juga kan," tutur Catherine Wilson dikutip dari kanal YouTube Helmy Yahya Bicara, melansir dari kanal Showbiz Liputan6.com, 27 Mei 2021.

Saat itu, Catherine Willson mengatakan, ia sudah sangat siap untuk menikah lagi. Apalagi sudah banyak pembelajaran yang ia dapatkan, salah satunya kegagalan dalam berumah tangga.  "Aku inginnya menikah lagi. Apalagi, aku kan sudah pernah merasakan hidup berumah tangga. Sudah tahu, lah. Aku ingin belajar berumah tangga lagi untuk kedua laginya," Catherine Wilson melanjutkan.

Meski rumah tangga yang dibinanya sangat singkat, wanita yang sudah menjalani umrah ini mengaku banyak memetik pembelajaran. "Itu sangat singkat, siapa yang sangka ya bakal begitu. Enggak ada yang menyangka. Siapa sih yang ingin berpisah. Kita sudah coba yang terbaik, mungkin jodohnya sampai di situ," ucap Catherine.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Penuh Terjal

Meski berpisah, diakui Catherine Wilson, ia masih berhubungan baik dengan mantan suaminya. Berpisah tak menjadikan mereka bermusuhan.  Perjalanan karier dan kehidupan wanita kelahiran Jakarta, 25 Februari 1981 ini memang  tak selalu berjalan mulus, banyak cerita kehidupannya yang penuh terjal dan bahkan jadi lembara hitam.

Meski begitu, ia mengaku sekarang ini merasa lebih tenang dalam menjalani kehidupannya. Berikut fakta seputar Catherine Wilson yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Pernah Tersangkut Narkoba

Catherine Wilson pernah menjadi tersandung kasus narkoba. Saat itu ia ketahuan menggunakan sabu. Keket ditangkap di kawasan Cinere, Depok pada 17 Juli 2020.  Polisi juga mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,43 gram dan 0,66 gram sert alat isapnya dari tas Catherine. Ia kemudian menjalani rehabilitasi selama delapan bulan sebelum akhirnya bebas pada Februari 2021.

Catherine mulai kembali ke rutinitasnya usai menjalani hukumannya. Sekembalinya ke dunia hiburan, ada yang berbeda dari penampilan Catherine Wilson. Ia tampak lebih gemuk dan berisi.

Hal itu tak terlepas dari rasa bahagianya bisa kembali berkumpul bersama keluarga di rumah. "Mungkin karena sekarang udah bebas jadi bisa makan apa aja, jadi kalap juga di rumah," kata Catherine Wilson pada awak media.

Tak hanya itu, kondisi selama menjalani 7 bulan hukuman juga menjadi faktor lain yang membuat bobot tubuhnya bertambah. Minimnya kegiatan saat pandemi di tahanan membuatnya banyak makan untuk mengisi waktu luang.

 

 

3 dari 4 halaman

2. Dikenal Sebagai Model

Nama Catherine Wilson awalnya dikenal sebagai model. Wanita keturunan Inggris, Lebanon, Tionghoa dan Minangkabau ini tergabung dalam agency model ternama Look Models Indonesia. Ia juga kerap tampil di catwalk selama beberapa tahun.

Kini meski mulai jarang berlenggak-lenggok di catwalk dan saat itu lebih fokus di dunia akting, wanita yang akrab disapa Keket itu, tetap tak akan meninggalkan dunia model yang membesarkan namanya.

3. Jadi Aktris

Selain dikenal sebagai model, Catherine juga berkiprah di dunia akting. Ia pernah bermain film antara lain Cinta Silver, Pesan Dari Surga dan juga beberapa judul sinetron seperti NgacaDong, Selimut Hati, Subhanallah, Siaga Satu, Monyet Cantik dan Serpihan.

Yang terbaru, ia bermain di sebuah sinetron berjudul Menolak Talak, ia beradu akting bersama Vino G Bastian dan Marsha Timoty.

4. Liburan ke Luar Negeri

Sejak bebas dari rehabilitasi karena penyalahgunaan narkoba pada 13 Februari 2021, saat ini Catherine Wilson punya kesibukan baru. Kali ini kesibukannya tentu menyenangkan karena jalan-jalan sampai ke luar negeri. Dalam unggahan Instagramnya, Catherine Wilson terlihat liburan ke Turki hingga Amerika.

Sedangkan pada Mei lalu, ia diketahui pergi berlibur ke Portugal. erlihat begitu menikmati waktu liburannya. Dirinya pun memilih kota Lisbon atau Lisboa untuk berlibur.Ia juga terlihat mengunjungi berbagai lokasi ikonik yang ada di Losboa.

 

4 dari 4 halaman

5. Calon Suami

Calon suami Catherine, Idham Mase merupakan anggota DPRD Kabupaten Sidrap, Sulsel masa jabatan 2019-2024 dari Fraksi Partai Golkar. Selain sebagai politisi, Idham Mase juga memiliki beberapa bidang usaha yang tersebar di sejumlah daerah di Sulsel.

Salah satunya tempat nongkrong ternama berlabel Cafe Reza yang berada di Kota Makassar dan sejumlah tempat lainnya di Sulsel yakni di Parepare dan Sidrap.  Idham pernah hampir menikahi artis dan pedangdut Shinta Bachir namun gagal.

Keduanya bahkan sempat menggelar prosesi lamaran di sebuah restoran di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur, September 2018. Idham sebelumnya sudah pernah menikah, namun bercerai. Kini ia menyandang status duda dengan tiga orang anak.

6. Ibadah Umrah

Pada April lalu, Catherine diketahui menjalani ibadah umrah di Tanah Suci. Hal itu terlihat dari sejumlah unggahan di akun Instagram pribadinya.Biasa tampil dengan pakaian yang sedikit terbuka dan rambut yang terurai, sosok Catherine pun sukses membuat pangling warganet saat tampil dengan pakaian tertutup lengkap dengan balutan hijab.

Pesonanya pun tampak semakin terpancarkan. Tak sendiri, Catherine ternyata menjalani ibadah tersebut bersama dengan para sahabatnya. Tak sedikit warganet serta para rekan artis yang memuji penampilan Catherine yangmakin terlihat cantik dengan tampilan tertutup.Catherine Wilson diketahui berkesempatan untuk menjalankan ibadah umrah pada bulan suci Ramadan tahun ini.

Ia tampak begitu antusias dan bersemangat dalam menjalankan ibadah tersebut. Beberapa momen saat umrah pun diunggah Catherine di akun Instagram pribadinya. Seperti dalam salah satu potret, terlihat Catherine Wilson sedang berada di Masjid Nabawi yang ada di Kota Madinah.

Ia pun terlihat begitu menikmati ibadah umrahnya kali ini. Dalam unggahannya, Catherine berharap agar dirinya bisa kembali lagi ke Tanah Suci. "Panggil aku kembali ya ALLAH 🙏" tulis Catherine Wilson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.