Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 10 Daftar Hidangan Telur Terbaik di Dunia, Ada dari Indonesia?

Top 3 Berita Hari Ini, daftar hidangan telur terbaik di dunia, belanja online di airasia Super App dan pohon cemara terancam punah.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang telur yang bisa diolah ke berbagai makanan. Saking beragam, TasteAtlas, sebuah "ensiklopedia rasa," merilis daftar hidangan telur dengan rating terbaik di dunia.

Asia punya beberapa wakil dalam kategori ini. Sayang, tidak ada hidangan telur khas Indonesia yang masuk dalam list. Salah satu yang masuk daftar adalah Tortilla de Patata dari Spanyol.

Diperkenalkan pada 1817, cerita rakyat mengatakan bahwa tortilla de patata diciptakan jenderal Tomás de Zumalacárregui untuk memberi makan pasukannya yang lapar, karena persediaan makanan langka saat itu. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang airasia travelmall, layanan travel retail marketplace yang diperkenalkan airasia Super App.

Melalui layanan ini, pengguna dapat memesan produk duty free, alias bebas pajak, secara praktis dari manapun.  Pertama, pastikan sudah mengunduh airasia Super App di ponsel Anda. Setelah itu, daftar bila belum memiliki akun. Ikuti semua tahapan dan pastikan mengisi informasi yang dibutuhkan.

Setelah itu, pilih "travelmall." Anda akan diarahkan untuk memilih metode pengantaran. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang pohon puzzle monyet. Jenis pohon cemara yang tumbuh dengan diameter 1--1,5 meter dan tinggi 30--40 meter ini sekarang terancam punah.

Pohon cemara ini disebut jadi salah satu yang selamat dari era Jurassic, lebih dari 145 juta tahun lalu. Kebakaran, pembukaan lahan, penggembalaan berlebihan, dan penebangan telah menyusutkan hutan beriklim sedang tempat pohon terancam punah itu tumbuh. Simak bahasan ketiga berita tersebut dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

10 Daftar Hidangan Telur Terbaik di Dunia, Ada dari Indonesia?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Telur jadi salah satu bahan andalan yang bisa diolah ke berbagai makanan. Saking beragam, TasteAtlas, sebuah "ensiklopedia rasa," merilis daftar hidangan telur dengan rating terbaik di dunia.

Mengutip situs webnya, Selasa, 16 Agustus 2022, Asia punya beberapa wakil dalam kategori ini. Sayang, tidak ada hidangan telur khas Indonesia yang masuk dalam list. Berikut daftarnya dari peringkat 10 sampai satu.

Selanjutnya…

Pengalaman Belanja Online Produk Duty Free di airasia Super App

Adalah airasia travelmall, layanan travel retail marketplace yang diperkenalkan airasia Super App. Melalui layanan ini, pengguna dapat memesan produk duty free, alias bebas pajak, secara praktis dari manapun.

Liputan6.com pun berkesempatan menggunakan layanan tersebut, beberapa waktu lalu. Pertama, pastikan sudah mengunduh airasia Super App di ponsel Anda. Setelah itu, daftar bila belum memiliki akun. Ikuti semua tahapan dan pastikan mengisi informasi yang dibutuhkan.

Selanjutnya…

Pohon Cemara yang Hidup Lebih Lama dari Dinosaurus Terancam Punah

Pohon puzzle monyet, jenis pohon cemara yang tumbuh dengan diameter 1--1,5 meter dan tinggi 30--40 meter, sekarang terancam punah. Para ilmuwan percaya, ciri-ciri tidak biasa yang dimiliki pohon, yakni daun berduri dan cabang bersisik yang rumit, merupakan hasil evolusi sebagai bentuk pertahanan terhadap dinosaurus berleher panjang.

Pohon cemara ini disebut jadi salah satu yang selamat dari era Jurassic, lebih dari 145 juta tahun lalu, melansir CNN, Kamis, 18 Agustus 2022. Araucaria araucana yang dibudidayakan tumbuh di kebun dan taman di seluruh dunia, tapi di alam liar, spesies ini hanya tumbuh di sepanjang lereng gunung berapi Patagonia di Chili dan Argentina.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.