Sukses

Mengapa Yeonjun TXT yang Sedang Ulang Tahun Dijuluki Trainee Legendaris Big Hit?

Yeonjun TXT genap berusia 23 tahun (umur internasional) hari ini, Selasa (13/9/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Uri all-rounder, Yeonjun TXT, genap berusia 23 tahun (usia internasional) hari ini, Sabtu (13/9/2022). Ucapan selamat dan doa-doa dari MOA, sebutan penggemar grup yang akan konser di Indonesia pada 12 Oktober mendatang itu, telah membanjiri berbagai kanal daring.

Ini merupakan kali ke-4 Yeonjun merayakan ulang tahun bersama penggemar setelah resmi debut bersama Tomorrow X Together. Selama itu, ia telah memukau MOA dengan banyak cara, membuktikan julukan "trainee legendaris Big Hit."

Tentu bukan tanpa alasan titel itu diraih personel tertua TXT tersebut. Melansir Koreaboo, Selasa (13/9/2022), sebelum debut, Yeonjun merupakan trainee Big Hit selama total empat tahun. Dalam evaluasi bulanan agensi tersebut, ia selalu menempati peringkat pertama untuk kategori dance, vokal, dan rap.

Di banyak konten, hal ini juga telah diungkap personel TXT lainnya. Mereka menyebut Yeonjun selalu berada di peringkat pertama, bahkan jika ada dua orang di peringkat pertama untuk bulan tersebut, tapi tidak pernah peringkat kedua.

Di samping, rekan duet ENHYPEN di lagu Blockbuster ini juga acap kali disebut sebagai "The 4th Gen It Boy." Yeonjun pun telah mengungkap bagaimana perasaannya tentang julukan "It-Boy" dari generasi ke-4 idol K-pop dalam sebuah wawancara dengan Paper Magazine, tahun lalu.

Sebagai awalan, Yeonjun mendefinisikan istilah tersebut, percaya bahwa seorang idol dapat memperoleh julukan yang mengesankan dari kombinasi "terlihat, sangat baik, bekerja keras, dan menonjol." "Ini adalah rasa bangga yang besar pastinya," ia mengatakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Yeounjun

Lebih lanjut Yeonjun TXT berkata, "Saat pertama kali mendengar sebutan ini (It-Boy), rasanya benar-benar seperti diakui. Bagi saya, itu adalah panggilan yang sangat bagus. Saya merasa itu adalah sesuatu yang harus saya pertahankan dengan terus berjuang. Ada unsur tekanan, tapi saya sangat berterima kasih atas tekanan itu."

Mendorong diri untuk jadi pribadi sesuai julukan tersebut, Yeounjun tidak pernah menganggap remeh hal itu. "Itu adalah sesuatu yang saya perjuangkan. Itu memungkinkan saya berbuat lebih banyak, berusaha lebih keras, dan menunjukkan yang terbaik dari diri saya, semaksimal yang saya bisa ... Saya selalu berusaha sangat keras untuk menunjukkan versi terbaik dari diri saya ketika saya tampil," katanya.

"(Itu) tidak mudah. Tapi terus terang, ini lebih menyenangkan karena tidak mudah. Tidak menyenangkan jika itu mudah," ia menyambung.

Pengaruh Yeonjun sendiri melampaui semata dunia musik yang jadi pekerjaan utamanya. Ia bahkan sempat menerima pujian dari Direktur Jenderal (Dirjen) Badan Kesehatan Dunia (WHO) Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus.

3 dari 4 halaman

Pujian Dirjen PBB

Tahun lalu, di tengah antisipasi comeback TXT melalui album The Chaos Chapter: FIGHT OR ESCAPE, Ghebreyesus menyoroti pesan Yeonjun TXT dalam menghadapi kesedihan. Dalam sebuah live streaming VLive, 13 Agustus 2021, pria berkampung halaman di Seoul ini ditanya seorang penggemar, "Ini sedikit memalukan, tapi bisakah kamu memberikan saran bagaimana tidak sedih?"

Yeonjun kemudian menjawab, "Tidak perlu malu. Juga, jangan merasa terbebani untuk meminta saran pada saya di Weverse atau komunitas online ketika merasa sedih atau tertekan. Saya ingin kamu merasa nyaman memberitahu saya, tidak perlu merasa malu dan tidak ada yang aneh."

"Merasa sedih adalah sesuatu yang sangat wajar. Kamu boleh merasa sedih," katanya. "Salah satu cara untuk tidak bersedih adalah mengalami lebih banyak hal baik. Tapi, karena kamu mengatakan kamu tidak punya banyak (hal yang membuat bahagia) ... saya ingin kamu berkonsentrasi pada hal-hal terkecil yang bisa membuatmu bahagia dalam kehidupan sehari-hari."

"Atau buat momen yang bisa membuatmu bahagia," imbuhnya. Yeonjun menyambung dengan menyontohkan bahwa momen kecil dalam keseharian yang membuatnya bahagia adalah menonton film sambil makan. "Tidak ada yang istimewa, tapi itu membuat saya sangat bahagia," katanya.

Menanggapi pesan Yeonjun, Ghebreyesus mengatakan apa yang dikatakan idol itu "benar sekali." "Pandemi adalah waktu yang menantang bagi kita semua. Kita semua bisa merasa sedih dan tertekan, terutama kaum muda," tulisnya di akun Twitter pribadi, saat itu.

Karena itu, Ghebreyesus menegaskan, "Sangat penting untuk menemukan seseorang yang Anda percayai dan bicarakan tentang perasaan Anda. Dan jika Anda melihat seorang teman terlihat sedih, hubungilah."

4 dari 4 halaman

Di Ranah Fesyen

Tidak berhenti di situ, pernyataan gaya Yeonjun TXT juga telah membuka percakapan di antara para penggemar. Mendekati akhir tahun lalu, ia menyebut sedang keranjingan belanja rok. Ini diungkapkan Yeonjun saat jadi host tamu di Kiss The Radio, beberapa waktu lalu.

Ia kemudian menggoda MOA kapan ia harus mengunggah potretnya memakai item tersebut lewat komentar di Weverse. Setelah kembali ditagih MOA, Yeonjun pun memenuhi janjinya.

Di akun Twitter personel TXT, 18 November 2021, Yeonjun mengunggah dua foto mirror selfie, memperlihatkan dirinya memakai rok panjang berwarna hitam. Potongan busana itu dipadukannya dengan kaus lengan panjang berwarna senada dan cardigan vest warna-warni.

Tampilannya kian santai dengan sepatu kanvas berpotongan tinggi yang sudah jadi go-to style-nya, dilengkapi kacamata yang dipakai di atas kepala. Idol yang sudah debut di pergelaran New York Fashion Week (NYFW) Februari tahun lalu itu menulis, "Ini adalah foto-foto saya mengenakan rok, untuk MOA. Ini sangat nyaman. Pria juga bisa memakai rok."

Unggahan ini pun membuatnya dibanjiri pujian. "Terlihat sangat menawan," komentar seorang pengguna, menambahkan ide styling berbeda dalam memakai rok yang bisa diikuti Yeonjun. "'Pria juga bisa memakai rok' Yeonjun mengatakan tidak pada stereotip gender," sambung yang lain.

"Choi Yeonjon berambut hitam memakai rok, I can't, I just can't," komentar yang lain, sementara ada juga yang menulis, "Choi Yeonjun dalam supremasi rok."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.