Sukses

Keluarga Pangeran William dan Kate Middleton Pindah ke Windsor, Berencana Tak Pekerjakan ART Penuh Waktu

Kepindahan Pangeran William dan Kate Middleton ke Windsor juga membuat anak-anak mereka harus pindah sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton akan pindah bersama keluarga mereka dari London selama masa sekolah. Hal tersebut dilakukan dalam upaya untuk memberi anak-anak mereka kehidupan keluarga yang "normal", kata seorang sumber kerajaan kepada CNN.

Dikutip CNN, Selasa (23/8/2022), keputusan untuk memindahkan sekolah anak-anak diumumkan oleh Istana Kensington dalam sebuah pernyataan pada Senin, 22 Agustus 2022. Menurut sumber kerajaan, William, Kate, dan anak-anak mereka akan tinggal di Adelaide Cottage. 

Hunian ini adalah sebuah rumah dengan empat kamar tidur di halaman Kastil Windsor, Berkshire, sekitar 25 mil atau sekitar 40,2 kilometer dari London. Keputusan ini akan membawa keluarga itu lebih dekat dengan Ratu Elizabeth II yang kini tinggal di Kastil Windsor.

Kediaman Cambridges saat ini, Istana Kensington, akan tetap menjadi kediaman utama keluarga, menurut sumber kerajaan. Sumber itu menambahkan bahwa saat ini tidak ada rencana untuk mempekerjakan asisten rumah tangga permanen, tetapi mereka bisa mengatur khusus untuk pengasuh anak tinggal di rumah itu.

Menurut pihak kerajaan, ketiga anak Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, akan pindah ke Lambrook School, sekolah berbayar bergengsi di dekat Windsor. Sekolah tersebut digambarkan di situs webnya sebagai "Sekolah Persiapan bersama pendidikan terkemuka untuk 615 anak laki-laki dan perempuan berusia 3--13 tahun, terletak di 52 hektare pedesaan Berkshire yang indah."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Dalam pernyataan istana, kepala sekolah, Jonathan Perry, menyebut, "Kami senang Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis akan bergabung dengan kami pada September mendatang dan sangat menantikan untuk menyambut keluarga, serta semua murid baru kami, kepada komunitas sekolah kami."

William dan Kate berterima kasih kepada sekolah lama anak-anak mereka di London, Thomas's Battersea. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih atas "awal yang bahagia" yang diberikan kepada George dan Charlotte.

"Yang Mulia sangat berterima kasih kepada Thomas's Battersea di mana George dan Charlotte memiliki awal yang bahagia untuk pendidikan mereka masing-masing sejak 2017 dan 2019, dan senang telah menemukan sekolah untuk ketiga anak mereka yang memiliki etos dan nilai yang sama," bunyi pernyataan itu dikutip dari Page Six, Selasa (23/8/2022).

Dalam pernyataan yang sama, Ben Thomas, kepala sekolah Thomas's London Day Schools, berterima kasih kepada Charlotte dan George "karena menjunjung tinggi nilai-nilai sekolah dan atas banyak kontribusi mereka terhadap kehidupan sekolah," semoga mereka beruntung di sekolah baru mereka.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kepindahan

Sumber kerajaan menyebut kepada CNN bahwa langkah itu akan memungkinkan William dan Kate menjadi "orangtua yang aktif di sekolah yang sibuk." "Mereka ingin menjadi keluarga senormal mungkin," tambah sumber tersebut.

Kepindahan ini juga akan memberikan privasi yang lebih besar kepada keluarga tersebut di rumah karena fasilitas pengamanan ketat di tanah Ratu. Keluarga Cambridge pindah ke London pada 2017, setelah sebelumnya mereka berbasis di Norfolk, Inggris timur, selama beberapa tahun. Pasangan kerajaan itu menggunakan Apartemen 1A di Istana Kensington sebagai tempat tinggal resmi sekaligus alamat korespondensi mereka saat menjalankan tugas kerajaan.

Sementara, Pangeran George mulai masuk Thomas's Battersea pada 2017. Charlotte lalu bergabung dengannya dua tahun kemudian. Louis, sementara itu, bersekolah di Willcocks Nursery School di London. Berita tersiar pada Juni 2022 bahwa William, Middleton dan anak-anak mereka pindah dari Big Smoke ke Windsor.

Di sisi lain, kepindahan keluarga Kate dan William ke Windsor nanti akan membuat mereka bertetangga kembali dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pasangan Sussex itu sementara waktu akan menempati Frogmore Cottage pada September 2022 karena diundang mengisi konferensi di Inggris.

4 dari 4 halaman

Kepulangan Harry dan Meghan

Lokasi kedua rumah itu disebut hanya berjarak sekitar 800 meter. Momen tersebut akan menjadi yang pertama setelah Harry dan Meghan pindah dari Istana Kensington pada 2019. Dikutip dari The Sun, sejauh ini tidak ada rencana keduanya akan saling berkunjung atau menyapa.

Ratu Elizabeth II juga sepertinya tidak akan menemui Pangeran Harry dan Meghan karena akan menjalankan peran konstitusionalnya dengan mendengarkan sumpah perdana menteri dan dewan penasihat Inggris yang baru ketika pasangan itu tiba di Windsor. 

"Saya menilai mereka tidak akan bertemu satu sama lain, kecuali jika sudah diatur sebelumnya. Saya kira bisa saja mereka bertemu dengan membawa bunga sebagai persembahan, tetapi ingatlah apa yang terjadi terakhir kali," ujar Ingrid Seward, editor Majalah Majesty. Peristiwa dimaksud adalah momen ketika Meghan membanting pintu di hadapan Kate dan membuang bunga yang dibawanya sebagai tanda perdamaian setelah mereka berargumen soal gaun pengirin pengantin sebelum pernikahan pasangan Sussex digelar. 

Meghan dan Harry telah memperbarui sewa di Frogmore Cottage pada April 2022. Sementara, Pangeran William dan Kate dikabarkan akan pindah bersama ketiga anak mereka, George, Charlotte, dan Louis, ke Adelaide Cottage, akhir bulan ini. Lokasinya bisa ditempuh dalam lima menit dengan berjalan kaki dari properti kerajaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.