Sukses

Siapa Aktor Drakor Lee Sang Bo yang Diduga Tersandung Kasus Narkoba?

Aktor Lee Sang Bo yang tampil di drama Korea Miss Monte Cristo diduga terjerat kasus narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor drakor Lee Sang Bo, diduga terjerat kasus narkoba. Mengutip dari Allkpop pada Senin (12/9/2022), kabar tersebut beredar menyusul dugaan adanya penangkapan di rumah seorang aktor yang berlokasi di Nonhyeondong, Gangnam, Seoul sekitar pukul 14.00 pada 10 September waktu Korea, usai dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Sebelumnya, polisi dari Kantor Polisi Gangnam dikirim ke tempat kejadian setelah mendapat laporan seorang warga, "Seorang pria yang terlihat seperti sedang menggunakan narkoba sedang berlarian." Ketika polisi tiba di tempat kejadian, aktor yang tidak disebutkan namanya itu tidak dapat berbicara atau berjalan dengan baik, dan ada tanda-tanda dari muntahan di sekitar kediamannya.

Polisi menemukan banyak pil di rumah 'A', dan penyelidikan dilakukan terhadap bahan-bahannya. 'A' juga akan diwawancara polisi setelah perawatan di rumah sakit.

Sejak berita tersebut dirilis, ada banyak aktor yang dituduh sebagai 'A' yang dimaksud, termasuk Park Hae Jin dan Lee Mu Sang. Namun, detail lebih lanjut yang mengisyaratkan identitas aktor tersebut telah menunjukkan kecurigaan terhadap aktor Lee Sang Bo.

Mengutip Dispatch, Lee Sang Bo lahir pada 1981 dan debut aktingnya dalam sebuah drama pada 2006. Lee Sang Bo juga muncul di sekitar 10 drama Korea sebagai peran pendukung.

Aktor 41 tahun itu digambarkan telah mendapatkan popularitas berkat peran dalam drama berjudul Miss Monte Cristo yang tayang pada 2021. Namun belakangan Lee Sang Bo juga telah menghentikan aktivitasnya setelah meninggalkan agensinya tahun ini. Sementara itu, akun Instagram pribadi Lee Sang Bo baru-baru ini beralih ke mode privat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peran Kecil

Mengutip dari Asian Wiki, Senin (12/9/2022), Lee Sang Bo sempat berperan di Miss Monte-Cristo yang diproduksi KBS2 pada 2021. Seri televisi Korea Selatan ini ikut menampilkan bintang lainnya seperti Lee So-yeon, Choi Yeo-jin, hingga Kyung Sung-hwan.

Drama ini sedikit didasarkan pada novel Prancis terkenal The Count of Monte Cristo karya Alexandre Dumas yang terlihat dari judulnya. Lee Sang-bo dalam drama berperan sebagai Oh Ha-joon, drama menceritakan seorang perancang busana yang bermimpi menjadi desainer papan namun harus mengalami banyak penghianatan. 

Selain itu, Lee Sang Bo juga pernah bermain di Private Lives, serial televisi Korea Selatan pada 2020. Drama Korea produksi Netflix ini ikut dibintangi Seohyun, Go Kyung-pyo, Kim Hyo-jin, Kim Young-min, dan Tae Won-seok. 

Masih dengan tema drama aksi, Lee Sang Bo juga pernah tampil di Rugal yang tayang pada 2020. Ia berperan sebagai Detektif Yang Moon-Bok yang merupakan peran kecil dalam drama tersebut. Di beberapa drama lainnya nama Lee Sang Bo juga hanya tampil sebentar, tak tertera sebagai aktor utama.  

3 dari 4 halaman

Bantahan Aktor Lee Moo Saeng

Sebelum nama Lee Sang Bo yang diduga kuat terlibat penyalahgunaan narkoba, beberapa nama aktor lainnya yang terseret. Salah satunya Lee Moo Saeng, tapi pihak agensi, yaitu Alien Company secara tegas menyangkal rumor. Aktor 'A' yang dimaksud polisi bukan Lee Moo Saeng.

"Mengenai aktor pria berusia 40-an yang ditangkap atas tuduhan penyalahgunaan narkoba, agensi kami telah mengonfirmasi bahwa saat ini ada kebohongan tak berdasar yang disebarkan melalui komunitas online dan media sosial karena kecurigaan bahwa aktor tersebut adalah Lee Moo Saeng," sebut pihak agensi dikutip dari laman Showbiz Liputan6.com, Senin (12/9/2022). 

"Kami dengan jelas mengatakan bahwa aktor Lee Moo Saeng tidak memiliki hubungan apa pun dengan kasus tersebut, dan jika kebohongan yang tidak berdasar terus menyebar, kami akan menanggapi dengan tindakan hukum yang tegas," paparnya lagi.

Pihak agensi juga mengungkapkan berkomitmen untuk menjaga nama baik aktornya dari rumor-rumor yang tidak mendasar. "Agensi kami akan terus melakukan yang terbaik untuk melindungi aktor kami di masa depan juga," jelas pihak agensi. 

4 dari 4 halaman

Bantahan Lainnya

Ternyata bukan hanya Lee Moo Saeng, aktor lainnya seperti Park Hae Jin juga disebut sebagai aktor yang terlibat kontroversi dugaan penyalahgunaan narkoba. Mengenai rumor ini, pihak agensi Park Hae Jin, Artist Company langsung membuat pernyataan. Pihaknya secara tegas membantah isu tersebut. 

"Baru-baru ini ada kebohongan tak berdasar yang menyebar di komunitas online tentang Park Hae Jin yang ada hubungannya dengan aktor pria berusia empat puluhan yang ditangkap atas tuduhan penggunaan narkoba," keterangan pihak agensi.

"Ini sepenuhnya salah, dan Park Hae Jin tidak memiliki hubungan apa pun dengan kasus yang dipermasalahkan," sambung agensi bintang drama Korea Forest tersebut.

Sebagai bentuk perlindungan nama baik sang artis, pihak agensi berencana mengambil tindakan hukum bila rumor terus disebarluaskan. "Jika kebohongan tak berdasar terkait kasus ini terus menyebar, kami berencana untuk menanggapi dengan tindakan hukum yang tegas terhadap mereka yang telah menulis dan menyebarkan kebohongan ini," jelas pihak agensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini