Sukses

Ingin Kamar Tidur Makin Nyaman? Ini 4 Tips yang Bikin Kamu Jadi Betah Seharian!

Setiap orang pasti mendambakan memiliki kamar tidur yang nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti mendambakan memiliki kamar tidur yang nyaman. Ketika sudah bekerja seharian tanpa kenal lelah, pastinya berbaring di tempat tidur menjadi strategi untuk meningkatkan mood booster dalam waktu yang singkat. Kamar tidur menjadi ruang yang paling cocok untuk melakukan istirahat tanpa diganggu gugat oleh orang lain.

Eits, tapi tak semua orang memiliki kamar tidur yang nyaman ya. Entah mereka terjebak karena memiliki ruangan yang kecil atau karena barang-barang yang berserakan teramat banyak. Terkadang, itu pula yang menjadikan mereka tak merasa betah ada dalam kamar.

Nah, untuk kamu yang ingin kamar tidur terlihat nyaman, ada baiknya harus rajin merapihkan barang-barang yang ada di kamar tidur ya. Jangan sampai berantakan deh intinya! Selain itu, kamu bisa mengikuti cara di bawah ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Pilih Warna yang Lembut

Pemilihan warna ini tak sekadar cat belaka, tapi juga perabotan di kamar tidur. Warna sangat berkaitan erat dengan mood seseorang. Untuk itu, pemilihan warna yang tepat, merupakan kunci untuk menjadikan kamar tidur semakn nyaman untuk ditinggali dalam waktu yang lama.

Kamu bisa memilih warna-warna yang lembut, seperti beige, lavender, biru, atau hijau. Deretan warna tersebut bisa membantu kamu merasa lebih santai. Selain dari warna cat, kamu juga bisa menambahkan warna-warna tersebut pada perabotan atau dekorasi.

2. Atur Pencahayaan Kamar

Jika kamu adalah bagian dari orang yang suka akan nuansa gelap di kamar tidur, nampaknya harus berubah deh! Yup, ketika pencahayaan yang kurang baik, itu dapaat memengaruhi kesehatan fisik bahkan mental kamu lho. Ada baiknya, kamu mengatur cahaya matahari yang masuk ke dalam kamar tidur kamu ya.

Jika sudah ada sinar matahari masuk ke dalam kamar tidur lewat jendela, ada baiknya kamu membuka gorden di pagi hari atau sore hari. Kalau merasa malas, kamu bisa meletakkan cermin di dinding untuk membantu memantulkan cahaya matahari ke seluruh ruangan kamar tidur.

Dan untuk di malam hari, kamu bisa memakai bohlam dengan warna yang natural atau warm ya. Ingat, jangan terlalu berlebihan dalam memilih bohlam untuk penerangan di malam hari!

3 dari 3 halaman

3. Tambahkan Aksesoris Alam

Yang dimaksud aksesoris alam di sini, bukan batu kali atau sejenisnya ya! Maksudnya itu, kamu bisa menambahkan atau menghias kamar tidur dengan memasukkan unsur alami melalui perabotan kamar. Salah satunya, kamu bisa menambahkan elemen tumbuhan untuk bisa membuat lebih tenang.

Kamu bisa menambahkan tanaman hias yang cocok untuk ruangan di kamar tidur. Tak usah berlebihan, kamu bisa memakai tanaman yang sintetis kok. Jika tidak memungkinkan untuk memelihara tanaman, kamu bisa kok mengandalkan motif tanaman pada dekorasi atau bantal dan selimut.

4. Tambahkan Aromaterapi

Nah, ini adalah jalan terakhir yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamar tidur semakn nyaman untuk ditinggali ya. Kamu bisa gunakan aromaterapi yang dapat membantu meredakan stres serta kecemasan, jika itu kamu rasakan setiap malam.

Penggunaan reed diffuser, essential oil diffuser, atau scented candle bisa menjadi pilihan tepat. Dan untuk aromanya, kamu bisa memilih wewangian, seperti lavender, chamomile, atau jasmine.

Sekarang sudah tahu kan bagaimana menjadikan kamar tidur semakin nyaman? Dan jika kamu ingin mencari perabotan kamar tidur yang sesuai dengan poin di atas, kamu tinggal cus berangkat ke gerai yang menjual perabotan rumah yang terkenal dengan warna biru dan kuning khas Swedia ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini