Sukses

Daftar Peran Utama yang Dimainkan Song Joong Ki di Drama Korea

Selama kariernya di dunia seni peran, aktor Song Joong Ki telah memainkan berbagai peran di drama Korea. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Song Joong Ki merayakan ulang tahun ke-37 pada hari ini, Senin (19/9/2022). Agensi yang menaungi Joong Ki, History D&C, turut membagikan potret aktor ini dengan menyertakan keterangan selamat ulang tahun pada potret tersebut.

Unggahan tentang Song Joong Ki ulang tahun seketika dibanjiri dengan ucapan selamat dari penggemar dan warganet. Tak sedikit pula yang menuliskan doa-doa terbaik bagi sang idola tercinta.

"Selamat ulang tahun Song Joong Ki tersayang! Semoga kamu terus menemukan kebahagiaan saat kamu terus menginspirasi kami untuk menemukan kebahagiaan kami," tulis seorang penggemar.

"Kami berharap tahun depan Joong Ki akan penuh dengan kebahagiaan dan petualangan. Tidak diragukan lagi betapa realistis dan pekerja keras kepribadiannya!" lanjut lainnya.

"Selamat ulang tahun untuk manusia terbaik yang pernah ada. Kamu adalah inspirasiku cintaku. Tetap sehat dan bahagia selamanya," tambah penggemar lainnya.

Sementara, Song Joong Ki memulai kariernya di dunia seni peran pada 2008 lalu melalui film bertajuk "A Frozen Flower". Tahun berikutnya, ia muncul di segmen pertukaran pasangan "Believe in the Moment" dari film "Five Senses of Eros" dan terus mengambil peran kecil namun penting dalam drakor "Triple" dan "Will It Snow for Christmas?".

Selama kariernya tersebut, Song Joong Ki juga telah memerankan sederet peran di drama Korea. Apa saja peran-peran tersebut? Simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sungkyunkwan University

Dikutip dari Asianwiki, Senin (19/9/2022), salah satu drakor yang pernah dimainkan oleh Song Joong Ki bertajuk "Sungkyunkwan Scandal" pada 2010 lalu. Drakor ini berlatar pada Dinasti Joseon dan berpusat di sekitar empat siswa muda yang belajar di Sungkyunkwan University dan menceritakan kisah cinta dan persahabatan mereka.

Satu di antaranya adalah karakter Ku Yong-Ha (Song Jong Ki) yang dikisahkan pandai menyanyi, minum, dan juga populer di kalangan perempuan. Ku Yong-Ha menemukan bahwa Kim Yun-Hee (Park Min-Young) adalah seorang perempuan.

Untuk bersenang-senang, Ku Yong-Ha tidak mengungkapkan rahasianya dan mengamatinya di sekolah. Selain itu, peran utama lainnya yang ia mainkan adalah di drakor "The Innocent Man" pada 2012.

Drakor ini mengisahkan tentang seorang pria yang dikhianati oleh perempuan yang dicintainya. Untuk membalas dendam, pria itu menggunakan perempuan lain yang kehilangan ingatannya.

Ma-Roo (Song Joong-Ki) adalah seorang mahasiswa kedokteran yang menjanjikan. Ia tinggal bersama adik perempuannya Cho-Ko (Lee Yoo-Bi), yang menderita kesehatan yang buruk.

3 dari 4 halaman

Descendants of the Sun

Sementara itu, Jae-Hee (Park Si-Yeon) adalah seorang reporter di perusahaan penyiaran HBS. Baik Ma-Roo dan Jae-Hee berasal dari latar belakang keluarga miskin, tetapi berusaha keras untuk mencapai impian mereka: Ma-Roo menjadi dokter dan Jae-Hee menjadi pembawa berita.

Selanjutnya ada drakor "Descendants of the Sun" pada 2016 yang dimainkan Joong Ki bersama mantan istrinya, Song Hye-Kyo. Drakor ini berkisah mengenai Shi-Jin (Song Joong-Ki) adalah kapten pasukan khusus. Ia menangkap seorang pencuri sepeda motor dengan Sersan Mayor Dae-Young (Jin Goo).

Pencuri terluka selama penangkapannya dan dikirim ke rumah sakit. Dae-Young menyadari ponselnya dicuri oleh pencuri dan pergi ke rumah sakit untuk mengambil ponselnya. Di ruang gawat darurat, Shi-Jin bertemu Dr. Mo-Yeon (Song Hye-Kyo) untuk pertama kalinya.

Dia langsung jatuh cinta padanya. Mo-Yeon salah mengira Shi-Jin adalah bagian dari geng kriminal pencuri. Dia membuktikan padanya bahwa dia adalah seorang tentara dengan bantuan dokter tentara Myeong-Joo (Kim Ji-Won).

4 dari 4 halaman

Arthdal Chronicles hingga Vincenzo

Kemudian, Song Joong Ki juga main di drakor "Arthdal Chronicles" pada 2019. Drakor ini berlatar di tanah fiksi Arthdal ​​selama zaman kuno.

Eunseom (Song Joong-Ki) dilahirkan dengan takdir untuk membawa bencana ke Arthdal. Karena perjuangan ibunya untuk menyelamatkannya, dia mengalami kesulitan dan tumbuh dewasa. Dia muncul lagi di Arthdal.

Ada pula drakor "Vincenzo" pada 2021 yang dimainkan oleh Joong Ki. Pada usia 8 tahun, Park Joo-Hyeong pergi ke Italia setelah dia diadopsi. Dia kini sudah dewasa dan memiliki nama Vincenzo Cassano (Song Joong-Ki).

Dia adalah seorang pengacara, yang bekerja untuk Mafia sebagai consigliere. Karena perang antar-kelompok mafia, dia melarikan diri ke Korea Selatan. Di Negeri Ginseng, ia terlibat dengan Pengacara Hong Cha-Young (Jeon Yeo-Bin). Dia adalah tipe pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan sebuah kasus. Vincenzo Cassano jatuh cinta padanya. Dia juga mencapai keadilan sosial dengan caranya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.