Sukses

David Beckham Mengantre Hampir 13 Jam untuk Melihat Peti Mati Ratu Elizabeth II

Liputan6.com, Jakarta - David Beckham rela mengantre hampir 13 jam untuk melihat peti mati Ratu Elizabeth II. Mantan pesepakbola Inggris ini datang memberi penghormatan pada mendiang Ratu yang jenazahnya tengah disemayamkan di Istana Westminster, London, Inggris, Jumat, 16 September 2022.

Melansir The Sun, Sabtu (17/9/2022), dalam sebuah video terlihat Beckham memakai jas lengkap dengan dasi. Ia menyeka sudut mata dan raut wajahnya tampak sedih.

Terlihat pula Beckham tidak segan berpose untuk foto dan mengobrol dengan sesama pengantre. Ia mengungkap bahwa ia datang untuk sekaligus mengenang mendiang kakek-neneknya.

Ketika suami Victoria Beckham ini akhirnya melewati peti mati Ratu pada pukul 15.26, ia tampak sangat emosional, dikejutkan suasana yang khusyuk. Begitu banyak orang yang ingin bergabung dalam antrean saat itu, sehingga harus dijeda untuk pendatang baru selama beberapa jam, dengan peringatan orang mungkin telah menunggu lebih dari satu hari.

Diketahui bahwa Beckham ditawari kesempatan melompati antrean, tapi malah menyerahkannya pada orang lain di tengah malam. "Saya pikir dengan datang pukul dua pagi, itu akan jadi sedikit lebih tenang. Saya salah," kata mantan pemain Manchester United itu. "Semua orang juga berpikir begitu."

Beckham mengatakan, semua orang ingin berada di sana untuk jadi bagian dari pengalaman ini dan mengenang apa yang telah dilakukan Ratu Elizabeth II untuk dirinya dan orang lain. Ditanya apakah Inggris akan pernah melihat penguasa monarki seperti Ratu, ia dengan lembut menggelengkan kepala dan berkata "Saya rasa tidak."

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Merayakan Kehidupan Ratu

Berbicara dengan wartawan saat masih mengantre lebih awal kemarin, David Beckham mengatakan, ia telah menunggu lebih dari 12 jam. "Kami semua ingin berada di sini bersama. Kami semua ingin mengalami sesuatu di mana kami merayakan kehidupan Ratu kami yang luar biasa," kata Beckham, mengutip CNN.

"Anda tahu hal seperti ini, hari ini dimaksudkan untuk dibagikan bersama. Jadi, Anda tahu fakta bahwa kita pernah ke sini. Kita makan Pringles. Kita makan sherbet lemon, sandwich, dan kopi," lanjut pemain sepak bola itu.

Berbicara pada seorang reporter dari ITV News, Beckham mengatakan bahwa ia "dibesarkan dalam keluarga royalis" dan datang atas nama kakek dan neneknya yang katanya akan mengantre jika mereka masih hidup.

"Jika kakek dan nenek saya ada di sini hari ini, saya tahu mereka pasti ingin berada di sini," ujar Beckham.

Beckham menceritakan betapa beruntungnya ia telah bertemu Ratu dalam beberapa kesempatan, menyoroti kehormatan yang dirasakan saat bermain untuk tim nasional Inggris.

3 dari 4 halaman

Memberikan Penghormatan

Beckham mengatakan, "Anda tahu saya selalu ingin mewakili negara saya, jadi kapten di negara saya, dan setiap kali kami berdiri di sana, ketika kami mengenakan kemeja Three Lion itu dan saya memiliki ban lengan, lalu kami bernyanyi, Anda tahu, God save our Queen, itu adalah sesuatu yang sangat berarti bagi kami."

Mengenakan setelan hitam, jas biru tua, dan topi datar, Beckham mengatakan, meski berada dalam antrean selama lebih dari 12 jam, ia merasa lututnya baik-baik saja. Meski, hal yang sama tidak berlaku untuk punggungnya.

Beckham telah muncul dalam foto dengan penggemar di media sosial. Seorang wanita yang telah mengantre bersama Beckham selama berjam-jam mengatakan pada wartawan bahwa ia "sangat menghormati" pria berusia 47 tahun tersebut karena "memberi penghormatan atas keinginannya sendiri."

Antrean mengular sejauh berkilo-kilo meter di sepanjang tepi selatan Sungai Thames. Ini melewati landmark, seperti London Eye, Royal Festival Hall, dan teater Globe.

4 dari 4 halaman

Tips Mengantre

Di belakang Beckham adalah Danielle Lewis dari Dartford. "Kami hanya melihatnya sekitar jam 12 malam," ujar perempuan itu.

Perempuan berusia 48 tahun itu mengatakan, Beckham cukup serius. "Ia berhenti untuk berfoto dengan orang-orang, tapi ia tidak benar-benar mengatakan apa-apa. Ia tampak tenggelam dalam pikirannya sendiri," tuturnya.

Susanna Reid, presenter Good Morning Britain TV, juga terlihat dalam antrean pada Kamis, 15 September 2022, bersama ibunya. Ia berkicau, "Bersama dengan ibu saya yang cantik dan temannya yang sangat baik, saya baru saja mengalami momen dalam sejarah, menyaksikan Ratu terbaring di Westminster Hall."

Reid memberikan tips ketika berencana mengantre untuk melihat peti mati Ratu. "Jika berencana untuk mengantre, inilah tips kami. Kami bergabung (dengan antrean) pada pukul 13.23 di dekat Butlers Wharf dan memasuki Westminster Hall pukul 20.43 (7 jam 20 menit)," ungkapnya.

"Pakai sepatu paling nyaman yang Anda miliki. Pergi dengan seseorang jika Anda bisa, meski semua orang dalam antrean itu ramah," tambahnya.

Reid juga mengatakan untuk jangan membawa terlalu banyak barang dalam tas. Di sana air tersedia secara gratis dan ada banyak kafe di sepanjang rute dan banyak toilet. "Saya meletakkan ponsel saya pada mode baterai rendah dan itu bertahan sepanjang waktu," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.