Sukses

Pendiri MRAT Jadi Satu-satunya Orang Indonesia Peraih Award du Mérite dari CIDESCO

Ibu Hj. DR. BRA. Mooryati Soedibyo menjadi satu-satunya orang Indonesia yang mendapat penghargaan du Mérite.

Liputan6.com, Jakarta - Usai tertunda selama dua tahun, organisasi yang menjadi standar dunia untuk industri Kecantikan dan Spa, “CIDESCO” kembali menggelar kongres tahunan international. Kali ini CIDESCO Section Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan The 68th CIDESCO World Congress Educational Summit 2022 bertema “The Heritages of Beauty” yang diselenggarakan di Bali, pada 15 - 17 September 2022.

The President of CIDESCO Section Indonesia, Lianywati Batihalim mengatakan, kongres ini merupakan bagian dari agenda CIDESCO yang mempertemukan akademisi dan pakar kecantikan dari seluruh dunia. Tujuan kongres ini adalah untuk memfasilitasi para profesional kecantikan di komunitas CIDESCO dan juga meningkatkan kesadaran atas isu-isu terkini di industri kecantikan dan spa secara global.

“Kongres ini membahas lebih dalam tentang wellness multidimensi, dan pemberdayaan sistem kekebalan tubuh dengan aromaterapi. Selain itu, membahas lebih lanjut tentang sejarah dan manfaat tanaman herbal Indonesia,” ucap Lianywati.  Tanaman herbal sendiri sudah digunakan oleh nenek moyang bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam pengobatan tradisional utamanya dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan.

Dikenal sebagai perusahaan yang mampu mengolah tanaman herbal menjadi produk berkualitas, PT Mustika Ratu melalui salah satu direkturnya, Kusuma Ida Anjani diundang menjadi pembicara pada kongres internasional CIDESCO menyampaikan pemaparan yang berjudul Holistic Approach on Indonesian Royal Heritage & Natural-based Beauty and Wellness Treatment as the Secret of Beauty Queens.

Dalam pemaparannya, Kusuma Anjani mengatakan bahwa,” pendiri PT Mustika Ratu Tbk, DR. BRA. Mooryati Soedibyo, sejak 1975 sudah menggunakan dan memanfaatkan tumbuh-tumbuhan khas Indonesia dalam meracik jamu untuk pengobatan, pencegahan penyakit, perawatan kecantikan, dan kebugaran tubuh.

Melalui teknologi dan inovasi, Mustika Ratu berhasil menjadi perusahaan yang menjalankan bisnis di bidang usaha holistic, beauty, health and wellness dengan menghadirkan layanan dan produk yang mendukung kebangkitan health and wellness baik di Indonesia maupun secara global,” ujarnya.

Mustika Ratu memiliki Taman Sari Royal Heritage (TSRH) Spa, yang menawarkan perawatan spa dengan teknik pijat khas jawa dan produk yang dibuat dari herbal eksotik indonesia. Taman Sari Royal Heritage Spa terinspirasi dari perawatan kecantikan dan kesehatan kerajaan multi generasi. Memanjakan pengguna dengan kecantikan alami Indonesia serta wewangian dengan aroma yang lembut terasa menenangkan pikiran sekaligus menyegarkan.

Saat ini, TSRH Spa dapat dikunjungi di jalan Wahid Hasyim, Pasar Baru, Kelapa Gading, Cikajang, Yogyakarta, Bali dan Makassar. Selain didalam negeri, TSRH juga dapat ditemui di negara=negara seperti di Praha (Republik Ceko), Whistler (Kanada) dan Malaysia. Selain itu, House of Mustika Ratu (HOMR) Jakarta yang berlokasi di Pakubuwono Bona Indah, Green Pramuka Square, Cianjur (Jawa Barat) dan Pati (Jawa Tengah) dan beberapa lokasi potensial lainnya masih dalam pengajuan menjadi franchisee.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaringan Waralaba

Pada acara yang sama, CIDESCO International menganugrahkan CIDESCO Award 2022 dengan kategori : the Award du Mérite kepada Founder PT Mustika Ratu Tbk, Ibu DR. BRA. Mooryati Soedibyo. Award di tahun 2022 ini terdiri dari tiga kategori yakni Médaille d’Esthétique, Médaille d’Or, dan du Mérite yang diberikan kepada 3 negara. Dan Indonesia menjadi salah satu negara yang mendapat penghargaan diatas.

Ibu Hj. DR. BRA. Mooryati Soedibyo menjadi satu-satunya orang Indonesia yang mendapat penghargaan du Mérite. Ini berkat kontribusi dan dedikasi beliau membawa Cidesco Section Indonesia berkembang dan berkontribusi dalam industri kecantikan dan spa di Indonesia maupun dunia.

The Award du Mérite tersebut diberikan oleh The President of CIDESCO International, Karin Lupgents dan diterima oleh Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Ida Anjani yang mewakili Ibu Hj. DR. BRA. Mooryati Soedibyo di The 68th CIDESCO World Congress Educational Summit 2022, di Bali pada tanggal 17 September 2022. DR. BRA. Mooryati Soedibyo tercatat pernah menjabat sebagai Presiden Cidesco Section Indonesia selama dua periode: 2000-2004 dan 2004 - 2009.

Dia mendirikan Taman Sari Royal Heritage (TSRH) Spa yang kini berkembang menjadi jaringan waralaba secara nasional dan global. Terlibat dalam menginisiasi lahirnya LPPMS (Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo), lembaga pendidikan dan pelatihan dalam bidang ilmu perawatan, kesehatan dan kecantikan yang melahirkan ribuan alumni dari berbagai wilayah Indonesia dan mancanegara bersertifikasi international CIDESCO.

Comite International Desthetique et de Cosmetologie atau CIDESCO adalah organisasi yang memiliki anggota terdiri dari sekolah kecantikan, pusat kecantikan, dan siswa kecantikan bersertifikat CIDESCO yang ada di lebih dari 40 negara di 5 benua. Cidesco memiliki kantor pusat di Zurich, Swiss, yang didirikan pada tahun 1946 di Brussels. CIDESCO menjadi Standar dunia untuk Terapi Kecantikan dan Spa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.