Sukses

Kisah Mantan Joki Liar yang Sukses Dirikan Bisnis Ekspor Impor

Di saat bekerja sebagai pegawai itu membuat dia belajar semua tentang bisnis logistik.

Liputan6.com, Jakarta - Wahyu Kandacong adalah seorang mantan pegawai yang bekerja pada perusahaan logistik di tahun 2009 sampai 2015. Di saat bekerja sebagai pegawai itu membuat dia belajar semua tentang bisnis logistik. 

Hal tersebut kemudian mendorong Wahyu memberanikan diri untuk membuat perusahaan sendiri yang bernama PT WHYKA Ekspress Logistik pada tahun 2017 dan terus berjalan hingga sekarang.

Menurutnya, dirinya dapat bertahan dalam bisnis di tengah kegalauan pandemi Covid-19 dan mampu membuka lapangan pekerjaan baru di bidang ekspor-impor.

Sukses di bisnis ekspor impor, ternyata pria berdarah Bugis ini juga mempunyai hobi di bidang otomotif. Dia adalah salah satu sosok dibalik terealisasinya event Street Race secara legal yang bekerja sama dengan Polda Metro Jaya yang diselenggarakan di Ancol.

Pria kelahiran 1992 ini diketahui suka menggeluti dunia otomotif sejak umur 10 tahun hingga sekarang. Bahkan, seperti diakuinya, ia dahulu pernah menjadi joki balap liar.

Mempunyai pengalaman sebagai joki liar, Wahyu merasa prihatin melihat kondisi pembalap-pembalap jalanan saat ini. Sebab banyak pembalap liar yang tidak mengutamakan keselamatan dan seringkali bermasalah dengan polisi dan masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Viral

"Akhirnya saya membuat komunitas bernama Senang Kencang yang saat ini memiliki ratusan anggota. Di komunitas ini mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan sopan santun di jalan raya," ujarnya.

Atas dedikasinya tersebut, pada 2021 lalu Wahyu Kandacong menerima penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Dia juga berhasil mengadakan Street Race di Tangerang Selatan yang bekerjasama dengan Kasatlantas Tangerang.

Sukses sebagai pengusaha dan pegiat sosial di bidang otomotif, tak lantas membuatnya jumawa. Wahyu Kandacong bahkan sempat viral di media sosial usai mengunggah foto di Mount Titlis Swiss.

Dalam unggahannya di akun Instagram @wahyu_kandacong, ia hanya menggunakan sandal jepit di lokasi yang bersalju. Tak ayal, foto tersebut langsung mendapatkan banjir komentar dari para pengikut di Instagramnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.